7 Fakta Taksi Terbang Helicity, Transportasi Baru Bertarif Puluhan Juta

Ada beberapa fakta taksi terbang helicity yang perlu kamu tahu. Moda transportasi baru ala barat yang perlu dicoba nih.

Kalau berbicara mengenai taksi, pastilah pikiran kita langsung membayangkan tentang sedan, argo, dan juga sopirnya yang biasanya rapih berseragam. Tapi bagaimana dengan taksi terbang?

Taksi terbang, ojek terbang, sepertinya sekarang ini bukan sekedar jokes ya. Karena di jaman yang semakin modern ini, kecanggihan teknologi dan terobosan baru dalam berbisnis pun semakin maju.

Taksi yang biasanya menggunakan mobil sebagai armadanya, kini tersedia juga dengan armada terbang berupa helikopter. Mungkin belum begitu familiar ya, tapi ternyata di Indonesia sudah ada loh.

Moda transportasi saat ini terus berkembang dengan pesat. Selain perjalanan darat yang memiliki berbagai macam model sekarang muncul moda transportasi udara selain pesawat terbang komersial yaitu taksi terbang Helicity.

Biasanya saat kita melakukan perjalanan dengan pesawat kita yang harus menyesuaikan dengan jadwal penerbangan pesawat menuju tempat tujuan. Kalau ada keperluan mendadak selama ini kita tidak bisa melakukannya dengan alat transportasi udara seperti pesawat.

Namun dengan taksi terbang kita bisa melakukan perjalanan bahkan di saat mendesak. Misalnya saja ada pasien yang harus segera dioperasi ke rumah sakit yang lebih canggih dan harus segera sampai kita bisa loh memakai taksi terbang Helicity ini.

Tapi apakah sudah tahu bagaimana fakta taksi terbang Helicity ini? Jika belum yuk kupas tuntas fakta taksi terbang Helicity yang akan segera hadir.

(Baca Juga: Kerajinan Tanah Liat Makin Membuat Rumah Terasa Natural)

Fakta Taksi Terbang Helicity 

Taksi terbang ini direncanakan akan hadir di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang. Dengan adanya taksi terbang Helicity diharapkan mobilitas masyarakat bisa menjadi lebih mudah.

Apalagi jika dihadapkan dengan situasi yang mendesak. Maka dari itu yuk simak dulu fakta taksi terbang Helicity di bawah ini.

1. Memakai Helikopter 

Fakta taksi terbang Helicity yang pertama adalah alat transportasi yang digunakan. Taksi terbang menggunakan helikopter untuk mengantarkan penumpangnya ke tempat tujuan.

Memakai helikopter memang tak lazim untuk alat transportasi umum tapi bukan berarti tidak bisa. Dengan helikopter bisa lebih cepat sampai tempat tujuan.

Ada sekitar 40 helikopter yang siap mengantarkan kita ke tempat tujuan loh. Ini tentu akan menghemat waktu bagi masyarakat yang sedang buru-buru.

Bagi yang selalu bermasalah dengan kemacetan ibukota, memesan taksi terbang bisa menjadi solusi. 

2. Memiliki 72 Titik Pengantaran di Jabodetabek

Fakta taksi terbang yang kedua adalah bahwa mereka mempunyai 72 titik helipad di kawasan Jabodetabek. Jadi kita memiliki banyak pilihan helipad mana yang dekat dengan tempat tujuan kita.

Jadi kita tidak perlu khawatir lagi jika kita sedang diburu waktu ke tempat tujuan. Tinggal pesan Helicity yang dekat dengan tujuan kita.

3. Layanan VIP dan Umum

Fakta taksi terbang berikutnya adalah taksi terbang Helicity nantinya bisa melayani untuk VIP dan umum dengan harga terjangkau. Untuk VIP bisa untuk para pejabat/pengusaha kelas atas yang sedang kunjungan dan harus cepat sampai.

Sedangkan untuk umum bisa dipakai untuk masyarakat yang terburu-buru. Penumpang yang bisa dibawa dengan Helicity hanya 3-4 orang penumpang sedangkan chartered flight 4-8 orang penumpang.

