Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Gigi Hadid Hamil, Ini Pentingnya Bumil Punya Asuransi Kesehatan Cigna

by Sindhi Aderianti on 29 April, 2020

Kabar gembira hadir dari supermodel Gigi Hadid. Setelah bersuka cita merayakan ulang tahunnya yang ke-25, wanita berdarah Palestina – Belanda ini dikabarkan tengah mengandung anak pertama dari pujaan hatinya, Zayn Malik. Melansir E! News, usia kandungan Gigi kini sudah menginjak 20 minggu. Berita tersebut baru terungkap lantaran Gigi dan Zayn sengaja merahasiakannya hanya untuk orang-orang terdekat.

Gigi Hadid Hamil, Ini Pentingnya Asuransi Khusus Melahirkan

Sejak berita kehamilan wanita bernama lengkap Jelene Noura Hadid ini dirilis, beragam reaksi netizen dari seluruh dunia pun mewarnai lini media sosial. Beberapa di antaranya mengucapkan selamat, hingga membahas bagaimana eloknya wajah anak mereka kelak. Pasangan model dan penyanyi itu memang cukup fenomenal, bahkan kerap disebut sebagai ‘couple goals’. Keduanya diketahui telah menjalani hubungan putus sambung selama hampir lima tahun. Semoga lancar kehamilannya sampai lahiran nanti, ZiGi!

Hamil saat pandemi Covid-19 tentunya memiliki tantangan berbeda. Selain harus lebih ekstra menjaga kesehatan, para bumil juga perlu ‘mengencangkan ikat pinggang’ di masa paceklik ini agar dana untuk melahirkan tetap bisa terkumpul. Namun, semua kekhawatiran tersebut tak perlu dipikirkan lagi jika kamu memiliki asuransi khusus melahirkan.

(Baca Juga: 7 Tips Cepat Hamil untuk Pasangan Muda, Yuk Terapkan!)

3 Manfaat Utama Asuransi Khusus Melahirkan

Berdasarkan Global Medical Trends Survey 2017 dari Willis Towers Watson, biaya kesehatan di Indonesia mengalami peningkatan hingga 8-11% per tahun selama 3 tahun terakhir ini. Dengan biaya persalinan yang relatif besar, asuransi khusus melahirkan tentu akan sangat berguna untuk meringankan biaya persalinan bagi ibu hamil. Kamu dan pasangan pun tak perlu cemas lagi memikirkan tagihan rumah sakit, sehingga bisa fokus merawat si kecil.

Perlu dipahami bahwa kebanyakan asuransi khusus melahirkan adalah rider dari asuransi kesehatan. Artinya untuk bisa mendapatkan benefit tersebut, calon nasabah harus mendaftar asuransi kesehatan terlebih dahulu, lalu request manfaat tambahan ini. Namun tentu saja, premi yang dikenakan akan lebih besar.

Di dalam polis asuransi khusus melahirkan, tercantum beberapa manfaat yang sangat menguntungkan nasabah. Ketahui 3 manfaat utama tersebut di bawah ini:

1. Perawatan sebelum dan sesudah melahirkan

Dengan memiliki asuransi ini, biaya perawatan sebelum dan sesudah melahirkan juga akan ditanggung. Selama hamil, calon ibu umumnya harus ke dokter spesialis kandungan setidaknya 11 kali selama sembilan bulan. Selain biaya konsultasi sekaligus USG, ibu hamil juga biasanya mengonsumsi suplemen demi kesehatan dirinya dan sang jabang bayi. Nah, hal inilah yang ditanggung dalam asuransi khusus melahirkan.

2. Tanggungan berbagai risiko

Meskipun selama hamil dinyatakan sehat, kondisi bumil begitu melahirkan terkadang sulit diprediksi. Oleh karenanya selain menanggung biaya persalinan baik itu normal ataupun caesar, asuransi khusus melahirkan juga menanggung berbagai risiko yang mungkin terjadi pada ibu dan bayi. Mulai dari komplikasi saat bersalin, perawatan inkubator, adanya cacat/kelainan, dan kemungkinan bayi meninggal dunia.

3. Fasilitas lebih memadai

Pihak asuransi kesehatan dengan rider ini umumnya menyediakan berbagai fasilitas lebih memadai. Semua disediakan untuk menunjang kenyamanan proses persalinan nasabah. Adapaun jenis fasilitas yang bisa didapat tergantung dari kelas-kelas persalinan, seperti kelas A, B, C, D, dan E. Semakin tinggi kelas, maka semakin banyak juga fasilitas tambahan yang bisa dinikmati oleh nasabah.

(Baca Juga: 8 Aplikasi Terbaik Program Kehamilan. Bumil Wajib Punya!)

Asuransi Cigna Siap Dampingi Kehamilanmu

Ada banyak asuransi kesehatan yang memberikan perluasan jaminan hamil dan melahirkan. Sebisa mungkin, pilihlah perlindungan menyeluruh yang meng-cover pemeriksaan kehamilan, persalinan, hingga proteksi terhadap bayi setelah lahir.

Cigna merupakan salah satu asuransi kesehatan yang menawarkan rider ini. Melalui produk Cigna Family Care Optima, bumil otomatis akan mendapat bergam manfaat dasar asuransi kesehatan serta biaya pertanggungan saat melahirkan. Sesuai namanya, Cigna Family Care Optima tentunya juga bisa memberi proteksi hingga maksimal 5 anggota keluarga inti, dengan pembayaran 1 premi saja. All in one banget, kan!

Nah, agar semakin meyakinkanmu untuk segera memiliki asuransi keshatan ini, berikut deretan keunggulan Cigna Family Care Optima yang disajikan secara istimewa khusus untuk para nasabah tercintanya:

  • Cashless.
  • Layanan nasabah berbasis aplikasi.
  • Uang pertanggungan hingga Rp400 juta.
  • Pengembalian uang premi sebesar 30% setelah 5 tahun.
  • Tersedia fasilitas Speedy Claim atau klaim kilat maksimal 30 menit.

Kehamilan tak seharusnya lagi jadi momok bagi setiap pasangan. Dengan asuransi khusus melahirkan, kekhawatiranmu terhadap urusan biaya rumah sakit akan teratasi. Tunggu apa lagi? Sebelum terlambat, miliki asuransi kesehatan Cigna dan apply sekarang juga melalui CekAja.com!

Tentang Penulis

Sindhi Aderianti

Penulis yang kadang kala jadi pedagang.