10 Game Penghasil Uang Terbaik, Lengkap dengan Caranya!

Berbagai game penghasil uang bisa kamu manfaatkan untuk mengumpulkan pundi-pundi sebagai tambahan pemasukan. Yuk, cari tahu daftar aplikasi game-nya beserta cara mendapatkan uang secaa online.

10 Game Penghasil Uang Terbaik, Lengkap dengan Caranya!

Setiap orang pasti ingin memiliki tambahan penghasilan, terlebih dengan cara yang praktis dan mudah. Siapa sangka, ternyata di zaman sekarang ini, kamu bisa mendapatkan uang hanya dengan bermain game, lho!

Caranya, kamu harus piawai bermain game penghasil uang dengan memahami seluk beluk game, pandai menyusun taktik dan strategi untuk terus menang dan mendapatkan reward, serta mendapatkan item langka (rare item).

Saat ini, game penghasil uang banyak diincar para pecinta game online. Selain untuk mendapatkan ‘upah’ di sela waktu luang, bermain game dengan durasi yang cukup setiap harinya juga bisa menyegarkan pikiranmu karena dijalankan sebagai hobi, mempertajam insting dan kemampuan berpikir kritis dan strategic, serta membuka peluang baru.

Jika kamu semakin jago bermain game, bukan tidak mungkin kamu bisa menjadi atlet e-sport yang berbakat, berkesempatan untuk bertanding di ajang lomba e-sport, dan meraih hadiah.

Lalu, apa saja sih game online yang termasuk ke dalam daftar game penghasil uang? Yuk, simak daftar lengkapnya.

Berikut ini beberapa game penghasil uang yang layak kamu coba.

1. Mobile Premier League (MPL)

game penghasil uang yang pertama adalah MPL yang berbasis game online di smartphone Android. MPL diklaim sebagai aplikasi e-sport terbesar di Asia Tenggara dengan puluhan game yang tersedia di dalamnya. Di antaranya game MPL Fantasy, Pool, Fruit Dart, Bloxmash, dan masih banyak lagi lainnya.

Dengan bermain game di aplikasi ini, kamu bisa mengumpulkan rekor kemenangan untuk mendapat Berian Kemenangan. Selanjutnya, kamu bisa menguangkan Berlian Kemenangan tersebut dan melakukan tarik tunai ke saldo e-wallet seperti GoPay dan LinkAja, atau menjadikannya sebagai pulsa.

Adapun operator seluler terbaik yang mendukung penarikan tunai saldo dari Berlian Kemenangan MPL adalah XL, Telkomsel, Axis, Three, Smartfren, dan Indosat Ooredoo.

2. PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile (PUBGM)

Game yang sudah eksis sejak lama ini juga bisa kamu mainkan sebagai game penghasil uang. PUBGM adalah game bertarung yang mengharuskanmu menang dari setiap pertempuran dengan senjata tembakan (sniper).

Karena PUBGM merupakan salah satu game terlaris di Indonesia, maka peluang jasa joki pun patut dipertimbangkan. Pemain handal PUBG Mobile bisa membuka jasa joki player dengan bayaran yang lumayan menggiurkan.

Coba saja asah terus kemampuan bermainmu. Jika kamu sudah terhitung mahir, maka kamu bisa menawarkan jasa joki untuk memenangkan pertandingan di akun orang lain, dan mendapatkan bayaran. Penawaran jasa joki bisa dilakukan di ruang obrolan komunitas game PUBGM atau game online sejenis.

(Baca Juga: Daftar HP yang Rilis Bulan Juni 2021, Referensi Buat Kalian yang Mau Ganti Gadget!)

3. Mobie Legend

Siapa sih yang tidak mengenal game Mobile Legend alias ML? Kepopulerannya selama bertahun-tahun membuat persaingan dalam penguasaan game yang satu ini terus meningkat. Banyak orang yang seolah kecanduan, dan berambisi untuk menjadi pemain handal ML.

Dari sini, kamu bisa memanfaatkan peluang untuk menjadikan ML sebagai game penghasil uang. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapat pundi rupiah dari ML.

Yakni dengan menjadi joki, menjual karakter, senjata, atau item khusus lewat fitur “Send Gift”, atau bahkan menjual akun milikmu yang sudah mencapai level paling jago.

4. ClipClap

ClipClap sebenarnya merupakan aplikasi yang berisi berbagai konten. Jadi, kamu bukan hanya bisa bermain game saja di aplikasi ini, melainkan juga menonton, mengunggah video, dan bermain kuis.

Setiap konten yang kamu nikmati bisa kamu jadikan sumber penghasilan. Misalnya mengumpulkan reward dalam bentuk koin dan kupon gosok. Jika koin dan kupon sudah mencapai jumlah tertentu, maka kamu bisa menukarkannya dengan uang.

Nah, uang tersebut bisa dicairkan ke akun e-wallet seperti OVO, DANA, atau GoPay, serta pulsa HP. Menarik, kan?

5. Mager

Membaca namanya, kamu pasti sudah tahu kan kalau ini adalah game penghasil uang dari Indonesia? Ya, Mager adalah aplikasi berisi kumpulan game online yang memang memberikan hadiah setiap harinya.

