Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Fantastis, Klub Juara yang Satu Ini Lebih Murah dari Satu Pemain Bintang

by Rafly Aditia on 15 Mei, 2016

Bagi penggemar sepak bola, mendengar nilai transfer bernilai puluhan juta dolar bukanlah hal yang asing. Bahkan, beberapa pemain bintang seperti Gareth Bale dipercayai bernilai lebih dari seratus juta dolar Amerika Serikat. Yup, uang puluhan juta dolar untuk membeli satu orang pemain bukanlah hal yang langka dalam sepakbola.

Di tengah-tengah gencatan The Power of Money dalam dunia sepakbola, sebuah klub kecil dari Liga Primer Inggris, Leicester City berhasil mengejutkan dunia. Tim yang saat ini diasuh oleh Claudio Ranieri tersebut ternyata memiliki nilai yang lebih kecil dari harga seorang pemain bintang seperti Kevin De Bruyne yang memiliki harga 54,5 juta poundsterling.

Widget TRV Insurance

Dua Kiper – 2 juta pounds

Leicester saat ini memiliki dua kiper utama dalam skuatnya, yaitu; Kasper Schmeichel dan Mark Schwarzer. Kasper Schmeichel dibeli dengan harga hanya 2 juta poundsterling saja sementara Mark Schwarzer yang merupakan kiper veteran Chelsea didapatkan oleh Claudio Ranieri secara cuma-cuma alias gratis.

Tujuh Pemain Bertahan – 9,6 juta pounds

The Foxes punya tujuh pemain bertahan, dimana tiga di antaranya didapatkan secara gratis yaitu Marcin Wasilewski, Christian Fuchs dan Marc Albrighton. Sementara sisanya, Danny Simpson, Roberth Huth, Wes Morgan, dan Yohan Benalouane hanya memiliki harga total sebesar 9,6 juta poundsterling saja. (Baca juga: 5 Gaji Pelatih Sepakbola Tertinggi di Dunia Tahun 2016)

Enam gelandang – 17,4 juta pounds

Performa lini tengah atau gelandang klub yang bermarkas di King Power Stadium ini benar-benar gemilang. Hebatnya kegemilangan lini tengah Leicester didapatkan lewat uang sebesar 17,4 juta pounds saja. Danny Drinkwater yang menjadi motor serangan hanya seharga 1 juta pounds, N’Golo Kante si robot andalan Ranieri hanya seharga 5,6 juta pounds, Gohkan Inler (5,6 juta pounds), Demarai Gray (3,8 juta pounds), Andy King dan Marc Albrighton gratis.

Enam Penyerang – 25,4 juta pounds

Lini serang Leicester City saat ini disebut sebagai salah satu kombinasi terbaik yang ada di Liga Primer Inggris. Jamie Vardy (1 juta pounds) dan Riyad Mahrez (400 ribu pounds) dianggap sebagai faktor kesuksesan utama kesuksesan Leicester City.

Namun, peran Shinji Okazaki (7 juta pounds) dan Leonardo Ulloa (10 juta pounds) juga berperan banyak ketika sang andalan mengalami kebuntuan. Selain itu, bintang muda Andrej Kramaric yang saat ini dipinjamkan ke Hoffenheim juga memiliki nilai sebesar 7 juta pounds dan Jeffrey Shclupp didapatkan secara gratis.

Total, nilai keseluruhan skuad Leicester City hanya 53 juta poundsterling saja atau lebih murah 1,5 juta pounds dibandingkan harga seorang bintang Manchester City, Kevin De Bruyne. (Baca juga: 7 Klub Sepakbola yang Berhasil Raih Untung Terbesar di Dunia Tahun 2016)

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.