Ketahui Kelengkapan Fitur Dan Keunggulan KTA CTBC

Pinjaman saat ini adalah salah satu solusi bagi kita yang membutuhkan dana dengan cepat. Karena tidak semua kebutuhan kita bisa dipastikan. Pinjaman sendiri ada dua yaitu pinjaman dengan jaminan dan pinjaman tanpa jaminan. Salah satu pinjaman yang populer saat ini adalah model pinjaman tanpa jaminan.

fitur dan keunggulan KTA CTBC

Sudah lama kita tahu bahwa kebutuhan akan agunan memang penting dalam proses pinjam meminjam di dunia perbankan, dan bagi peminjam yang tak memiliki agunan, akan sangat sulit untuk memperoleh pinjaman, terutama untuk pelaku usaha kecil. Namun kini ada beberapa opsi yang tersedia jika kamj menginginkan pinjaman tanpa agunan.

Pinjaman dapat menjadi proses yang menakutkan bagi semua orang yang terlibat, baik bagi seorang pemilik usaha kecil yang berharap mendapat untung maupun tambahan modal dari dana pinjaman. Bahkan pemberi pinjaman pun berharap mendapatkan uang mereka kembali dan kemudian beberapa bunga sebagai keuntungannya. Itu bagian dari alasan agunan dibutuhkan. Ini meyakinkan pemberi pinjaman bahwa bahkan jika peminjam tidak dapat membayar kembali pinjaman, pemberi pinjaman masih akan mendapatkan pengembalian.

Tetapi bagaimana jika kamu tidak memiliki aset bisnis untuk ditawarkan sebagai jaminan? Atau bagaimana jika kamu tidak ingin khawatir tentang hal itu? Apa pun alasannya, saat ini pinjaman tanpa agunan memang ada dan hadir untuk memecahkan masalah keuanganmu.

Meski pinjaman ini tidak sepenuhnya tanpa jaminan, dan bunganya mahal. Tetapi salah satu pinjaman bisnis tanpa jaminan ini harus sesuai dengan kebutuhan bisnis kecil jika kamu menginginkan pinjaman bisnis tanpa jaminan.

Cara mendapatkan pinjaman usaha tanpa agunan

Hal pertama yang harus dilakukan ketika mencari pinjaman, terutama yang tanpa jaminan, adalah memastikan kamu memahami dasar-dasarnya. Jadi, apa sebenarnya jaminan itu?

Apa itu jaminan?

Jaminan adalah aset apa pun yang dapat diambil pemberi pinjaman sebagai pembayaran jika kamu gagal membayar pinjaman yang sudah diambil. Jaminan pinjaman pribadi mungkin termasuk mobil, motor, perhiasan, atau bahkan rumah. Tetapi jaminan pinjaman bisnis lebih mungkin berupa peralatan, inventaris, atau bahkan tanah atau bangunan. Pada dasarnya, pemberi pinjaman menggunakan jaminan sebagai ukuran keamanan terhadap risiko bahwa jika nasabah tidak akan dapat membayar kembali uang pinjaman. Karena itulah pinjaman dengan agunan juga disebut pinjaman yang dijamin. Lembaga keuangan tradisional memilih pinjaman yang dijamin karena mereka merupakan taruhan yang lebih aman.

Apa itu pinjaman tanpa jaminan?

Jadi jika ada pinjaman yang dijamin, itu menimbulkan pertanyaan: Apakah ada pinjaman tanpa jaminan? Mereka melakukannya! Dan tentu saja, pinjaman tanpa jaminan hanyalah pinjaman yang tidak memerlukan jaminan. Tapi namanya agak menyesatkan. Mungkin terdengar seolah kamu mendapatkan pinjaman tanpa ada ancaman kehilangan apa pun jika gagal melunasinya, tapi itu tidak benar-benar terjadi. Sebagian besar pinjaman tanpa jaminan dilindungi oleh jaminan pribadi.

Jaminan pribadi berarti bahwa jika bisnismu gagal melunasi, maka kamu sebagai pemilik bisnis bertanggung jawab secara pribadi untuk pembayaran kembali. Jadi pemberi pinjaman dapat mengambil mobil pribadi atau properti pribadi lainnya jika kamu tidak membayar kembali pinjaman.

Pada dasarnya pinjaman tanpa jaminan adalah pinjaman yang dikeluarkan oleh bank atau lembaga keuangan non bank. Pinjaman tanpa jaminan atau sering disebut dengan kredit tanpa agunan diberikan berdasarkan oleh kelayakan skor kredit peminjam, bukan dari jaminan apa pun.

