Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

6 menit waktu bacaan

Game Android Terbaik Tanpa Memerlukan Koneksi Internet

by Kyla Damasha on 17 Januari, 2020

Saat ini, sudah ada banyak sekali game android terbaik yang bermunculan dan siap sedia menemanimu yang sedang bosan. Sebut saja seperti PUBG, Mobile Legend, ataupun Free Fire yang memang tidak dapat dipungkiri, game-game tersebut memiliki sifat adiktif yang membuat siapapun menjadi ketagihan ketika memainkannya.

game android terbaik

Hanya saja, beberapa jenis game android terbaik yang baru saja disebutkan tadi kebanyakan membutuhkan koneksi internet, yang tentunya terkadang akan membuat kuota hp mu menjadi cepat habis, jika kamu memainkannya tanpa menggunakan koneksi wifi.

Nah, perlu diketahui bahwa memainkan beberapa game android terbaik tidak harus selalu membutuhkan koneksi internet lho. Faktanya, banyak sekali game-game android yang juga bisa kamu nikmati tanpa harus menghabiskan kuota. Wah, apakah kamu penasaran?

Bagi kamu yang ingin mencari aktivitas untuk mengisi waktu luang tetapi tidak ingin menghabiskan kuota, yuk kita ketahui bersama-sama tentang game android terbaik tanpa memerlukan koneksi internet. Apa sajakah itu?

Daftar Game Android Terbaik Tanpa Memerlukan Koneksi Internet
1. Minecraft

Minecraft - Game Android Terbaik Tanpa Memerlukan Koneksi Internet

Game android terbaik yang pertama akan kita bahas yaitu Minecraft yang diciptakan dan dikembangkan oleh sebuah perusahaan game asal Swedia bernama Mojang. Dirilis pada tahun 2011, Minecraft merupakan permainan sandbox 3D yang sebenarnya tidak memiliki tujuan khusus yang harus dicapai dalam memainkannya.

Kamu tidak akan diminta untuk menyelesaikan berbagai misi dan diberikan kebebasan dalam memilih cara bermain. Di awal permainan, karakter yang kamu mainkan akan menggunakan perspektif orang pertama, namun kamu juga bisa merubahnya menjadi perspektif orang ketiga.

Nah, disini nantinya kamu akan dihadapi oleh tiga pilihan, yaitu Creative, Survival, dan Hardcore. Creative dimana kamu bisa menggunakan kreatifitas yang dimiliki untuk membuat berbagai bentuk bangunan sesuai dengan keinginan.

Dengan memilih mode ini, karakter yang kamu mainkan bahkan bisa terbang dan tidak bisa mati, kecuali jika dipaksakan. Sedangkan untuk Survival, pemain diharuskan untuk melakukan berbagai cara agar bisa bertahan hidup.

Kamu tidak akan bisa terbang, bisa mati tetapi akan respawn atau kembali ke tempat terakhir sang karakter mati, dan juga bisa kelaparan. Namun untuk Hardcore, hampir serupa dengan Survival, hanya saja karaktermu tidak akan bisa respawn.

Dalam arti, jika karakter yang kamu mainkan mati, maka secara otomatis permainan akan selesai.

Pada awalnya, game satu ini hanya bisa dimainkan melalui PC saja, beberapa tahun belakangan ini, game Minecraft juga sudah bisa kamu nikmati di ponsel sembari mengisi waktu luang.

Tidak hanya itu saja, pada tahun 2014 perusahaan Mojang yang menjadi pengembang dari game ini dibeli oleh Microsoft dengan harga 2,5 miliar USD.

2. Crashlands

Crashlands - Game Android Terbaik Tanpa Memerlukan Koneksi Internet

Game android terbaik tanpa memerlukan koneksi internet selanjutnya yaitu Crashlands yang dikembangkan oleh perusahaan Butterscotch Shenanigans yang berbasis di Amerika Serikat. Game satu ini mengajak setiap pemain untuk terdampar di sebuah planet tanpa adanya jalan keluar.

Nah, misi utama yang harus diselesaikan adalah untuk membangun markas, mengalahkan karakter antagonis jahat serta membuat berbagai item yang bisa digunakan untuk bertahan hidup.

Crashlands hadir dengan sistem pertempuran yang sederhana namun menyenangkan dan membuat kecanduan bagi siapapun yang memainkannya.

Dikarenakan kamu akan berhadapan dengan begitu banyak pertempuran, maka kemungkinan besar kamu juga akan berhadapan dengan penduduk planet yang tidak begitu ramah.

Setiap makhluk asing akan memiliki pola atau strategi pertempuran yang berbeda-beda, dan dengan begitu kamu juga akan diminta untuk memprediksi kemanakah serangan selanjutnya dituju. Game android terbaik satu ini juga didukung oleh cloud saving dan kontroler bluetooth.

3. Alto’s Odyssey

Alto's Odyssey - Game Android Terbaik Tanpa Memerlukan Koneksi Internet

Dengan visual yang menarik, Alto’s Odyssey juga tidak boleh ketinggalan untuk kamu masukan ke dalam daftar game android terbaik. Sistem permainan yang tidak terlalu sulit juga membuat game satu ini sangat cocok dijadikan pilihan untuk para pemula sekalipun.

Merupakan game endless-runner atau yang dapat diartikan sebagai dunia tanpa batas, pemain hanya perlu mengendalikan karakter yang bermain ski sembari menjelajahi lereng, melakukan trik, dan mengumpulkan koin.

Semakin tinggi level yang kamu lewati, maka akan semakin sulit pula rintangan yang akan kamu hadapi.

Selain itu, semakin banyak pula koin yang kamu kumpulkan, maka akan semakin banyak pula item yang bisa kamu beli untuk melancarkan strategi dalam bermain game. Tenang saja, game android terbaik satu ini tidak memberlakukan pembelian dengan menggunakan mata uang asli kok.

Bahkan, kamu bisa membeli Wingsuit agar karakter yang kamu mainkan bisa terbang lho. Seru banget kan!

4. Eternium

Eternium - Game Android Terbaik Tanpa Memerlukan Koneksi Internet

Eternium merupakan salah satu game android terbaik yang memang layak kamu jadikan sebagai pilihan dikala bosan. Lebih mengarah kepada action – RPG, disini kamu bisa melakukan petualangan sembari mengeluarkan spell, menghabisi musuh, serta mengeksplorasi berbagai reruntuhan serta dungeon atau yang bisa disebut sebagai penjara bawah tanah.

Tidak hanya itu saja, Eternium juga memiliki mode cerita yang padat, segudang item yang bisa diburu, dan banyak hal-hal lainnya yang membuat permainan menjadi lebih seru dan menyenangkan.

Agar bisa menikmati pengalaman bermain eternium secara lebih maksimal, cobalah untuk selalu mengunduh update-an terbarunya agar kamu bisa tetap menikmati konten-konten terbaru dari game satu ini.

(Baca Juga: Game Online Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Tahun 2019)
Daftar Game Android Terbaik yang Layak Dinanti di Tahun 2020

Nah, setelah mengetahui beberapa jenis game android terbaik yang tidak membutuhkan koneksi internet untuk memainkannya, sekarang saatnya untuk mengetahui beberapa jenis game android yang diprediksi akan muncul di tahun 2020 ini. Apa sajakah itu?

·     Pokemon Sleep

Pokemon Sleep - Game Android Terbaik Tanpa Memerlukan Koneksi Internet

Siapa disini yang senang bermain Pokemon Go? Game android satu ini sempat menggegerkan masyarakat secara luas karena permainannya yang begitu adiktif dan sangat berkaitan dengan realita yang tengah kita jalani saat ini. Bagaimana tidak?

Dengan dibekali oleh peta asli bergerak, kamu bisa berburu pokemon dan melatihnya. Tidak hanya itu, karakter pokemon yang kamu miliki bahkan bisa bertarung dengan pokemon dari pemain lain.

Hanya saja, ketika kemunculan untuk pertama kali pada tahun 2016, game Pokemon Go sempat menimbulkan pro dan kontra karena dianggap mengganggu masyarakat dalam beraktivitas.

Bahkan, tak jarang terjadinya berbagai kecelakaan dan peristiwa yang diakibatkan oleh orang-orang yang memainkan permainan ini. Kepopulerannya sempat meredup, di tahun 2020 ini kamu akan disambut dengan permainan yang serupa dengan Pokemon Go ini, yang diberi nama Pokemon Sleep.

Pokemon Sleep dapat dikatakan sebagai versi lainnya Pokemon Go, yang mana kamu bisa melatih Pokemon-mu ketika kamu tertidur. Aplikasi akan memonitor pola tidur setiap pengguna dan memberikan penghargaan kepada mereka yang tertidur.

Selain itu, tidak seperti Pokemon Go yang mengharuskanmu untuk bangun dari kasur, keluar kamar dan mulai menjelajahi wilayah sekitar untuk mendapatkan Pokemon dan melatihnya, Pokemon Sleep akan kebalikan dari itu semua.

Sesuai dengan namanya, di dalam Pokemon Sleep pemain akan dihitung seberapa lama dan seberapa bagus kualitas tidur yang kamu miliki melalui hardware Pokemon Go Plus+ yang kemudian aplikasi tersebut akan menghitung kualitas tidur layaknya jam tangan pintar.

Semakin berkualitas dan semakin lama tidurmu, maka perkembangan di dalam game juga akan meningkat yang sekaligus membuat Pokemon milikmu menjadi semakin kuat.

·     Teamfight Tactics

Teamfight Tactics - Game Android Terbaik Tanpa Memerlukan Koneksi Internet

Game dengan genre auto chess ini baru diluncurkan untuk PC pada tahun 2019 dan diprediksi akan muncul versi tablet dan smartphone pada tahun 2020. Diperkirakan, game Teamfight Tactics ini akan menjadi pesaing dari beberapa game terdahulunya, seperti Dota Underlord, Chess Rush, dan Auto Chess Original.

Dikembangkan oleh Riot Games, sistem permainan dari Teamfight Tactics terfokus pada delapan pemain yang mana dibagi menjadi tim yang harus saling melawan satu sama lain, hingga pada akhirnya hanya tersisa satu pemain sebagai pemenangnya.

Nah, di setiap level permainan, setiap pemain akan diberikan kebebasan untuk memilih pemain lainnya yang akan dimasukan ke dalam tim dan tim tersebut akan berotasi seiring berjalannya permainan.

Dapatkan berbagai informasi menarik lainnya, hanya di CekAja.com, di mana kamu juga bisa menemukan berbagai rekomendasi produk keuangan sesuai kebutuhan.

Tentang Penulis

Kyla Damasha

Usia Hanyalah Angka, Wajah Tetap Harus Awet Muda