Jika mengunduh aplikasi Mager, kamu dijamin anti gabut karena keasyikan bermain game di dalamnya sambil termotivasi untuk mengumpulkan pundi-pundi. Caranya mudah, cukup mainkan game dan raih kemenangan, atau undang teman untuk ikut bermain di aplikasi Mager.

Nantinya, ada hadiah menarik yang bisa kamu cairkan dalam bentuk saldo OVO, GoPay, atau voucher pulsa.

6. Hago

Game penghasil uang yang selanjutnya adalah Hago yang juga merupakan aplikasi berisi puluhan game seru. Ternyata, ada beberapa cara yang bisa kamu pilih untuk mendapatkan uang dari aplikasi ini.

Yakni dengan cara bermain game Pohon Uang Hago dan game Rumah kemudian kumpulkan kemenangan berkali-kali, menggelar live streaming, maupun dengan mengundang teman. Lewat berbagai kegiatan itu, kamu bakal diberikan hadiah berupa bibit atau diamond yang bisa dikumpulkan.

Selanjutnya, tukarkan (redeem) bibit atau diamond yang terkumpul dengan pencairan saldo uang dalam bentuk dollar atau tukar dengan pulsa HP.

Pencairan saldo uang ini bisa disambungkan ke rekening bank milikmu yang sudah dikoneksikan terlebih dulu. Pihak Hago setidaknya membutuhkan waktu 10 hari sampai 15 hari untuk mentransfer uang tersebut ke rekeningmu.

7. RO: Idle Poring

Di urutan ketujuh dari daftar game penghasil uang adalah RO: Idle Poring, atau yang dikenal dengan game Ragnarok. Game dengan genre Role Playing Game (RPG) ini termasuk game populer, karena memiliki jutaan pemain dan penggemar setia.

Isi dari tantangan game RO: Idle Poring yakni menugaskan para pemainnya untuk menjelajah peta dan menyelesaikan misi yang diberikan. Saat berjelajah, para pemain pun bisa mencari barang-barang langka atau rare item.

Nah, rare item inilah yang kemudian bisa kamu jual kembali untuk mendapatkan uang. Agar semakin banyak uang yang kamu dapatkan, kamu pun harus lebih rajin dan sering bermain game serta menyeIesaikan misi-misi yang ada.

8. CashPop

Buat kamu yang aktif bermain handphone, ada baiknya jika menggunakan game penghasil uang ini. Kamu juga bisa mendapatkan penghasilan dengan mendengarkan musik, menonton video, maupun berselancar di dunia maya.

Setiap kegiatan yang kamu lakukan di CashPop nantinya bakal mendapat poin yang bisa ditukarkan dalam bentuk saldo DANA, GoPay, OVO, atau voucher game.

Hingga saat ini, aplikasi CashPop sudah diunduh lebih dari 5 juta pengguna. Aplikasi ini juga minim bug, karena rutin di-update oleh developer-nya.

(Baca Juga: 7 Aplikasi Pesan Makanan Online Terbaik, Layanan Oke dan Ada Promonya!)

9. Higgs Domino Island

Rekomendasi game penghasil uang lainnya adalah Higgs Domino Island. Di aplikasi ini, kamu bisa bermain game kartu, catur, dan lain-lain.

Untuk dapat meraih pundi-pundi uang, kamu harus banyak bermain dan mengumpulkan chip kemenangan. Jika jumlah chip sudah terkumpul, maka kamu bisa menjualnya ke sesame pemain yang membutuhkan, menggunakan fitur pemberian hadiah atau Send Gift.

Harga 1B chip dari Higgs Domino Island bisa dijual seharga Rp40.000 sampai Rp55.000.

10. Eve Portal

Game penghasil uang yang terakhir adalah Eve Portal. Game yang satu ini sangat cocok dimainkan oleh kamu penggemar antariksa. Sebab, Eve Portal adalah game bergenre RPG yang mengangkat tema luar angkasa.

Dalam game ini, kamu akan menjadi penjelajah luar angkasa yang menaiki pesawat luar angkasa. Saat melakukan perjalanan ini, beberapa misi harus diselesaikan untuk meraih kemenangan.

Jika kamu bisa mengumpulkan kemenangan dan mendapat item langka (rare item) pada kesempatan khusus, maka kamu bisa menjualnya ke pemain lain.

Selain itu, akun yang sudah banyak meraih kemenangan akan terus naik level. Jika levelnya sudah tinggi, maka akun yang kamu miliki bisa dijual dengan harga yang menarik.

Itulah beberapa game penghasil uang yang bisa kamu mainkan. Untuk membeli berbagai item berbayar di aplikasi game online atau kebutuhan lainnya, kamu bisa menggunakan kartu kredit cicilan ringan yang bisa diajukan via CekAja.com.

Berbagai jenis kartu kredit dari bank terpercaya bisa kamu pilih. Dapatkan rekomendasi terbaik lewat sistem perbandingan yang ada di CekAja.com. Sehingga kamu bisa memiliki kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan dan profil finansial.

Pengajuan kartu kredit di CekAja.com juga dijamin mudah, karena bisa dilakukan secara online.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, bandingkan dan ajukan kartu kredit terbaik yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hanya melalui CekAja.com!