Sungai Terpanjang di Swiss, Ini Dia Deretan Fakta Sungai Aere!

Terletak di Swiss, nama sungai Aere belakangan menjadi pembahasan hangat di Indonesia. Agar lebih mengenal, simak deretan fakta Sungai Aere berikut ini!

Sungai Terpanjang di Swiss, Ini Dia Deretan Fakta Sungai Aere!

Berita hilangnya Emmeril Khan Mumtadz atau lebih akrab disapa Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di Sungai Aere menjadi pusat perhatian masyarakat Indonesia.

Lantunan doa terus di ucapkan dan di tuliskan di media sosial, agar Eril kelak cepat kembali berkumpul dengan keluarga.

Terletak di Kota Bern, Swiss, Sungai Aere memang biasa dijadikan tempat rekreasi oleh warga setempat.

Memiliki air yang jernih dengan suhu yang menyejukkan, tidak heran banyak masyarakat yang suka bermain di sekitar Sungai Aere.

Ada sederetan fakta Sungai Aere yang menarik. Apa saja? Yuk, simak selengkapnya pada bahasan berikut ini!

6 Fakta Sungai Aere

1. Sungai Terpanjang di Swiss

Fakta Sungai Aere pertama adalah sungai ini merupakan sungai terpanjang di Swiss. Panjang sungai ini mencapai 288 kilometer loh!

Dengan panjang 288 kilometer, Sungai Aere mengalir melewati deretan kota kecil di Swiss. Sungai ini juga memiliki jalur yang berkelok-kelok, dan menambah daya tarik untuk di pandang.

2. Aliran Air Sungai

Memiliki panjang aliran hingga ratusan kilometer, ditambah melewati banyak kota di Swiss, kamu pasti penasaran dimana ujung aliran sungai ini.

Sungai Aere berasal dari gletser Oberaar di Pegunungan Alpen Bernese timur. Sungai akan mengalir dan bermuara di gletser Aere bawah dan atas di Bernese Oberland.

Kemudian, sungai akan melewati 3 kanton Bern, Solothurn, dan Aargau. Sungai juga melewati 4 danau, yaitu danau Brienz, Thun, Wohlen, dan juga Biel.

Selain memiliki aliran sungai yang panjang, sungai ini juga memiliki kedalaman cukup dalam, mencapai 200 meter.

(Baca Juga: 10+ Rekomendasi Tempat Liburan Terbaik di Vietnam, Ha Long Bay Salah Satunya!)

3. Air yang Jernih

Berasal dari pegunungan Alpen Bernese, Bern, kualitas air dari Sungai Aere sangat bersih dan juga bening.

Fakta Sungai Aere yang jernih ini di konfirmasi oleh Uni Eropa pada 2016, dengan memasukkan Sungai Aere dalam kategori ‘Kualitas Sangat Baik’.

4. Warisan Budaya Swiss

Tidak hanya mendapat kualitas sangat baik dari Uni Eropa, fakta Sungai Aere selanjutnya adalah sungai ini telah terdaftar dalam warisan budaya UNESCO pada tahun 2017.

Suhu Sungai Aere cukup dingin dan dapat berubah-ubah. Pada musim panas, suhu di sungai ini dapat mencapai 15 – 22 derajat celcius.

Air yang jernih dan suhu yang menyejukkan, berenang di Sungai Aere menjadi salah satu tradisi yang tidak bisa dilewatkan oleh warga Swiss.

5. Berbagai Macam Aktivitas Dilakukan

Suhunya yang menyejukkan membuat para warga suka bermain air di sekitar Sungai Aere. Bahkan, bukan hanya warga, ada juga hewan seperti anjing yang ikut menyejukkan diri di sungai tersebut.

Selain berenang, banyak aktivitas air yang bisa dilakukan di sungai ini. Mulai dari berselancar, memancing, hingga menikmati kesejukan dan pemandangan Gunung Alpen.

(Baca Juga: Daftar Biaya Iuran Tahunan Kartu Kredit BRI Terlengkap)

Berlibur ke Swiss? Jangan Lupa Gunakan Kartu Kredit!

Nah, itu dia deretan fakta Sungai Aere yang bisa kamu ketahui. Selain Sungai Aere, Swiss masih banyak menyimpan sungai serta pemandangan yang sangat indah.

Sebelum memutuskan untuk mengunjungi dan menikmati keindahan negara Swiss, alangkah baiknya kamu mempersiapkan segala kebutuhan.

Mulai dari menyiapkan destinasi yang akan dituju, rencana outfit yang akan digunakan, hingga pembayaran selama liburan.

Agar lebih mudah, kamu bisa siapkan kartu kredit sebagai alat pembayaran di negara Swiss. Terlebih, saat ini semua serba cashless dan digital.

Selain memudahkan, kartu kredit kerap memberikan banyak keuntungan untuk nasabahnya. Mulai dari promo, diskon, cashback, hingga cicilan dengan bunga yang rendah bisa kamu rasakan.

Jadi, tidak ada alasan bukan untuk menolak menggunakan kartu kredit? Untuk kamu yang belum memilikinya, kamu bisa segera ajukan kartu kredit melalui CekAja.com.

Di sana, ada banyak pilihan kartu kredit yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial mu.

Proses pengajuan di CekAja.com juga cepat, mudah, dan praktis. CekAja.com juga sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, jadi aman untuk kamu gunakan!