Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Fantastis, 5 Barbie Ini Nilainya Seharga Rumah

by Rafly Aditia on 2 April, 2016

Siapa sih anak perempuan yang gak suka barbie? Ya, boneka cantik yang namanya melegenda seantero dunia tersebut menjadi mainan yang paling diidamkan anak perempuan di berbagai belahan dunia.

Namun, siapa sangka kalau boneka cantik tersebut bisa memiliki harga yang jauh lebih mahal dibandingkan rumah? Gak percaya? Langsung saja deh simak betapa fantastisnya harga 5 boneka barbie  termahal berikut ini:

Stefano Canturi Barbie, US$ 302 ribu

Dinobatkan sebagai Barbie termahal di dunia yang pernah terjual. Barbie buatan Stefano Canturi laku dijual dengan harga US$ 302 ribu. Barbie ini dijual dalam sebuah lelang yang didedikasikan untuk badan riset kanker payudara.

Mengapa barbie yang satu ini bisa memiliki harga yang begitu mahal? Ternyata penyebabnya adalah sebuah kalung seharga US$ 300 ribu atau sektiar Rp 3,9 miliar yang dikenakan oleh boneka cantik tersebut.

(Baca juga: 5 Cara Murah yang Bikin Perempuan Cantik Tanpa Kosmetik)

Barbie and the Diamond Castle, US$ 94,8 ribu

Boneka yang dilustrasikan pada sebuah film animasi berjudul Barbie & the Diamond Castle di tahun 2008 nampaknya sangat menarik minat pecinta barbie. Namun, boneka barbie yang satu ini memiliki nilai yang fantastis yaitu seharga US$ 94,8 ribu atau setara Rp 1,2 miliar.

Tentunya dengan uang sebanyak ini kamu bisa mendapatkan satu buah rumah di Jakarta.

De Beers 40th Anniversary Barbie, US$ 85 ribu

Boneka cantik yang telah merayakan hari jadi ke 40 tahun sepertinya berusaha menarik perhatian dengan permata yang menempel di beberapa bagian tubuhnya. Permata yang menghiasi boneka ini pun membuat boneka De Beers 40th Anniversary Barbie memiliki harga hingga US$ 85 ribu atau sekitar Rp 1,1 miliar.

Kalau kamu cuma karyawan kantoran sepertinya perlu mikir jutaan kali sebelum membelinya untuk adik atau anak perempuanmu.

Original Barbie, US$ 27,4 ribu

“The Original Barbie” begitulah namanya, merupakan Barbie pertama di dunia. Barbie pertama yang muncul pada tahun 1959 tersebut awalnya hanya berharga US$ 3. Tetapi, seiring berjalannya waktu, harga Barbie langka tersebut bisa mencapai US$ 27,4 ribu atau setara Rp 360 juta.

 (Baca juga: 5 Alasan Kenapa Taksi Online Bisa Lebih Murah, Padahal Lebih Bagus dan Nyaman?)

 

Lorraine Schwartz, US$ 7,5 ribu

Sejumlah desainer perhiasan ternama di dunia memang sering mencoba memasuki dunia anak perempuan. Kali ini, Lorraine Schwartz yang mencoba mendesain barbie yang tampil menawan dengan gaun pendek hitamnya serta hiasan berbagai permata senilai US$ 25 ribu. Anehnya, secara keseluruhan barbie tersebut hanya terjual dengan harga US$ 7,5 ribu.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami