Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Gambaran Pinjam Uang Bank di Tahun 2020

by lhmdi on 22 December, 2016

pinjaman uang cepat_kredit tanpa agunan - CekAja.com

Pinjam uang bank merupakan salah satu modal awal yang biasa dilakukan oleh banyak masyarakat untuk mendapatkan sejumlah uang. Apalagi jika ingin memenuhi kebutuhan yang begitu banyak.

Ketika pinjaman bank dirasa sangat sulit, saat ini banyak cara yang bisa dilakukan agar semuanya mudah. Khususnya di Indonesia saat ini perkembangan pinjaman uang menjadi lebih efisien dan fleksibel bagi semua golongan.

Tidak hanya untuk kebutuhan konsumtif dan untuk kebutuhan produktif pun semakin dimudahkan. Selain itu berkembangnya teknologi dan semakin membaiknya kualitas internet di Indonesia juga memicu bahwa pinjam uang di bank jadi lebih mudah.

Di tahun 2017 ini, pertumbuhan pinjam uang melalui bank tentunya akan semakin meningkat. Namun, agar semakin mudah dan berjalan lancar pinjaman uang pun di buat lebih efisien. Berikut gambaran gaya pinjam uang di bank pada tahun 2017:

pinjaman tanpa jaminan kta tanpa agunan-CekAja.com

1. Bandingkan terlebih dahulu

Saat ini layanan keuangan pinjam uang online seperti CekAja.com memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin meminjam uang di bank. Masyarakat tidak harus datang ke bank lagi untuk mengajukan pinjaman atau mendapatkan sejumlah dana. Namun, melalui satu layanan online saja pinjam uang bank jadi lebih mudah dan efisien.

Misalnya, CekAja.com menawarkan layanan pinjaman baik dengan agunan atau tanpa agunan atau biasa kita kenal dengan sebutan KTA Kredit Tanpa Agunan, kredit pemilikan rumah hingga kredit kendaraan bermotor yang bisa dilakukan hanya dengan bermodalkan satu perangkat  komputer.

Tidak hanya itu, layanan ini juga menyediakan fitur perbandingan, sehingga masyarakat dapat memilih pinjaman yang mereka inginkan dengan cepat serta tanpa harus berpindah dari satu bank ke bank lainnya.

Tertarik mencobanya? Langsung saja ketik CekAja.com di halaman browser kamu sekarang juga.

2. Memilih Bank yang Tepat

Setelah sebelumnya mendapatkan informasi tentang perbandingan bank yang ada di layanan CekAja.com, sekarang tentunya memilih bank yang sangat tepat. Gaya para calon debitur pun kini tampak lebih teliti dalam memilih bank mana yang akan menjadi tempat pengajuan pinjaman.

Cara termudah untuk melakukan ini tanpa harus perlu repot berpindah dari satu bank ke bank lainnya, adalah dengan menghubungi customer service dari masing-masing bank. Tentunya dengan pelayanan dari customer service seorang calon debitur akan mendapatkan informasi tambahan tentang pinjaman yang akan diajukan.

Selain itu, mengikuti informasi dari media sosial pun bisa menjadi pertimbangan khusus sebelum memilih bank yang tepat. Cara pinjam uang di bank dengan jaminan sertifikat rumah sebenarnya mudah. Sama halnya dengan cara pinjam uang di bank Mandiri.

3. Mencoba layanan lainnya

Saat ini terdapat juga beberapa pinjaman yang tidak hanya bekerjasama dengan bank namun dengan seorang kreditur mandiri atau individual yang bersedia meminjamkan uangnya untuk masyarakat. Layanan ini pun dibuat dengan sistem online agar semakin memudahkan masyarakat melakukannya dimana saja.

Hanya saja sumber uang yang akan dijadikan pinjaman hingga saat ini belum jelas berasal dari mana. Tentunya sangat berbeda dengan layanan yang sudah bekerjasama dengan bank-bank tertentu.

Pinjaman seperti ini ini tentunya akan menjadi gaya atau tren baru bagi masyarakat yang ingin pinjam uang selain di bank. Jadi, hal ini membuat cara pinjam uang bank akan berganti menjadi pinjaman uang antar individu. Untuk mengetahui cara pinjam uang di bank tanpa jaminan tidak perlu susah.

4. Membuat catatan rekening yang lebih rapi

Cara ini biasanya akan dilakukan bagi seseorang yang sering gagal mendapatkan pinjaman uang dari bank. Apalagi bank biasanya memiliki persyaratan untuk melihat catatan rekening calon debitur sebelum meminjam uang di bank.

Catatan ini dibutuhkan untuk melihat kemampuan calon debitur apakah siap untuk membayar jumlah cicilan berdasarkan pinjaman yang diajukan. Pada tahun 2017, setiap calon debitur yang akan meminjam uang pastinya akan lebih siap untuk merapikan catatan rekeningnya. Baik dari tabungan atau catatan kartu kredit. Cara pinjam uang di bank bca tidak beda dengan pinjam uang bank. Begitu pun syarat pinjaman bank BRI tanpa jaminan.

5. Menunjukkan rasa percaya diri

Percaya diri dan yakin akan peminjaman juga akan menjadi tren yang akan dipertahankan calon debitur ketika ingin pinjam uang bank di tahun 2017 nanti. Dengan menampilkan karakter yang berkharisma, serta bijaksana dalam mengajukan pinjaman ke bank pastinya akan menciptakan motivasi tertentu bahwa pinjaman yang diajukan akan disetujui oleh pihak bank.

Namun, dibalik rasa percaya diri tersebut, seorang calon debitur tentunya harus memperhatikan faktor-faktor seperti kejujuran dan tanggung jawab. Apalagi jika calon debitur berprofesi sebagai seorang wirausaha.

Hal-hal seperti bisnis di masa lalu pastinya akan mendapatkan pemeriksaan yang ketat dari pihak bank.

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.