10 Gembok Motor Terbaik Anti Maling, Parkir Di mana Saja Aman!

7 min. membaca Oleh Estrin Vanadianti Lestari on

Tidak hanya dengan kunci bawaan motor, rekomendasi gembok motor terbaik anti maling ini, juga bisa dijadikan perlindungan tambahan, agar motor kamu terhindar dari incaran maling loh!

Terlebih, kondisi pandemi seperti ini, membuat banyak orang kehilangan pekerjaan dan pendapatan. Sehingga, semakin banyak juga tindak kriminal, seperti pencurian hingga begal kendaraan.

Nah, untuk antisipasi pencurian motor, ketika hendak diparkirkan di rumah, maupun di tempat umum, ada baiknya kamu gunakan gembok motor terbaik anti maling, berikut ini.

Namun, sebelum membeli gembok motor terbaik anti maling, adapun ketahui dulu jenis-jenis gembok motor, yang biasa digunakan sesuai kebutuhan pemilik motor.

Jenis-jenis Gembok Motor Terbaik Anti Maling

  • Gembok motor biasa/konvensional

Jenis gembok motor ini berbentuk U, yang juga biasa digunakan untuk mengunci pagar, gerbang, pintu dan lainnya.

Gembok ini juga sangat mudah ditemukan di toko material maupun di toserba. Untuk cara pasangnya, tingak dikaitkan gembok ke lubang cakram.

  • Gembok motor cakram/footpeg

Jenis gembok yang selanjutnya adalah tipe cakram. Meski digunakan juga untuk mengunci cakram seperti gembok U, jenis gembok tipe cakram memiliki bentuk yang berbeda.

  • Gembok motor tuas gas dan handle rem/grip lock

Untuk gembok dengan tipe grip lock, biasa digunakan sebagai pengaman, dengan cara mengunci tuas gas dan handle rem.

sehingga, motor tidak bisa digunakan tanpa membuka kunci grip lock tersebut.

  • Gembok jenis rantai

Adapun jenis ini, juga biasa digunakan pada roda motor, karena bentuknya rantai yang panjang. Bahkan, pemilik juga bisa mengaitkan motor dengan benda yang tertanam di tanah, menggunakan rantai tersebut.

  • Gembok motor menggunakan alarm dan GPS

Jenis ini memungkinkan pengamanan yang lebih efektif, karena pemilik bisa mengontrol dengan remote maupun smartphone.

(Baca Juga: Marak Pencurian Kendaraan, Asuransikan Sekarang Juga!)

Pengaman dengan menggunakan gembok, memang agak repot. Namun, cara tersebut cukup efektif sebagai pencegahan pencurian.

Nah, agar tidak beli gembok abal-abal, mending kamu intip rekomendasi gembok motor terbaik anti maling, dari merk-merk terkenal.

Dengan begitu, kamu bisa lebih tenang ketika memarkirkan motor, di mana pun! Apalagi, ketika motor ditinggalkan di rumah, saat mudik atau liburan.

10 Rekomendasi Gembok Motor Terbaik Anti Maling

1. Abus Granit Detecto X+ 8077

Gembok motor terbaik anti maling yang pertama adalah abus granit Detecto 8077. Gembok ini berjenis gembok cakram, yang memiliki teknologi canggih.

Gembok yang terbuat dari baja keras ini, memiliki mekanisme penguncian, yang efektif untuk menghindari tindak pencurian.

Bukan hanya pengaman pengunci cakram, gembok ini juga tersemat alarm di dalamnya, yang bisa berbunyi jika dipaksa lepas.

Suara yang dihasilkan alarm tersebut, bahkan mencapai 100 dB. Sehingga, akan membuat pencuri enggan melanjutkan aksinya lagi.

Harga: Sekitar Rp1,6 Juta-an

2. Spy – Two Way Motorcycle Alarm 5000M

Gembok motor terbaik anti maling selanjutnya ini, bukan berbentuk gembok, melainkan alat semacam remote control dengan alarm.

Alat ini, memiliki berbagai fitur canggih, yang bisa dikendalikan dari jauh, yakni 1000 sampai 2000 meter.

