7 Film Superhero yang Baik Ditonton Anak, Salah Satunya The Avengers!

Menonton film superhero yang baik ditonton anak, memang salah satu cara menikmati waktu libur bersama anak paling mengasyikan. Apalagi, daftar film superhero yang baik ditonton anak sangat banyak, mulai dari Big Hero 6 hingga X-Men.

7 Film Superhero yang Baik Ditonton Anak, Salah Satunya The Avengers!

Di mana pandemi seperti ini, beraktivitas ke luar rumah bersama anak rasanya masih sangat riskan. Mengingat, virus Covid-19 bisa menyerang siapa saja tanpa pandang bulu, termasuk anak-anak.

Namun, jika mengkarantina diri di rumah terus dan melakukan aktivitas yang itu-itu saja, rasanya sudah sangat membosankan.

Lantas, enaknya melakukan aktivitas yang mana lagi, ya? Eits, jangan khawatir! Menonton film bersama anak dan keluarga, sepertinya menjadi aktivitas yang cukup efektif untuk mengusir rasa bosan.

Tetapi, apa saja film superhero yang baik ditonton anak? Nah daripada bingung, pada kesempatan kali ini CekAja.com akan memberikan beberapa rekomendasi film superhero yang baik ditonton anak, secara lengkap sebagai berikut. Simak bersama-sama, yuk!

7 Film Superhero yang Baik Ditonton Anak

Seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya, kali ini CekAja.com akan memberikan sejumlah film superhero yang baik ditonton anak.

Dan di bawah ini, CekAja.com telah merangkum tujuh film superhero yang baik ditonton anak, yang di antaranya yaitu:

1. Big Hero 6 – 2014

Big Hero 6 2014 - 7 Film Superhero yang Baik Ditonton Anak

Pertama ada Big Hero 6, yang menjadi film superhero yang baik ditonton anak. Disebut demikian, karena film ini berkisah tentang petualangan seorang pemuda jenius berusia 14 tahun, yaitu Hiro Hamada yang berhasil menciptakan sebuah robot bernama Baymax.

Pembuatan robot Baymax sendiri, pada dasarnya ditujukan untuk mengisi kekosongan Hiro, setelah ditinggal oleh sang kakak bernama Tadashi meninggal dunia.

Kisah kepahlawanan Hiro dimulai sesaat setelah Baymax diciptakan. Ia mendapat sebuah masalah, yang mengharuskannya untuk mengungkap kasus kriminal seorang preman bernama Yokai, yang mengancam kotanya di San Fransokyo.

Kasus tersebut pun berusaha ia ungkap bersama Baymax, dan juga bergabung dengan superhero lainnya yang tergabung dalam “Big Hero 6”, dengan anggota yang terdiri dari Wasabi No Ginger, Fred, GoGo Tomago dan Honey Lemon.

Film yang merupakan adaptasi dari komik Marvel ini, menariknya menjadi salah satu film animasi superhero yang sangat disukai anak-anak maupun dewasa.

Salah satu faktornya adalah tingkat lucu yang dimiliki setiap tokoh atau karakternya, membuat penonton gemas.

Film superhero yang baik ditonton anak ini, juga menjadi film yang sangat populer, bahkan memperoleh satu gelar Oscar untuk kategori Best Animated Feature Film of the Year.

Pendapatan bersih yang berhasil didapatkan film ini pun terbilang cukup besar, yaitu sekitar USD222 juta.

(Baca Juga: Film Kartun Terbaik untuk Anak)

2. Shazam! – 2019

Shazam 2019 - 7 Film Superhero yang Baik Ditonton Anak

Film superhero yang baik ditonton anak berikutnya, yaitu Shazam!. Film yang rilis pada 2019 ini, merupakan salah satu film DC Extended Universe (DCEU) yang hadir dengan tone dan “gaya” yang sangat berbeda, dari film-film DCEU pada umumnya.

Bagaimana tidak, film ini pasalnya bercerita tentang pergumulan seorang anak berusia 14 tahun, yang sedang mencari keluarganya.

