12 Film Romantis Terbaru 2020, Yuk Ajak Si Dia Nonton Bareng!

6 min. membaca Oleh Estrin Vanadianti Lestari on

Hari Valentine atau hari kasih sayang yang jatuh pada 14 Februari lalu telah usai, tapi bukan berarti keromantisan hubunganmu dengannya, juga ikutan usai dong? Nah, buat kamu yang belum sempat merayakan atau memberikan hal-hal romantis ke pasanganmu, lebih baik ajak si dia nonton film romantis terbaru 2020 aja!

Pasalnya, di tahun ini akan ada banyak film romantis terbaru 2020, yang sangat direkomendasikan untuk kamu yang berpasangan. Tidak hanya dari dalam negeri, film romantis dari luar negeri juga wajib banget buat kalian tonton, sebelum turun layar.

Tidak hanya yang berpasangan saja, buat kalian yang masih single alias jomblo, juga bisa kok nonton film romantis terbaru 2020. Karena, siapa tahu dari film tersebut, kamu jadi bersemangat untuk cari pendamping, yang bisa diajak nonton film romantis terbaru selanjutnya.

Film Romantis Terbaru 2020

Nah, daripada penasaran, berikut deretan film romantis terbaru 2020, yang dijamin bikin kamu dan pasanganmu senyum-senyum sendiri.

A. Film Romantis Dari Dalam Negeri:

1. Milea Suara dari Dilan – 13 Februari 2020

Film romantis terbaru 2020 yang pertama dan selalu jadi film yang ditunggu-tunggu adalah Milea “Suara dari Dilan”. Film romantis yang diadaptasi dari novel best-seller Pidi Baiq ini, memang selalu berhasil menyita perhatian penonton.

Sebelumnya, film yang disutradarai Fajar Bustomi berjudul; Milea “Suara dari Dilan” ini, sudah memiliki cerita awal yang mengambil sudut pandang Milea, yaitu Dilan 1990 dan Dilan 1991.

Film yang diperankan oleh Iqbaal Dhiafakhri dan Vanesha Prescilla ini, sudah tayang sejak 13 Februari 2020 lalu. Yuk, tonton sebelum filmnya turun layar!

2. Teman Tapi Menikah 2 – 27 Februari 2020

Film romantis terbaru 2020 selanjutnya yang akan tayang di Februari ini adalah Teman Tapi Menikah 2. Film romantis sekuel ini merupakan kelanjutan dari film Teman Tapi Menikah yang pertama di tahun 2018.

Film yang diadaptasi dari kisah nyata pasangan Ditto dan Ayudia ini, mengisahkan tentang kehidupan mereka yang awalnya ada seorang teman sekolah, yang saling menyukai.

Di film Teman Tapi Menikah 2 ini, melanjutkan cerita cinta dari keduanya. Meski peran Ayudia yang awalnya dibawakan oleh Vanesha Prescilla berubah menjadi Mawar Eva, tak membuat kualitas cerita ini berkurang.

Di film kedua ini Ditto (Adipati Dolken) dan Ayudia (Mawar Eva) akhirnya menikah. Buat kamu yang juga merupakan pasangan pengantin baru, sepertinya wajib banget buat nonton film ini deh!

(Baca Juga: Ambiance, Film Berdurasi 720 Jam Bakal Tayang Tahun Ini)

3. Mariposa – 12 Maret 2020

Film romantis terbaru 2020 yang cocok banget buat ditonton untuk anak remaja adalah Mariposa. Film yang diperankan oleh pasangan pemain film Dua Garis Biru, yakni Angga Yunanda dan Adhisty Zara ini, masih memerankan sebagai anak SMA.

Berbeda dengan cerita Dua Garis Biru, film Mariposa (Kupu-kupu) ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Acha (Zara Adhisty), yang sangat ambisius mengejar cinta teman sekolahnya bernama Iqbal, si cuek dan menyebalkan, yang diperankan oleh Angga Yunanda.

