8 Fakta Film Pengabdi Setan 2, Syuting di Rusun yang Kosong Selama 15 Tahun!

Sudah lama ditunggu, sequel film Pengabdi Setan kini segera tayang di Bioskop kesayanganmu. Sebelum itu, yuk simak dulu beberapa fakta film Pengabdi Setan 2 di bawah!

8 Fakta Film Pengabdi Setan 2, Syuting di Rusun yang Kosong Selama 15 Tahun!

Setelah sukses dengan film pertamanya, Film Pengabdi Setan 2: Communion akhirnya akan segera tayang setelah 5 tahun.

Akan mulai tayang tanggal 4 Agustus 2022, film kedua ini akan menguak misteri tentang Bapak yang memiliki pekerjaan misterius.

Menjelang perilisannya, film karya Joko Anwar ini sudah terlihat banyak bocoran sinopsis yang terlihat di media sosial.

Penasaran gak sih dengan fakta-fakta menarik mengenai film Pengabdi Setan 2 ini? Yuk simak beberapa fakta film Pengabdi Setan 2 yang telah CekAja rangkum untukmu.

Deretan Fakta Menarik dari Film Pengabdi Setan 2: Communion

1. Dipersiapkan Selama 3 Tahun

Fakta film pengabdi setan 2 yang pertama adalah persiapan produksi yang cukup panjang mencapai 3 tahun, dan dengan jarak 5 tahun dari film pertamanya.

Sebelum mengeksekusi film ini, Joko Anwar sudah memahami apa yang akan mereka kerjakan untuk mempersembahkan film horror yang berbeda dari lainnya.

Joko Anwar selaku sutradara mengaku tidak ingin sembarangan membuat sekuel film tersebut, terlebih Pengabdi Setan 1 dianggapnya sebagai acuan terendah baginya.

Sehingga melalui Pengabdi Setan 2: Communion ini, Joko Anwar ingin menghadirkan film horor dengan standar yang lebih tinggi sebagai bentuk penghormatan terhadap kepustakaan horror tanah air, dan bisa menjadi aset perfilman yang membanggakan Indonesia.

2. Menampilkan Suasana 80-an

Film ini akan mengajak penonton kembali ke tahun 80-an dengan nuansa latar waktu yang digambarkan melalui kendaraan, busana, hingga pemberitaan peristiwa petrus di film ini.

Selain itu, angkutan umum kuno yang pencariannya menjadi kesulitan untuk melengkapi properti syuting ini juga mendukung penggunaan latar.

3. Film Pertama yang Menggunakan IMAX

Fakta film Pengabdi Setan 2 selanjutnya, film ini menjadi film pertama dari Indonesia, bahkan di Asia Tenggara, yang menjalani proses Digital Remastering (DMR) dengan menggunakan teknologi IMAX dan ditayangkan di wilayah ASEAN.

Penggunaan teknologi ini dinilai akan memaksimalkan pengalaman sinemartik, dengan spektrum warna yang lebih kaya untuk penonton.

Selain itu, audio yang disajikan pun akan terasa lebih tajam dengan adanya next-generation precision sound yang akan membuat audio menyebar rata di seluruh ruangan.

Bioskop yang melakukan special screening IMAX antara lain:

  • Gandaria City IMAX
  • Kelapa Gading IMAX
  • Summarecon Mall Serpong IMAX
  • The Breeze IMAX
  • Summarecon Mall Bekasi IMAX
  • AEON Mall Sentul City IMAX
  • Tunjungan 5 IMAX
  • Delipark IMAX

(Baca Juga: Fakta Film Incantation Asal Taiwan dari Kisah Nyata. Penonton Juga Diajak Baca Mantra!)

4. Menggunakan Rumah Susun yang Kosong Selama 15 Tahun Sebagai Lokasi Syuting

Penggunaan rumah susun yang sudah kosong selama 15 tahun sebagai lokasi syuting, menjadi fakta film Pengabdi Setan 2 yang selanjutnya.