Cerita perjuangannya ini dimulai, ketika anak tersebut melarikan diri dari satu keluarga adopsi ke keluarga adopsi lainnya, hanya untuk mencari keberadaan ibunya yang pada saat itu terpisah dari dirinya di suatu pasar malam.

Pada saat terpisah dari ibunya, anak usia 14 tahun yang bernama Billy tersebut diadopsi oleh suami istri, yang sebelumnya juga sudah mengadopsi lima anak.

Suatu ketika, Billy “masuk” ke dalam dunia yang menjadi tempat tinggal penyihir Shazam. Tak diduga, ternyata penyihir itu sudah lama menunggu kedatangan orang yang tepat untuk melimpahkan kekuatannya, dan itu adalah Billy.

Setelah menerima kekuatan dari sang penyihir, Billy pun menjadi seorang pria berbadan kekar dengan kostum yang menurutnya aneh.

Ia pun mencari salah satu saudara angkatnya yang bernama Freddy, yang mengetahui banyak hal tentang superhero.

Dari cerita tersebut, mungkin sedikit terlihat kalau ini merupakan salah satu film superhero keluaran DCEU yang sangat berbeda, karena memiliki gaya humoris dan childish.

Sehingga sangat wajar, apabila film ini cocok ditonton anak-anak. Terlebih, sebagian karakternya diperankan oleh anak-anak usia pra remaja sampai remaja.

3. Spiderman: Homecoming – 2017

Spiderman Homecoming 2017 - 7 Film Superhero yang Baik Ditonton Anak

Sebagai bagian dari film superhero yang baik ditonton anak, Spiderman: Homecoming menyajikan film yang mengangkat cerita tentang kisah Peter Parker pada saat usia remaja.

Dengan jalan cerita tersebut, maka film yang menjadi bagian dari sekuel film Spiderman ini tidak menghadirkan aksi-aksi kekerasan, adegan vulgar, maupun kisah percintaan antara dua orang dewasa yang tak layak ditonton oleh anak-anak.

Maka dari itu, film Spiderman yang satu ini bisa dibilang berbeda dari film Spiderman atau superhero lainnya, karena tidak menampilkan hal-hal semacam itu.

Justru sebaliknya, film Spiderman: Homecoming ini memiliki jalan cerita yang lebih bersahabat dengan anak-anak, karena berfokus pada kisah seorang remaja laki-laki biasa yang memiliki kekuatan super.

4. The Avengers – 2012

The Avengers 2012 - 7 Film Superhero yang Baik Ditonton Anak

Siapa sih di antara kamu yang tidak tahu film Avengers? Rilis pada 2012, The Avengers menjadi film superhero paling laris dan populer di masa-nya.

Film ini berkisah tentang sejumlah superhero, seperti Iron Man, Hulk, Captain America, Black Widow, Thor dan Hawkeye yang dikumpulkan oleh Nick Fury, direktur Badan Perdamaian Internasional (S.H.I.E.L.D.) untuk menaklukan Dewa Kehancuran, Loki yang sedang berusaha menjalankan tugasnya menghancurkan bumi.

Meski terlihat akan banyak pertarungan dan perlawanan yang terjadi, namun film ini tetap menyajikannya dengan plot cerita yang masih dimengerti anak-anak.

Apalagi, semua aksi yang ditampilkan dalam film ini sudah diedit sedemikian rupa, sehingga masih sangat aman untuk ditonton anak-anak.

5. Black Panther – 2017

Black Panther 2017 - 7 Film Superhero yang Baik Ditonton Anak

Black Panther nyatanya juga menjadi film superhero yang baik ditonton anak. Hal tersebut dikarenakan, film produksi Marvel ini memiliki cerita yang sangat menarik, serta menghadirkan nuansa budaya baru yang bisa dijadikan pelajaran oleh anak.

Dan uniknya, film superhero sati ini juga memiliki pesan tersirat yang sangat baik, tentang persatuan suku dan keluarga yang patut dijunjung tinggi.