Mau tau cerita romantis dari film yang disutradarai Fajar Bustomi ini? Yuk, jangan lewatkan film Mariposa pada tanggal 12 Maret 2020 nanti.

4. Toko Barang Mantan – 20 Februari 2020

Film romantis terbaru 2020 yang memiliki unsur-unsur komedi berikut ini adalah film Toko Barang Mantan. Diperankan oleh rajanya film, yakni Reza Rahadian dan Marsha Timothy, film ini bercerita tentang sebuah toko yang menjual barang-barang pemberian mantan.

Namun, toko tersebut malah menimbulkan beberapa masalah hingga menimbulkan kembali gelora asmara dengan mantan. Cerita yang unik bukan?

Tidak hanya bikin senyum-senyum sendiri, film yang disutradarai Viva Westi ini juga bakal bikin kamu dan pasangan tertawa, karena film ini terdapat unsur komedinya.

5. Nikah Yuk! – 6 Februari 2020

Film romantis terbaru 2020 yang cocok banget buat para pasangan yang sering ditanya “kapan nikah” ini adalah film Nikah Yuk!

Diperankan Marcell Darwin (Arya) dan Yuki Kato (Lia), film ini menceritakan tentang seorang lelaki bernama Arya, yang tak mementingkan sebuah pernikahan, karena lebih berfokus terhadap karier.

Namun, semua pandangan tersebut sirna, ketika ia bertemu dengan gadis bernama Lia. Film yang berlatar di negeri Sakura alias Jepang ini, membuat suasana semakin romantis.

6. Temen Kondangan – 30 Januari 2020

Film romantis terbaru 2020 berikutnya yang juga bikin ngakak adalah Temen Kondangan. Buat kamu yang jomblo dan pernah merasakan sulitnya mencari teman kondangan, mungkin film romantis komedi ini cocok untuk kamu.

Film yang disutradarai oleh Iip Sariful Hanan ini bercerita tentang Putri (Prisia Nasution) yang sudah jomblo, dan menerima undangan dari sang mantan, Dheni (Samuel Rizal).

Namun, Putri ingin membuktikan bahwa dirinya sudah move on, dengan membawa temen kondangan. Tidak hanya satu, Putri membawa tiga sekaligus temen kondangan.

Apakah rencana Putri ini bisa berhasil atau malah menjadi kacau? Yuk, tonton segera filmnya!

B. Film Romantis Dari Luar Negeri:

1. I Still Believe – 20 Maret 2020

Film romantis terbaru 2020 dari luar negeri yang pertama adalah I Still Believe. Film Hollywood ini menceritakan tentang seorang wanita yang baru menikah dan didiagnosa kanker ovarium.

Memang menjadi sebuah kenyataan yang menyakitkan. Namun, dari situ Melissa Lynn (berperan sebagai Kristen Camp) membuktikan bahwa akan selalu ada harapan dari setiap masalah.

Akan tayang 20 Maret 2020 mendatang, film romantis I Still Believe ini, dibintangi oleh KJ Apa, Britt Robertson, Shania Twain, Melissa Roxburgh, dan Gary Sinise.

2. Little Women – 7 Februari 2020

Film romantis terbaru 2020 yang sedang tayang di bioskop ini, juga bisa dijadikan pilihan yang bagus. Film ini merupakan film yang diadaptasi dari novel berjudul Little Women, karya Louisa May Alcott.

Bercerita tentang kehidupan March bersaudara, di New England, tahun 1860-an, setelah Perang Saudara Amerika Serikat. Tidak hanya romantis kepada pasangan, film ini juga mengajarkan kita tentang arti rasa cinta dan pengorbanan dalam keluarga.

Film ini diperankan oleh pemain Hollywood terkenal seperti Emma Watson, Saoirse Ronan, Florence Pugh, Eliza Scanlen, Timothee Chalamet, Laura Dern, dan Meryl Streep.