Biasanya, peminjam harus memiliki skor kredit tinggi agar disetujui untuk mendapatkan kredit tanpa agunan ini. Skor kredit adalah representasi numerik dari kemampuan peminjam untuk membayar hutang dan mencerminkan kelayakan kredit konsumen berdasarkan sejarah kredit mereka. Kredit tanpa agunan ini menjadi populer karena memiliki banyak kelebihan. Kelebihan-kelebihan itu antara lain:

(Baca Juga: KTA Online Pinjaman Pribadi Dengan Waktu Proses 24 Jam)

  • Tidak mewajibkan jaminan. Ini adalah kelebihan yang paling utama dari KTA. Berbeda dengan kredit lainnya yang umumnya mewajibkan adanya jaminan untuk memeperoleh dananya, KTA ini bisa menjadi solusinya. Apalagi jika kita mengalami masalah tentang jaminan yang kadang sulit untuk kita peroleh. Meski tidak memakai jaminan apapun, pihak Bank tetap mengadakan evaluasi untuk mengantisipasi terjadinya kredit macet. Seperti dengan mempertimbangkan slip gaji sampai payroll nasabah itu sendiri. Jika misalnya terjadi kredit macet maka Bank tidak bisa menyita asset kita. Tetapi biasanya itu akan memeperburuk skor kredit kita. Karena masalah seperti kredit macet pada KTA biasanya akan diproses oleh pihak Bank Indonesia. Dan perlu diketahui juga bahwa yang menilai skor kredit kita adalah Bank Indonesia. Jadi lebih baik untuk membayar cicilan tepat waktu.
  • Proses yang cepat. Kelebihan lain yang menjadikan KTA populer adalah prosesnya yang cukup cepat. Prosedur dari KTA ini lebih mudah daripada kredit lainnya. Bahkan hanya dalam hitungan hari saja dana pinjaman ini bisa langsung cair. Dengan 2 atau 3 hari saja kita sudah bisa mendapatkan dana pinjaman ini loh. Jadi jika kita sedang membutuhkan dana yang sifatnya mendesak ini sangat pas. Prosesnya yang singkat dikarenakan kita tidak melampirkan jaminan atau agunan. Dengan adanya jaminan atau agunan pasti pihak Bank akan melakukan proses survey hingga evaluasi jaminan tersebut. Karena KTA tidak mewajibkan jaminan atau agunan maka proses survey dan evalusi dihilangkan sehingga secara keseluruhan proses menjadi lebih cepat.
  • Syarat yang harus dipenuhi sangat mudah. Dalam mengajukan pinjaman KTA syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh calon peminjam tidaklah sesulit jika kita meminjam kredit model lainnya. kita juga tidak perlu memusingkan tentang jaminan yang malah membuat kita ribet. Dokumen yang dibutuhkan biasanya hanya KTP dan KK. Kemungkinan kita juga akan dimintai catatan kartu kredit kita. Jadi syarat umumnya untuk mengajukan KTA adalah usia yang cukup biasanya minimal 21 tahun dan mempunyai penghasilan tiap bulannya. Beberapa bank kadang mewajibkan calon debitur harus membuka rekening di bank tersebut.
  • Mudah ditemukan dimana saja. Untuk menemukan produk KTA ini juga sangat mudah loh. Hampir di semua bank memiliki produk KTA sekarang ini. KTA memiliki pangsa pasar yang cukup tinggi sehingga dalam memasarkan produk KTAnya cukup gencar.
  • Bisa untuk berbagai tujuan. Kelebihan dari KTA adalah bisa dipakai untuk berbagai macam tujuan dan kebutuhan. Bahkan untuk hal yang sifatnya konsumtif juga bisa. Asalkan bisa membatasi konsumsi yang tidak berlebihan. Kita juga mesti memperhatikan hal tertentu untuk mengantisipasi risiko kredit macet.
  • Angsuran yang tetap. KTA memiliki kelebihan angsurannya yang tetap. Dan ini sangat pas untuk kita yang sudah memiliki penghasilan tetap. Bahkan untuk kita yang memakai kartu kredit.

KTA CTBC

Salah satu KTA yang populer dan mudah ditemukan adalah KTA CTBC. Lalu bagaimana fitur dan keunggulan KTA CTBC itu? Beberapa bank mungkin memiliki kesamaan dalam menawarkan produk KTA. Tapi Bank CTBC memiliki fitur dan keunggulannya sendiri.