Seperti apa kontrol yang bisa terlihat atau dirasakan pemilik motor? Nah, dengan remote controlnya, kamu bisa mengetahui semua gangguan fisik pada motor.

Pesan akan disampaikan, berupa kedipan atau suara. Ketika motor sedang diincar, kamu bisa menggunakan sistem keamanan jarak jauh, yang terintegrasi berbagai tindakan pencegahan.

Mulai dari mematikan mesin, menghidupkan alarm, hingga pelacakan. Dengan alat ini juga, kamu sebagai pengguna tidak perlu repot bongkar pasang gembok.

Harga: Sekitar Rp1,1 Juta-an

3. Kryptonite – New York Legend Chain 1590

Untuk gembok motor terbaik anti maling berikut ini, yakni dari merk Kryptonite yang berupa gembok rantai.

Adapun mata rantainya terbuat dari hardened steel, yang memiliki ketebalan mencapai 15 mm. Sehingga, rantai ini sangat sulit dipotong, terlebih dalam waktu yang cepat.

Gembok ini, terbuat dari baja, yang dibuat khusus, sehingga mampu memberikan perlindungan super.

Tidak hanya itu, gembok rantai ini juga dilengkapi dengan double deadbolt dan high security disc-style cylinder.

Harga: Sekitar Rp1 Juta-an

4. Kryptonite – Keeper 5-S2 Disc Loc

Malas beli gembok yang jika tidak digunakan, akan berkarat? Sepertinya, kamu butuh gembok motor terbaik anti maling, dari kryptonite yang satu ini.

Pasalnya, gembok ini dibuat khusus selain anti maling, juga anti air, alias waterproof. Sehingga, dijamin disc lock ini tidak akan berkarat.

Jadi, nggak ada tuh kesulitan membuka dan mengunci gembok, karena karatan.

Terlebih, gembok yang tebalnya mencapai 6mm ini, juga dual-reinforced sehingga optimal melindungi motor saat musim panas maupun hujan

Harga: Sekitar Rp870.000-an

5. Xena Alarm XZZ6L

Gembok motor terbaik anti maling berikutnya, memiliki jenis dan bentuk yang sama dengan Kryptonite Keeper, yakni Xena Alarm XZZ6L.

Terbuat dari stainless steel, gembok ini juga dilengkapi dengan sensor gerak dan guncangan yang tidak wajar. Sehingga, jika hal tersebut terjadi, alarm akan berbunyi.

Memiliki ukuran diameter pin 6 mm, gembok ini dijamin kuat, anti karat, bahkan cairan asam tinggi pun, tidak mampu melelehkan gembok ini.

Harga: Sekitar Rp800.000-an

6. Master Lock – Disc Lock

Selanjutnya ada gembok motor terbaik anti maling jenis disc lock, merk Master Lock. Mengapa kamu harus pilih gembok ini? Karena, dengan gembok ini kamu tak perlu khawatir cakram motor rusak akibat lupa melepas disc lock.

Selain itu, saat kamu membeli kunci pengaman ini, kamu akan langsung memperoleh satu unit reminder cord.

Tidak hanya mendapatkan gembok, kamu juga akan mendapatkan sebuah kabel spiral. Kabel tersebut akan selalu membuat Anda ingat untuk melepas disc lock sebelum menjalankan motor.

Gembok ini juga sengaja dibuat anti-picking sehingga sulit dibobol oleh maling. Terbuat baja yang kuat, tentu pencuri harus bekerja ekstra keras untuk merusak kunci pengaman motor ini.

Harga: Sekitar Rp400.000-an

7. Big Pantha Handlebar Lock

Gembok motor terbaik anti maling selanjutnya, kamu bisa pilih dari merk Big Pantha Handlebar Lock. Gembok ini biasa digunakan sebagai gembok stang motor.

Fungsinya, gembok ini bisa mengunci gas dan rem bagian depan, sehingga motor tidak bisa dijalankan dengan mekanisme kurang dari 5 detik, waktu penguncian.

Untuk ukurannya sendiri, bisa dibilang cukup kecil. Namun, sangat efektif mencegah tindak pencurian dan memudahkan dibawa kemanapun.

Untuk materialnya, gmebok ini dijamin kuat, sehingga mampu menahan perusakan ketika terjadi pemaksaan atau pencurian.

Harga: Sekitar Rp350.000-an

8. Schone

Mau gembok motor terbaik anti maling dengan harga murah, tapi efektif cegah pencurian? Gembok dari Schone, bisa jadi pilihannya!

Gembok dari Schone ini biasa dipasang pada bagian velg dan juga ban belakang maupun depan, dengan perlindungan maksimal.

Ukuran gembok ini juga cukup besar, sehingga sangat berguna ketika pengguna lupa melepas gembok.

Dengan gembok ini, pencuri akan sulit untuk memindahkan maupun menjalankan motor. Dengan harga 200 ribuan dirasa cukup benefit karena menawarkan garansi sampai 10 tahun.

Harga: Sekitar Rp199.000-an

9. Grip-Lock

Gembok motor terbaik anti maling berikutnya ini, berjenis griplock, dengan merk Grip Lock.

Gembok ini biasa dipasang pada bagian tuas gas, kopling atau rem, yang berkaitan langsung dengan stang. Sehingga, bisa menghindari tindak pencurian.

Berdiameter grip 27 sampai 38 mm, membuat gembok ini mudah disesuaikan dengan jenis motor, yang dimiliki pengguna motor.

Gembok ini terbuat dari spring steel dan housing glass reinforced nylon, sehingga gembok ini dapat diandalkan sisi keamanan nya.

Untuk harganya juga cukup terjangkau, yakni mulai 180 ribuan dengan ukuran kecil yang bisa dibawa kemanapun flikermania pergi.

Harga: Sekitar Rp189.000-an

10. Gembok Alarm Kinbar

Meski murah, tapi gembok motor terbaik anti maling ini, tidak murahan! Pasalnya, gembok Kinbar Alarm Lock, memiliki sistem alarm yang akan aktif, apabila terkena pukulan dan juga getaran.

Biasanya, gembok ini dipasang pada bagian roda atau juga cakram motor. Ketika mengalami getaran dan guncangan fisik yang tak wajar, gembok akan mengeluarkan bunyi.

Sistem suaranya juga hampir sama, seperti alarm mobil berkekuatan 110 dB, sehingga sangat bisa diandalkan, saat terjadi tindak pencurian.

Meski murah, kunci gembok ini juga sulit untuk di duplikasi, hal tersebut dikarenakan bentuknya yang unik.

Selain itu, gembok ini memiliki baterai yang dapat bertahan lama, sehingga tak perlu sering menggantinya.

Selain untuk pengamanan motor, kamu juga bisa menggunakan gembok ini, untuk pengamanan lain, seperti gerbang, pagar, pintu, dan lainnya.

Harga: Sekitar Rp50.000-an

Nah, itu dia beberapa rekomendasi gembok motor terbaik anti maling, yang bisa dijadikan pilihan, selain membeli gembok konvensional tipe U.

Dengan gembok motor, kamu bisa melindungi motormu dari kehilangan. Apalagi jika motor yang kamu miliki mahal, atau bahkan limited edition.

(Baca Juga: Vespa Limited Edition yang Ada di Indonesia, Primavera Sean Wotherspoon Paling Baru!)

Adapun, gembok-gembok canggih di atas, bisa dengan mudah didapatkan di berbagai toko online atau e-commerce, dengan harga bersaing.

Agar lebih praktis dan hemat, kamu bisa menggunakan kartu kredit, untuk jenis pembayarannya.

Kamu juga bisa berkesempatan mendapatkan berbagai promo menarik, dari kartu kredit seperti diskon, cashback, hingga cicilan nol persen.

Yuk, Ajukan Kartu Kredit di CekAja.com!

Buat kamu yang belum punya kartu kredit, gak perlu pusing. Karena, zaman sekarang semuanya serba mudah!

Tinggal ajukan saja kartu kredit terbaik pilihanmu di CekAja.com, kartu sudah langsung dikirimkan langsung ke alamat rumah, dan bisa langsung digunakan!

Jadi, tunggu apa lagi? Segera ajukan kartu kredit pilihanmu, hanya di CekAja.com, dan dapatkan produk gembok motor terbaik, untuk melindungi motormu!