3. In the Heights – Juni 2020

Film romantis terbaru 2020 selanjutnya adalah In the Heights. Menawarkan cerita romantis yang diselingi dengan drama musikal, membuat film ini wajib banget buat ditonton.

Film yang digarap oleh sutradara Jon M. Chu ini, dibintangi oleh artis Hollywood seperti Anthony Ramos, Dascha Polanco, Corey Hawkins, dan Stephanie Beatriz.

4. To All The Boys: P.S. I Still Love You

Film romantis terbaru 2020 yang tidak tayang di bioskop ini berjudul To All The Boys: P.S. I Still Love You. Hanya tayang di situs nonton online Netflix, serial ini menjadi film yang sangat direkomendasikan selanjutnya.

Melanjutkan cerita To All The Boys I’ve Loved Before di tahun 2018, sekuel ini sudah bisa kamu tonton di Netflix mulai 12 Februari 2020 kemarin.

Pasalnya, film ini sangat sukses bikin baper para penonton, karena kisah cinta Lara Jean (Lana Condor) dan Peter (Noah Centineo) yang manis.

5. All the Bright Places – 28 Februari 2020

Film romantis terbaru 2020 berikutnya adalah All the Bright Places. Film ini merupakan film drama romantis Amerika yang disutradarai oleh Brett Haley.

Dibintangi oleh Elle Fanning dan Justice Smith, film ini menceritakan kisah dua orang bernama Violet dan Theodore yang bertemu dalam satu peristiwa.

Tidak sampai di situ, pertemuan itu kemudian mengubah kehidupan mereka satu sama lain. Mau tau kelanjutan cerita mereka berdua? Saksikan film All the Bright Places hanya di Netflix mulai tanggal 28 Februari 2020.

6. The Lovebirds – 3 April 2020

Film romantis terbaru 2020 yang bisa kamu dan pasangan tonton adalah The Lovebirds. Film komedi romantis Amerika ini, disutradarai oleh Michael Showalter, dan dibintangi oleh Kumail Nanjiani, Issa Rae, Paul Sparks, Anna Camp, dan Kyle Bornheimer.

(Baca Juga: List Film-film Doraemon Terlengkap)

Film Romantis di Bioskop Sudah Turun Layar? Nonton di Situs Online Aja!

Nah, itu dia beberapa rekomendasi film romantis terbaru 2020. Buat kamu yang nggak sempat nonton langsung di Bioskop, atau film romantis favoritmu sudah turun layar, kamu bisa coba nonton di berbagai situs nonton online.

Sebut saja seperti situs nonton film online Netflix, Iflix, dan juga Viu. Meski kamu wajib berlangganan, film-film romantis yang ada di situs tersebut, dijamin berkualitas (HD), ter-update, dan lebih banyak pilihan film lainnya.

Biaya berlangganannya juga cukup terjangkau, yakni sekitar Rp100.000-an per bulannya. Nonton melalui situs online juga bisa memudahkanmu nonton di mana saja, dan kapan saja. Bahkan, kamu dan dia bisa menyiapkan makanan favoritmu sendiri untuk menemani menonton film.

Bagaimana, menonton lewat situs online juga tidak kalah asyik dan murah bukan? Mau ikut berlangganan di tiga situs nonton online populer tersebut? Kamu langsung bisa kunjungi situsnya, atau download aplikasinya di smartphone kamu dan tinggal ikuti langkah selanjutnya.

Bayar Biaya Langganan Pakai Kartu Kredit Lebih Praktis

Jangan lupa lakukan pembayaran biaya berlangganan, dengan menggunakan kartu kredit. Dengan kartu kredit, kamu bisa lebih mudah, praktis, dan bisa mendapatkan banyak keuntungan lainnya.

Yuk, ajukan segera kartu kredit pilihanmu, hanya di situs Cekaja.com!