Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Fleksibilitas “Azure” Dukung CekAja.com Kembangkan Layanan

by hanna on 10 September, 2014

JAKARTA –  Pengembangan menjadi cloud based financial software dan SaaS (Software as a Service) serta fitur baru perbandingan layanan TV berlangganan, mendorong CekAja.com memilih layanan cloud Microsoft Azure agar dapat tetap beroperasi secara efisien tapi tetap adaptif terhadap kebutuhan dan perubahan industri dengan implementasi yang cepat dan praktis.

Hal itu terungkap saat CekAja.com memberikan testimoninya saat Microsoft memperkenalkan pilihan baru melalui Azure in Open di hadapan wartawan hari ini, Rabu, 10 September 2014. Dalam layanan terbarunya ini, Microsoft memberi kemudahan bagi kalangan usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia dalam mengadopsi teknologi cloud.

Pasalnya, Azure in Open adalah cara membeli layanan cloud Microsoft Azure dengan voucher sehingga tidak mengharuskan pebisnis UKM memiliki kartu kredit. “Pelanggan Azure juga dapat menyesuaikan penggunaan volume layanan cloud dari waktu ke waktu sesuai kebutuhan,” ucap Pieter Lydian Sutiono – Small & Midmarket Solutions & Partners (SMS&P) Director, Microsoft Indonesia.

Selain itu, pekerjaan maintenance juga menjadi minimal karena pelanggan akan selalu mendapatkan versi layanan terbaru tanpa dikenakan tambahan biaya pembelian lisensi baru.

Fleksibilitas Azure sendiri telah dirasakan oleh CekAja.com yang memudahkan situs portal layanan informasi dan perbandingan produk finansial ini untuk mengadopsi teknologi cloud. Azure pun memungkinkan CekAja.com untuk mengatur resource secara fleksibel sehingga menghemat biaya pengadaan server dan mengalihkannya untuk investasi lain yang lebih menguntungkan.

“Kami membutuhkan layanan cloud yang aman dan fleksibel, dan kami temukan ini pada Microsoft Azure. Dengan produk dan layanan yang terus berkembang, sewaktu-waktu kami juga membutuhkan tambahan server seperti saat trafik sangat tinggi. Namun dengan Azure, cukup dengan menambah volume server yang dibutuhkan, maka resource kami bertambah seketika,” ucap Chief Executive Officer CekAja.com JP Ellis saat memberikan testimoninya.

JP pun menambahkan bahwa pemakaian Azure sangat menguntungkan karena CekAja.com hanya membayar sesuai pemakaian, tanpa harus menghabiskan waktu instalasi, serta biaya membeli server baru yang kemungkinan tidak terpakai lagi sesudah trafik turun.

Dengan Azure in Open, CekAja.com memberikan informasi dan perbandingan netral yang terpercaya untuk membantu masyarakat Indonesia membuat keputusan finansial yang cerdas. Pelanggan CekAja.com dapat menikmati kemudahan membandingkan segala jenis kredit, asuransi, investasi, dan produk keuangan lain dari berbagai bank serta perusahaan asuransi berkat layanan cloud Microsoft Azure. Tak hanya perbandingan, para pelanggan CekAja.com pun dimanjakan dengan konsultasi gratis seputar produk finansial dan asuransi melalui layanan call center, live chat, dan media interaktif lainnya.

Tentang Penulis

hanna

Social media writer, coffee lover, twenty-something.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami