Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Habiskan Uang Untuk Traveling Bisa Bikin Bahagia, Kenapa?

by Rafly Aditia on 1 Juni, 2016

Liburan murah - CekAja

Traveling merupakan salah satu aktivitas yang harus kamu lakukan secara rutin. Berbagai penelitian mengungkapkan bahwa semakin sering traveling, seseorang jadi lebih bahagia. Bahkan, menghabiskan uang untuk traveling jauh lebih baik dan menguntungkan dibandingkan menghabiskan uang untuk belanja barang.

Mengapa demikian? Diadaptasi dari lifehack.org, langsung saja deh kamu simak 5 alasan menghabiskan uang untuk traveling bisa bikin lebih bahagia:

Widget TRV Insurance

Pengalaman yang didapat tidak akan kadaluarsa

Saat kamu traveling, berbagai pengalaman akan kamu dapatkan. Pengalaman yang didapatkan tidak memiliki expiry date. Apabila kamu menghabiskan uang untuk membeli barang, benda tersebut mungkin saja bagus atau keren untuk saat ini namun masa pakainya akan berkurang seiring berjalannya waktu.

Berbeda dengan pengalaman yang didapatkan saat traveling yang tak memiliki masa kadaluarasa. Cerita tentang pengalaman berharga saat traveling bisa terus ada hingga turun-temurun.

Pengalaman bisa mengubah hidup

Manfaat lain yang didapatkan saat traveling adalah mendapatkan pengalaman yang sangat berharga. Pengalaman ini bisa saja mengubah cara pandang bahkan hidupmu secara drastis.

Tentunya, ini tidak akan kamu dapatkan kalau hanya menghabiskan uang untuk membeli barang-barang seperti gadget atau kendaraan sekalipun. Dengan pengalaman ketika jalan-jalan, kamu bisa menemukan passion.

(Baca juga: Kartu Kredit Terbaik di Tahun 2016 Buat Kamu Penggila Traveling)

Mendapatkan pelajaran hidup

Ketika kamu pergi jalan-jalan ke daerah yang sangat berbeda dari zona nyamanmu, berbagai pelajaran bisa dipetik. Terutama pelajaran hidup yang mungkin tidak kamu dapatkan selama ini. Misalnya, kamu bakal menjadi lebih toleran terhadap orang lain dengan mengesampingkan perbedaan suku, agama, dan ras.

Bisa semakin bersyukur

Dengan melihat keadaan di berbagai belahan dunia. Mulai dari yang baik maupun yang buruk, kamu bisa menjadi seseorang yang lebih bersyukur. Misalnya, ketika kamu pergi ke daerah wisata yang kebanyakan penduduknya orang miskin, kamu bakal merasa bersyukur atas apa yang telah kamu miliki selama.

Syukur yang dimaksud bukan hanya dilihat dari segi materi, tapi kamu juga bisa mengenal apa artinya bersyukur atas hal-hal yang sifatnya simpel tapi sangat berarti. Misalnya, melihat keindahan alam semesta ciptaan Tuhan yang Maha Esa. Tak banyak orang yang diberikan kesempatan untuk melihat keindahan seperti yang sudah kamu lihat.

Banyak kenangan indah tak terlupakan

Entah itu pergi traveling bersama teman, pasangan, atau bahkan sendirian sekalipun. Kamu akan mendapat banyak kenangan indah yang tak terlupakan. Kenangan indah ini nantinya bisa membuat kamu kembali tersenyum saat melalui masa-masa sulit dalam hidup.

Untuk itu, nikmatilah keindahan dunia dari sekarang. Ukir memori indah dalam hidup, jangan sampai kamu menyesal di usia tua nantinya.

(Baca juga: 7 Hal yang Harus Dilakukan Petualang Sejati Sebelum Umur 30, Kalau Tidak Mau Menyesal Seumur Hidup)

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Rafly Aditia

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami