Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Hai Para Pecinta Sneakers, Ada Urban Sneaker Society 2019 Nih!

by Gito on 7 November, 2019

Event sneakers yang digadang-gadang sebagai salah satu event terbesar se-Asia Tenggara, Urban Sneakers Society (USS) 2019 tidak lama lagi bakal digelar di Indonesia. Mengambil lokasi di District 8, SCBD Jakarta Selatan, gelaran ini bakal berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 8 November sampai 10 November 2019.

Tidak hanya Sneakers, streetwear lainnya juga bakal tersaji lengkap di gelaran USS 2019. Kamu bisa juga berburu hoody keren ataupun fashion streetwear lainnya. Sneakers dan juga Streetwear dewasa ini memang sudah menjelma menjadi gaya hidup, tidak lagi fashion semata.

Bahkan ada juga pengunjung yang memanfaatkan gelaran seperti USS 2019 sebagai medium untuk berinvestasi. Maklum, barang-barang yang tersaji di USS 2019 biasanya merupakan barang premium dan juga rare alias langka di pasaran.

Oleh karena itu, Urban Society Sneaker Society 2019 juga bakal merilis sneaker grailed yang diraffled secara ritel. Mantap bukan, jadi siapkan diri dan jiwamu untuk datang ke gelaran yang disupport oleh PT Bank Mandiri Tbk itu.

(Baca juga: Jurus Jitu Dapatkan Sepatu Terbaik Untuk Anak!)
Ada lebih dari 150 barang

Untuk memuaskan Hasrat belanjamu, USS 2019 bakal diramaikan oleh lebih dari 150 sneaker dan streetwear dari beragam merek asal Indonesia maupun mancanegara. Sepatu Compass, Untold, Rafheoo Footwear dan juga G-Shock.

Disamping itu juga ada kolaborasi eksklusif dengan berbagai merek streetwear yang sudah mendunia, seperti Public Culture, FR2, Atmos dan Round Two by Sean Woterspoon.

Kamu juga bisa bersenang-senang di area Basketball Court dan juga Skate Park. Agar aktivitas belanja kamu bertambah asik, kamu juga bisa mengikuti perkembangan tren fashion global dari speaker kenamaan seperti Timothy Sabajo, Junishi Izumi, Sean Watherspoon dan juga Hirofumi Kojima.

Nike Air Jordan 1 Reproduksi

Salah satu produk yang bisa kamu temui disana adalah sepatu keluaran Nike, yaitu Air Jordan 1 yang direproduksi kembali. Menurut kabar, seri Air Jordan 1 yang dirilis kembali merupakan Air Jordan 1 keluaran pertama di tahun 1984.
Nah untuk membuktikannya kamu bisa datang dan temukan di USS 2019. Tetapi jangan takut, jika nantinya kehabisan, kamu juga bisa menemukan rilisan Sneakers dari merek lain yang juga langka.

Air Jordan 1 sendiri merupakan salah satu jenis sneakers langka yang menjadi buruan para sneakerhead. Oleh karena itu, penjualannya pun biasanya dilakukan dengan cara raffle atau undian.

Nantinya si pemenang undian bisa membeli Air Jordan 1 dengan harga retail.

Di tangan investor, Air Jordan juga meruoakan komoditas yang sangat berharga. Karena sesuai hukum ekonomi, ketika barang habis, namun permintaan masih tinggi, disitu sang investor bisa menetapkan harga jauh diatas harga modalnya.

Tips berburu sneakers

Memilki beberapa pasang sneakers sah-sah saja sebenarnya. Asal kebutuhan pokok kamu sudah terpenuhi dulu sebelulmnya. Agar bisa berburu sneakers saat USS 2019, berikut merupakan tips supaya kamu bisa mendapatkan barang sesuai kebutuhan ya. Simak yuk!

1. Gunakan promo

Setiap acara seperti USS 2019 pasti memiliki penyandang dana atau sponsorship dalam setiap penyelenggaraannya. Seperti pada USS 2018 lalu dimana kamu bisa mendapatkan promo dengan menggunakan dompet digital DANA.

Kalau tahun ini, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang bertindak sebagai salah satu sponsornya. Kamu bisa gunakan produk dari Bank Mandiri untuk mendapatkan penawaran khusus.

2. Pilih sneakers yang sesuai dengan aktivitasmu

Ketika kamu mengincar sebuah sneakers, kamu harus sudah menentukan terlebih dulu akan digunakan dalam aktivitas apa sneakers tersebut. Tetapi jika kamu hanya ingin menjadikannya barang koleksi berarti sneakers jenis apapun bisa kamu masukkan dalam keranjang belanja.

Koleksi sneakers yang nantinya sudah kamu miliki dijaga ya. Jangan sembarangan memakainya. Atau kalau kamu mau jual kembali juga bisa.

Selama kondisinya masih bagus dan juga terawatt, sneakers second yang masuk dalam kategori rare bisa dijual dengan harga fantastis.

Melansir Yahoo Sport, Nike Waffle Racing Flat Moon Shoe yang dibuat pada tahun 1972 lalu itu berhasil dilelang dengan harga US$160 ribu atau sekitar Rp2,23 miliar

Harga yang bagus juga bisa kamu dapatkan jika sneakers yang kamu miliki masih belum digunakan sama sekali. Harga jualnya bisa mencapai 4 kali lipat dari harga ritel.

Jadi tunggu apalagi, gunakan produk keuangan yang kekinian untuk bisa mendapatkan penwaran khusus. Ajukan di CekAja.com untuk mendapatkan produk keuangan kekinian.

Tentang Penulis

Gito

Veritas Vos Liberabit