Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Feng Shui Jodoh 2020, Tips Menemukan Pasangan yang Langgeng

by Vera Khairifah on 15 November, 2019

Feng shui jodoh dipercaya oleh beberapa orang sebagai referensi meningkatkan peluang untuk menemukan pasangan. Sebagian lainnya menjadikan feng shui jodoh sebagai hal pendukung agar hubungannya dengan pasangan langgeng hingga maut memisahkan.

Tips Feng Shui Jodoh 2020 Agar Temukan Pasangan dan Langgeng

Mengenal Feng Shui Jodoh

Sebenarnya, feng shui adalah ilmu topografi kuno asal Tiongkok. Ilmu ini memercayai bahwa manusia, surga (komponen astronomi), dan bumi (komponen geografi) saling menyatu dalam sebuah harmoni dan berpengaruh pada penerimaan energi Qi positif untuk membantu memperbaiki kehidupan.

Energi Qi adalah energi tak terlihat yang berada di alam dan dialirkan oleh angin dan berhenti ketika bertemu dengan air.

Setiap manusia tentu sudah memiliki rejekinya masing-masing. Namun, dalam feng shui, alam juga dipercaya memiliki peran untuk membantu dan memberi dukungan, serta memberi keberuntungan dalam hidup.

(Baca juga: Mengetahui Feng Shui Keberuntungan di Tahun 2020)

Nah, feng shui jodoh sendiri berguna untuk membantu manusia menemukan pasangan hidupnya, membuat hubungan tersebut langgeng, memberi arahan untuk memperoleh rejeki, kesehatan, serta keturunan dalam rumah tangga.

Energi Qi dalam feng shui bisa didatangkan dengan beberapa cara dan kepercayaan, seperti yang akan dijelaskan dan tipsnya di bawah ini.

Feng Shui Jodoh Pada Dekorasi Rumah

Energi positif untuk kehidupan percintaan bisa didapat dengan feng shui pada dekorasi rumah. Atur beberapa hal terkait desain eksterior dan interior serta posisi benda-benda di dalam rumahmu.

  1. Letak kamar tidur sebaiknya berada di sebelah Barat Daya rumah.
  2. Disarankan agar kamu tidak melakukan aktivitas fisik di kamar. Misalnya saja seperti berolahraga. Karena hal ini dapat membuat energi Qi untuk hubungan cinta dan romantisme menghilang.
  3. Letakkan benda-benda yang berkaitan dengan hubungan cinta, misalnya fotomu bersama pasangan atau bunga, di sudut kanan dari arah pintu masuk kamar tidur. Hal ini sesuai dengan keyakinan feng shui aliran sekte topi hitam atau black hat-sect, yang mengatakan bahwa urusan jodoh lebih tepat ditempatkan di sisi kanan.
  4. Feng shui menyarankan posisi jendela yang berada di sebelah kanan kamar tidur akan menarik keberuntungan untuk urusan jodoh.
Feng Shui Jodoh Berdasarkan Shio

Seperti yang kita tahu, shio adalah astrologi dari masyarakat Tionghoa yang ditentukan berdasarkan tahun lahir seseorang yang dilambangkan dalam karakter 12 hewan. Masing-masing hewan itu memiliki pengelompokan feng shui berdasarkan arah mata anginnya, seperti yang berikut ini:

  • Kelompok I: shio tikus bersama dengan shio monyet dan naga.
  • Kelompok II: shio babi dengan shio kambing dan kelinci.
  • Kelompok III: shio kerbau dengan shio ayam dan ular.
  • Kelompok IV: shio anjing dengan shio macan dan kuda. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa menyimak grafis berikut.

Tips Feng Shui Jodoh 2020 Agar Temukan Pasangan dan Langgeng

Pahami Grafis Feng Shui Jodoh

Feng shui menyarankan beberapa hal berikut ini:

  1. Pilih pasangan yang letak shio pada tabel di atas tidak berhadapan dengan shio tahun kamu dilahirkan. Misalnya, shio babi tidak cocok dengan shio ular. Shio yang bertolak belakang seperti ini jarang mencapai kesuksesan secara ekonomi dan perkawinannya sulit langgeng.
  2. Hubungan cinta antara dua shio dengan kelompok yang sama dipercaya membawa rejeki yang berlimpah. Misalnya shio ayam dengan shio ular.
  3. Hubungan cinta antara shio yang berbeda kelompok akan meraih kesuksesan dalam bidang ekonomi, namun hanya salah satu dari mereka yang sukses. Yakni antara istri atau suaminya. Contohnya, shio monyet dengan kelinci.
  4. Jika shio yang berbeda kelompok namun letaknya bersebelahan, maka dipercaya hubungan cintanya tidak langgeng, meskipun secara ekonomi terbilang sukses dan banyak rejeki.
Feng Shui Jodoh Didukung oleh Benda

Selain foto pasangan dan bunga, kamu juga bisa memasang benda lainnya yang menjadi simbol feng shui. Seperti pajangan bebek mandarin, benda bersinar (lampu), benda berbunyi, benda bergerak, dan water feature atau benda yang mengalirkan atau dialiri air.

(Baca juga: Tips Feng Shui Untuk Lancarkan Rezeki Lewat Penataan Rumah)

Akuarium konon merupakan benda yang memiliki kesatuan benda feng shui yang lengkap. Karena berisi benda hidup yakni ikan dan tanaman, benda bergerak berupa air dan ikan, benda bersuara gemercik air, serta benda bersinar yakni lampu akuarium.

Simbol untuk Feng Shui Jodoh

Untuk laki-laki, ada simbol feng shui yang disarankan dimiliki, yakni pajangan burung Pheonix Kristal, Bebek Mandarin, dan simbol Double Happiness. Sedangkan untuk perempuan, disarankan memiliki Naga Kristal, Bebek Mandarin, dan simbol Double Happiness.

Agar jodoh semakin cepat merapat tahun depan, tidak ada salahnya kamu merintis bisnis yang hasilnya bisa kamu pakai buat modal menikahinya. Gak usah pusing mikirin modal awal, ajukan modal usaha yang kamu butuhkan lewat CekAja!

Tentang Penulis

Vera Khairifah

A content writer and socmed enthusiast