Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Tips Founder Qerja.com, Veronica Linardi: Jangan Takut Pindah Divisi Agar Karir Terus Berkembang

by Rafly Aditia on 4 December, 2015

Berbicara tentang karir, tim CekAja.com melakukan wawancara dengan Veronika Linardi. Sosok cantik yang masuk sebagai 5 perempuan sukses di Indonesia versi DailySocial ini adalah salah satu pendiri dari situs Qerja.com, yaitu komunitas untuk berbagi informasi mengenai tempat kerja dan gaji, khususnya untuk perusahaan yang berada di Indonesia. Vero (sapaan akrab Veronika) juga menjabat sebagai CEO dari situs lowongan kerja terkenal Jobs.id.

Memiliki jenjang karir yang terus berkembang merupakan impian setiap orang yang sedang bekerja. Tentunya, semua orang selalu ingin mencapai sesuatu yang lebih baik dalam hal apapun termasuk karir. Banyak tantangan yang harus dihadapi untuk mencapaai kesuksesan tersebut.

Pada artikel ini, Vero mengupas lebih dalam mengenai situasi dan tips kerja di Indonesia. Menurut wanita cantik yang mendapatkan gelar master di Carnegie Mellon University ini, setidaknya ada 3 tips yang perlu kamu ketahui mengenai lika-liku di dunia kerja jika ingin karir kamu berkembang.

Apa saja?

Atasi kebosanan dengan tugas baru

Apabila kamu sudah cenderung lama bekerja di satu posisi dengan tugas yang itu-itu saja, maka kebosanan akan menghampirimu. Untuk itu, kamu perlu melakukan sesuatu yang baru.

“Untuk mengatasi kejenuhan, kamu bisa minta tugas belajar, atau pindah ke divisi lain,” ujar Vero.

Menurutnya hal ini sangat penting dan akan membuat pekerjaan dan waktu yang kamu habiskan di kantor menjadi tidak membosankan. Tentunya hal ini bisa juga membuatmu menjadi lebih senang dan nyaman dalam bekerja.

(Baca juga: 4 Hobi Ini Bisa Mendukung Karir Kamu Dalam Bekerja)

Jual diri ke atasan itu penting

Menurut Vero, apabila kamu menginginkan jenjang karir yang baik kamu harus memiliki kemampuan untuk menjual diri kepada atasan. Maksudnya menjual diri disini bukan dalam hal yang negatif, tetapi menjual kemampuan dan ide-ide yang kamu miliki untuk memberikan kontribusi kepada perusahaan.

Berusahalah untuk selalu menjaga komunikasi yang baik dengan atasan, serta juga jangan pernah berdiam diri saat bekerja, apabila kamu memiliki ide-ide yang cemerlang dan ada kemampuan lebih yang dapat kamu gunakan untuk memberikan kontribusi maka lakukanlah.

Hal ini perlu kamu lakukan, karena atasan kamu mungkin tidak mengetahui bahwa kamu memiliki kemampuan lebih apabila kamu tidak pernah mengaplikasikan dan berkomunikasi dengan atasan.

Jangan takut untuk pindah divisi

Salah satu hal lainnya yang menurut Vero penting untuk diingat bagi para pekerja di Indonesia adalah jangan pernah takut apabila perusahaan menginginkan kamu untuk pindah divisi. Hal ini dikarenakan, kebanyakan karyawan yang memiliki kontribusi besar terhadap perusahaan akan dicoba untuk diberikan tugas belajar atau pindah divisi. “Kalau karyawan yang kontribusinya bagus biasanya dipertimbangkan untuk diberikan tugas belajar atau bahkan pindah divisi,” tambah Vero.

(Baca juga: 5 Pekerjaan Besar Tanpa Gelar Pendidikan)

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami