6 Fakta Film KKN di Desa Penari, Ada 2 Versi Berbeda?

Sempat ditunda hingga 2 tahun, akhirnya film KKN di Desa Penari akhirnya akan hadir di layar bioskop pada 30 April mendatang. Tapi apakah kamu sudah mengetahui beberapa fakta film KKN di Desa Penari?

6 Fakta Film KKN di Desa Penari, Ada 2 Versi Berbeda?

Bagi penikmat film atau cerita horor di Indonesia, pasti sudah tidak asing dengan cerita KKN di Desa Penari.

Cerita viral yang diangkat menjadi film ini sudah ditunggu banyak orang di Indonesia. Meski sempat ditunda, penggemar film dan cerita horor di Indonesia tetap setia menanti perilisan film ini. 

Deretan Fakta Film KKN di Desa Penari

Sebelum menonton filmnya yang akan rilis mendatang, yuk ketahui 6 fakta film KKN di Desa Penari!

1. Berdasarkan Kisah Nyata yang viral

Di urutan pertama fakta film KKN di Desa Penari adalah sumber ceritanya yang tak biasa. Sebelum diadaptasi ke layar lebar.

Pada pertengahan 2019 lalu, akun Twitter SimpleMan sukses menggemborkan seluruh pengguna sosial media Twitter di Indonesia dengan cuitan yang dibuatnya. 

Selama 11 hari, ia menceritakan secara detail mengenai peristiwa yang terjadi pada 2009 silam kepada sekelompok mahasiswa di sebuah universitas berlokasi di Jawa Timur. 

2. Hadir dalam Bentuk Buku

Karena ke-viral–an dari cerita KKN di Desa Penari, sebelum diangkat ke layar lebar, cerita KKN di Desa Penari sudah terlebih dahulu dibukukan. 

Rilis pada tahun yang sama dengan viralnya cerita tersebut, novel ini juga laris di pasaran. Fakta film KKN di Desa Penari ini menunjukkan bahwa cerita ini laku di pasaran dalam berbagai medium.

(Baca Juga: 10 Film Paling Ditunggu di 2022)

3. Biaya Produksi yang Besar 

Pada fakta film KKN di Desa Penari selanjutnya, dikatakan bahwa prosesi syuting KKN di Desa Penari ini mengalami banyak hambatan. Akibatnya, biaya produksi yang dikeluarkan membengkak mecapai puluhan miliar rupiah. 

Biaya yang dikeluarkan bahkan belum mencakup biaya promosi. Budget yang tinggi ini menunjukkan dedikasi produser serta kepercayaan pada minat masyarakat yang tinggi terhadap film ini.

4. Ditunda Dua Kali

Film KKN di Desa Penari sebenarnya sudah dijadwalkan untuk tayang dua kali. Yang pertama pada 19 Maret 2020 dan kedua 24 Februari 2021. 

Ini terjadi sehubungan dengan lonjakan kasus Covid-19 serta pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Indonesia.

5. Misteri tak Terpecahkan

Dari awal diceritakan, cerita KKN di Desa Penari tidak pernah menceritakan atau memberitahu secara detail mengenai lokasi atau nama desa tempat kejadian. Lokasi serta nama desa disebutkan hanya dengan menggunakan inisial saja. 

Meski begitu, penulis mengaku bahwa sebenarnya pada cuitannya sudah diberikan clue di mana sebenarnya peristiwa ini terjadi. 

Tak hanya lokasi dan nama desa, nama serta jumlah mahasiswa yang ikut KKN pun disamarkan. Sebelumnya diketahui bahwa jumlah peserta yang ikut berjumlah 6 orang. Namun, kemudian diungkap bahwa jumlah mahasiswa sebenarnya adalah 14 orang. 

6. Dirilis dalam Dua Versi

Fakta film KKN di Desa Penari yang terakhir adalah dalam perilisan film KKN di Desa Penari nantinya akan dirilis dalam dua versi yang berbeda. 

Dikatakan bahwa film ini memiliki veris uncut dan non-uncut yang ditujukan kepada penonton. Pada versi non-uncut terdapat beberapa scene yang dihilangkan. 

Untuk membedakannya, kamu hanya perlu melihat warna latar yang ada dalam poster film KKN di Desa Penari. Poster berwarna putih menandakan versi non-uncut yang ditujukan untuk anak dibawah usia 17 tahun, dan poster hitam untuk versi uncut.

(Baca Juga: 6 Situs Streaming Legal Lengkap dengan Harga Paket)

Nonton Film KKN Desa Penari Murah dengan Promo Kartu Kredit Bersama CekAja.com

Nah itu dia beberapa fakta film KKN di Desa Penari. Sudah siap untuk akhirnya menonton film KKN di Desa Penari?

Menonton film horor di bioskop tentunya akan mendapatkan pengalaman dan nuansa yang berbeda dibandingkan di rumah. Tak jarang menonton film horror di bioskop menjadi pilihan untuk banyak penikmat film horor.

Karena menonton di bioskop menjadi pilihan banyak orang, banyak kartu kredit yang menawarkan berbagai promo untuk penonton bioskop. Mulai dari promo potongan harga tiket, potongan harga makanan, cashback, hingga tiket gratis bisa kamu dapatkan. 

Untuk dapat menikmati penawaran promo yang diberikan, tentunya kamu harus memiliki kartu kredit terlebih dahulu. Ingin mendapatkan kartu kredit dengan mudah? CekAja.com bisa membantu kamu!

Sebelumnya, pastikan kamu sudah mengetahui tentang informasi detail kartu kredit online yang akan kamu ajukan dan memenuhi persyaratan yang diminta. 

Setelah itu, kamu dapat mengajukan kartu kredit pilihan kamu di CekAja.com secara online. Prosesnya mudah, aman, dan juga cepat serta bisa kamu lakukan di mana saja.