Ketika menonton film ini, kamu dan anak tentu akan terbuai dengan jalan cerita yang dihadirkan. Apalagi, kamu pun akan mendapatkan pengetahuan dan hal-hal baru yang positif.

6. Guardians of The Galaxy – 2014

Guardians of The Galaxy 2014 - 7 Film Superhero yang Baik Ditonton Anak

Di urutan keenam ada Guardians of The Galaxy, yang menjadi film superhero yang baik untuk anak.

Film besutan James Gunn ini, merupakan film yang mampu menarik perhatian dan hati para penontonnya.

Apalagi, dengan menonton film superhero ini, kamu juga akan merasa seperti dibawa terbang keluar angkasa.

Walaupun Guardians of The Galaxy adalah film superhero, namun nuansa yang diberikan tidak terlalu menegangkan layaknya film superhero lainnya.

Justru, film ini memadukan dua unsur yang berbeda, yaitu humor dan compassion, yang meliputi pahlawan berhati besar, kemudian karakter menggemaskan yang datang dari pohon kayu bernama Groot, serta beberapa karakter lain yang kuat.

Hadirnya beberapa jenis karakter tersebut, membuat film superhero yang satu ini sangat menghibur, dan tentunya layak ditonton bersama anak dan keluarga.

7. X-Men – 2000

X-Men 2000 - 7 Film Superhero yang Baik Ditonton Anak

Terakhir ada X-Men, yang menjadi film superhero yang baik ditonton anak. Film ini menghadirkan beberapa tokoh superhero baru dengan karakter unik, dan tentunya tidak kalah hebat dari tokoh superhero lainnya yang sudah sangat populer, seperti Iron Man, Hulk, Thor dan lain sebagainya.

Jika berbicara tentang film X-Men sendiri, sejatinya film ini terdiri dari beberapa sekuel. Namun, salah satu film X-Men yang paling aman ditonton oleh anak adalah X-Men yang pertama, yaitu yang rilis pada tahun 2000.

Hal tersebut dikarenakan, film X-Men tersebut tidak hanya memiliki jalan cerita yang seru, tetapi juga menghadirkan beberapa karakter anak-anak, sehingga dijamin aman untuk ditonton anak.

(Baca Juga: Film Kartun Generasi 90’an)

Itulah tujuh film superhero yang baik ditonton anak, yang sudah kamu ketahui secara lengkap di pembahasan sebelumnya. Bagaimana, film-filmnya sangat menarik bukan?

Semua film kartun tersebut mungkin sudah tidak tayang di bioskop, namun kamu bisa tetap menontonnya di aplikasi streaming film, seperti Viu dan Netflix.

Agar aktivitas menonton film berjalan lancar dan tidak terganggu iklan, maka sebaiknya kamu berlangganan untuk menjadi “member” dari aplikasi streaming film tersebut.

Cara berlangganannya pun sangat mudah, kamu hanya perlu mendaftarkan diri dengan mengisi beberapa data yang diminta, seperti informasi pribadi dan lain sebagainya, lalu membayar sejumlah biaya yang ditagihkan.

Agar lebih mudah dan hemat, kamu bisa membayar biaya berlangganan tersebut menggunakan kartu kredit.

Sebab, dengan kartu kredit nantinya kamu tidak perlu lagi membayar tagihan secara manual. Pasalnya, aplikasi streaming secara otomatis akan memotong limit kartu kredit mu yang telah didaftarkan setiap bulannya, untuk membayar tagihan.

Bagaimana, sangat praktis bukan? Kamu pun nantinya bisa membayar tagihan kartu kredit dengan cara dicicil. Sehingga, kamu tidak akan terbebani dengan besarnya tagihan yang harus dibayarkan.

Maka dari itu, buat kamu yang hingga saat ini belum memiliki kartu kredit, bisa segera mengajukannya secara online melalui CekAja.com.

Di sana, tersedia banyak produk kartu kredit yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial.

Tidak hanya itu, proses pengajuannya pun sangat mudah, cepat dan aman, karena CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, kalau begitu tunggu apalagi? Yuk, ajukan kartu kredit terbaikmu sekarang juga!