4. Helicity Bukan Penerbangan Terjadwal

Penerbangan dengan memakai taksi terbang Helicity bukanlah penerbangan yang terjadwal layaknya pesawat komersial biasa. Jadi fakta taksi terbang Helicity hanya akan beroperasi jika ada permintaan.

Helicity ini tidak memiliki rute khusus yang harus dijalankan seperti pesawat pada umumnya. Daerah operasinya juga hanya di Jabodetabek saja sedangkan Bali sedang direncanakan akan dibuka juga untuk taksi terbang Helicity. 

5. Rentang Harga Helicity Terjangkau

Fakta taksi terbang selanjutnya adalah masalah harga. Jangkauan harga taksi terbang Helicity mulai dari Rp 8 – Rp 20 juta rupiah untuk Helicity.

Sedangkan untuk charter flight diatas Rp 20 juta rupiah. Tapi tarif ini tergantung dari permintaan yang ada juga jarak yang ditempuh.

Biasanya harga taksi terbang ada promo saat jam kosong tapi bisa juga harganya tinggi saat jam-jam sibuk.

6. Pesan Melalui Aplikasi Helicity

Fakta taksi terbang Helicity selanjutnya adalah pemesanan melalui aplikasi Helicity. Di jaman yang serba digital pemesanan moda transportasi juga semakin canggih.

Seperti ojek online pada transportasi darat, pemesanan taksi terbang Helicity memakai aplikasi Helicity yang bisa kita download di Playstore. Pada aplikasinya kita bisa memasukkan kota tujuan kita juga.

Selain melalui aplikasi, fakta taksi terbang Helicity ini bisa dipesan melalui website resmi perusahaan dan melalui kontak service.

7. Syarat Bisa Memakai Helicity

Fakta taksi terbang Helicity selanjutnya adalah syarat agar bisa memakai layanan taksi terbang Helicity harus ada surat dari tes Covid-19 yang menyatakan negatif. Seperti halnya saat kita harus naik pesawat komersil, syarat surat sehat dari Covid-19 adalah hal yang wajib.

Faktanya di masa pandemi sekarang bermobilisasi memang harus dikurangi. Hal ini dilakukan agar penyebaran virus bisa dipersempit. 

8. Kerjasama Antara Angkasa Pura II dengan Whitesky

Fakta taksi terbang Helicity yang terakhir ini adalah sebuah kerjasama antara pemerintah yaitu Angkasa Pura II dengan pihak swasta PT Whitesky Aviation. Whitesky sendiri sudah dikenal sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang transportasi udara untuk helikopter carteran.

Dalam kerjasama ini pihak Whitesky akan menyediakan sarana infrastruktur. 

(Baca Juga: Tarik Tunai atau Ajukan Pinjaman Online, Mana yang Lebih Menguntungkan?)

Nah itu dia beberapa fakta taksi terbang Helicity yang harus kamu tahu. Di negara maju transportasi memakai helikopter adalah hal biasa.

Semoga nantinya moda transportasi ini bisa menjadi hal yang umum juga di Indonesia. Jika moda transportasi helikopter ini sudah marak di Indonesia maka mungkin harganya juga bisa semakin terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

Helicity juga mencoba menghubungkan dari satu kota ke kota lainnya dengan waktu yang lebih singkat tentu saja. Helicity ini juga menjadi armada transportasi yang mencoba membantu pemerintah meningkatkan pariwisata.

Untuk bisa menikmati taksi terbang, memang tak sedikit kocek yang kita rogoh. Ada sekian juta yang harus kita siapkan agar bisa menikmati jasa taksi terbang Helicity.

Jadi jika kamu belum punya uangnya sekarang, bisa banget deh mulai menabung. Kamu bisa membuka tabungan secara online, jika memang tak memungkinkan untuk antri dan pergi ke bank.

Untuk membuka tabungan online, bisa melalui CekAja.com. Karena kecanggihan teknologi dunia perbankan pun menjadi satu bukti bahwa semua hal dapat dilakukan dengan semakin mudah.

Selain mudah, membuka tabungan melalui CekAja.com juga sangat aman dan terjamin. Karena situs ini sudah berada dalam pengawasan OJK.

Jadi tunggu apa lagi nih? Yuk buka tabunganmu melalui CekAja.com dan buat rencana keuanganmu mulai dari sekarang.