Rumah susun yang sudah kosong selama 15 tahun ini terletak di daerah Jakarta Timur. Joko Anwar sendiri pun tidak mengetahui alasan pasti kosongnya rusun ini.

Sebelum menggunakan rusun ini, untuk keperluan syuting Joko Anwar tentunya merembukkannya terlebih dahulu dengan tim dan pihak berwenang.

Salah satunya juga dengan penjaga rusun tersebut, yang memberikan informasi bahwa ada lantai terlarang untuk digunakan.

Lantai tersebut yaitu lantai 7. Alasannya, karena pernah  terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terjadi.

Selain itu, penerapan teknologi CGI juga dilakukan terkait penggunaan rusun sebagai latar film Pengabdi Setan 2 ini. 

Meski begitu penonton tidak akan sadar penerapan CGI ini dilakukan di bagian mana saja, karena bagusnya proses CGI yang dilakukan.

5. Syuting Dilakukan dengan Pencahayaan Natural

Dalam film ini, Joko Anwar sengaja menggunakan pencahayaan yang natural. Joko bersama sinematografi Ical Tanjung, percaya bahwa pencahayaan yang natural akan membuat film ini terasa lebih mencekam.

Efek pencahayaan natural yang gelap diharapkan dapat dirasakan dan diceritakan melalui indra kita ketika menonton film, sehingga penonton akan merasakan kesan film yang terasa lebih asli dan natural.

6. Kemunculan Ratu Felisha

Para pemain lama di film peramanya seperti Tara Basro, Endy Arfian, Egi Fedly, Nasar Anus, Ayu Laksmi, dan Bront Palarae masih tampak dalam pengabdi setan 2.

Selain itu film ini juga akan dibintangi oleh Ratu Felisha, Jourdy Pranata, dan Kiki Narendra.

Pada trailer Pengabdi Setan 2, tampak Ratu Felisha sedang memakai mukena dengan ekspresi wajah kebingungan dan membuat para penonton akan penasaran akan ceritanya.

7. Munculnya Lagi Sosok Ibu

Fakta film Pengabdi Setan 2 yang selanjutnya adalah kemunculannya lagi sosok Ibu yang dibintangi oleh Ayu Laksmi, yang sudah meninggal di dalam film pertama.

Sosok Ibu diperlihatkan di salah satu lantai apartemen yang tampak gelap dan menakutkan di trailer. Ia masih mengenakan pakaian serba putih dan kain tudungnya yang tampak lebih menyeramkan.

8. Tiket Dijual Pre-Sale

Sebelum perilisannya pada tanggal 4 Agustus 2022, tiket film Pengabdi Setan 2: Communion ini sudah dijual pre-sale.

Pengumuman tiket presale sudah dilakukan melalui akun official film Pengabdi Setan di Instagram yang disambut antusias oleh para pecinta film yang sudah menantikan film ini.

(Baca Juga: 6 Film Horor Indonesia Terseram dan Terbaru 2022)

Gunakan Kartu Kredit untuk Menonton Film Pengabdi Setan 2: Communion

Nah, itu dia beberapa fakta tentang film Pengabdi Setan 2: Communion yang akan tayang pada tanggal 4 Agustus 2022.

Bagaimana, apa kamu merupakan salah satu pecinta film yang sudah menantikan film Pengabdi Setan 2? 

Yuk segera kunjungi bioskop kesayanganmu untuk menonton film Pengabdi Setan 2. Jangan lupa untuk menggunakan Kartu Kredit untuk transaksi pembelian tiket mu ya! 

Pasalnya terdapat banyak promo menarik yang bisa kamu manfaatkan jika membeli tiket dengan menggunakan Kartu Kredit.

CekAja.com memiliki beberapa pilihan Kartu Kredit yang bisa kamu pilih dan ajukan secara online loh! Diantaranya yaitu:

Kamu juga bisa memiliki berbagai produk Kartu Kredit bersama fitur dan promosi yang sesuai dengan profile keuanganmu.

Segera kunjungi CekAja.com dan ajukan Kartu Kredit dengan proses yang cepat, mudah, dan aman sekarang juga!