Sebelum mengenal fitur dan keunggulan KTA CTBC ada baiknya kita mengenal lebih dulu tentang Bank CTBC. Memang bank ini tidak sepopuler bank BRI atau BCA. Tapi Bank CTBC tetap memberikan pelayanan maksimal layaknya bank terkenal lainnya. Bank CTBC berdiri di tahun 1966. Saat itu bank ini dikenal sebagai salah satu bank yang besar dan paling banyak mengeluarkan kartu kredit di Taiwan. Dulu Bank CTBC memakai nama PT Bank Chinatrust Tamara di tahun 2000. Sampai saat ini Bank CTBC memiliki 107 kantor cabang internasional. Bank CTBC Indonesia sekarang beroperasi sebagai anak dari perusahaan China Trust Commercial Bank, Ltd.

Seperti bank lainnya yang mengeluarkan banyak produk baik itu tabungan maupun pinjaman, Bank CTBC juga menawarkan produk KTA. KTA ini disebut sebagai KTA Dana Cinta. Ada banyak fitur dan keunggulan KTA CTBC loh. Apa sajakah itu? Yuk simak di bawah ini ya!

Fitur

Bisa diajukan oleh karyawan, professional dan wiraswasta. Pinjaman KTA CTBC ini bisa diajukan siapa saja asalkan mereka memiliki penghasilan dan berprofesi sebagai karyawan, professional bahkan wiraswasta.

Plafon pinjaman bisa sampai Rp200 juta. Untuk sebuah KTA nilai batas maksimal ini sangat besar mengingat tidak ada jaminan apapun yang dipakai. Untuk minimal dana pinjaman yang bisa diajukan hanya sebesar Rp5 juta.

Penawaran top-up pinjaman. Ini adalah penawaran untuk menambahkan jumlah dana pinjaman serta jangka waktunya sebelum KTA berakhir. Penambahan dana pinjaman dan jangka waktu ini tidak bisa dilakukan atas kemauan sendiri loh. Jadi jika kita mengajukan untuk top up maka tidak bisa dilayani. Pelayanan top up hanya bagi nasabah yang mendapatkan penawaran dari marketing KTA CTBC saja. Dan juga itu hanya terjadi jika pembayaran angsuran kita lancar dan tepat waktu.

Kartu untuk pinjaman. Ketika kita mengajukan pinjaman KTA CTBC ini kita bisa mendapatkan kartu untuk pinjaman. Kartu ini berisi data-data yang dibutuhkan untuk menagjukan KTA lagi di Bank CTBC. Jadi ini akan lebih efiesien dalam mengumpulkan syarat-syarat dokumen yang diperlukan.

Metode pembayaran angsuran yang mudah. Ada 5 cara untuk membayar angsuran KTA CTBC yaitu melalui teller CTBC Indonesia, ATM CTBC Indonesia, ATM Permata Bank, ATM Prima, ATM Bersama & ALTO.

Keunggulan KTA CTBC

KTA CTBC memiliki banyak keunggulan loh. Simak apa saja keunggulan KTA CTBC ini ya!

  • Proses aplikasi cepat dan hanya memebutuhkan 3 hari kerja saja. Jika dokumen dan syarat sudah lengkap dan benar maka perlu waktu 3 hari saja untuk persetujuan dan pencairannya.
  • Jangka waktu pelunasannya fleksibel. Untuk melunasi hutang, biasanya KTA hanya diberikan waktu yang singkat saja. Tapi di KTA CTBC jangka waktu untuk pelunasan dimulai dari 12 bulan sampai dengan 60 bulan.
  • KTA CTBC tidak memerlukan adanya agunan atau jaminan untuk mendapatkan dana pinjaman ini.
  • Angsuran yang ditetapkan oleh Bank CTBC ini adalah angsuran yang jumlahnya tetap karena memberlakukan bunga flat bukan bunga fluktuatif.
  • Bisa diajukan meskipun kita tidak mempunyai kartu kredit.

Nah itu dia fitur dan keunggulan KTA CTBC yang mungkin perlu kamu tahu. Dengan fitur dan keunggulannya semoga bisa membuat kamu tambah yakin untuk mengambil KTA CTBC ini. Apalagi KTA CTBC ini sudah tersedia di kota-kota besar seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang, dan Surabaya. Jadi jangan ragu untuk mengambil KTA CTBC ini ya!