Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Hai Pecinta India, Ini 6 Rekomendasi Film Bollywood Paling Romantis

by Miftahul Khoer on 14 February, 2020

Menonton film merupakan salah satu kegiatan yang paling menyenangkan apalagi jika kamu melakukannya bersama pasangan tercinta. Jika ingin merayakan valentine dengan lebih santuy, coba deh marathon film romantis sembari delivery makanan di rumah. Khusus penggemar India, ada rekomendasi film Bollywood paling romantis untukmu! 

rekomendasi film india paling romantis

Bollywood tentu memiliki peminatnya sendiri. Film India ini selalu memberikan warna unik dalam industri perfilman dunia. Di Indonesia sendiri, peminat film-film yang kerap dibintangi oleh  pun tak sedikit. Nama-nama bintang seperti Shah Rukh Khan, Kajol, Amitabh Bachchan, atau Kareena Kapoor pastinya tak asing lagi di telinga.

Pasti kangen kan melihat akting mereka di film-film India? Ya sudah daripada penasaran, berikut 6 film India paling romantis dan bisa membuat hari valentine kamu dan pasangan semakin berkesan. 

1. Jab Tak Hai Jaan, kisah cinta yang penuh rintangan

Jab Tak Hai Jaan kisah cinta yang penuh rintangan - Rekomendasi Film Bollywood Paling Romantis

Tak diragukan lagi, Shah Rukh Khan adalah salah satu akor yang paling digemari banyak orang, berperan sebagai seorang tentara yang gagah pemberani dengan sangat apik berakting bersama Katrina Kaif yang berperan sebagai Meera anak pengusaha kaya. Pada debut penayangannya di 2012 Jab Tak Hai Jaan merah rating tinggi.

Film jab Tak Hai Jaan berkisah tentang Samar Anand yang menjalin asmara bernama Meera.pada awalnya mereka dipertemukan ketika Samar Anand bekerja membersihkan salju di dekat salah satu Gereja dan sering bertemu pada saat Samar Anand mengamen di kota London.

Tak lama dari situ, Meera pun terpikat kepada sosok Samar Anand dan saling mengungkapkan perasaanya. Kemudian tak berselang lama konflik pun mulai menimpa keduanya, hingga akhirnya Anand mengalami kecelakaan.

Meera menyalahkan dirinya atas hal yang menimpa Anand. Meera meyakini bahwa Tuhan telah memberinya semacam kutukan karena janjinya untuk tak akan melewati batas atas hubungannya dengan Samar Anand karena tak lama lagi Meera akan segera menikah dengan lelaki yang dijodohkan ayahnya. Dilema diantara keduanya semakin memperkeruh keadaan. Namun cinta pun mengalir semakin deras di hati kedua pasangan ini.

2. Kal Ho Naa Ho, Kisah Cinta dan persahabatan

Kal Ho Naa Ho Kisah Cinta dan persahabatan - Rekomendasi Film Bollywood Paling Romantis

Tak kalah romantisnya, Kal Ho Na Ho merupakan sebuah film yang cukup membekas kuat di hati pecinta India. Bagi sebagian orang yang memahami film ini, mungkin akan memberikan aplaus yang luar biasa.

Kisah cinta dalam film yang dirilis pada tahun 2003 ini bukan hanya menceritakan cinta semata namun juga menjunjung  perjuangan, persahabatan dan keyakinan. Kal Ho Na Ho dibintangi oleh Shahrukh Khan, Saif Ali Khan, dan Preity Zinta. Karya yang besar ini turut melejitkan nama Shahrukh Khan di kancah perfilman dunia. 

Percintaan yang dinarasikan mungkin nampak aneh, karena Aman (Shah Rukh Khan) lebih memilih untuk memberi kekasihnya kebahagian dari kawannya. Aman sering urung untuk mengungkapkan perasaanya kepada Naina (Preity Zinta). Aman sangat mencintai Naina tetapi ia harus rela berbohong untuk menjaga perasaan Naina.

Mengapa Aman bersikap seperti itu? Tentu bukan tanpa alasan. Aman tak mau melihat Naina menderita, aman tak mau melihat Naina sedih ketika berada di dekatnya. Aman menderita sakit parah, sehingga aman menyuruh kawannya Rohit untuk menjadi pendamping hidup Naina.

(Baca Juga: 15 Gombalan Romantis yang Bakal Membuat Si Doi Makin Cinta)
3. Jalebi, kisah cinta yang tak sempurna

Jalebi kisah cinta yang tak sempurna - Rekomendasi Film Bollywood Paling Romantis

Jalebi berkisah tentang dua insan yang saling jatuh cinta. Tetapi sayang ketika dijalankan banyak tantangan dan problematika yang dihadapi kedua pasangan ini. Hingga akhirnya mereka pun harus terpisah karena ego masing-masing. Penyesalan pun menyergap kedua pasangan ini karena cinta diantara mereka tak pernah pupus.

Selang beberapa tahun kemudian, mereka pun tak sengaja bertemu di sebuah kereta. Dipadu dengan soundtrack nya yang bagus film ini terkesan sangat romantis dan bikin baper. Pada saat bertemu, sayang sekali hubungan mereka tak mungkin lagi, justru menjadi kisah yang menyakitkan karena salah satu dari mereka sudah memiliki pasangan hidup bahkan sudah memiliki anak.

4. Kabir Singh, kisah cinta di luar batas

Kabir Singh kisah cinta di luar batas - Rekomendasi Film Bollywood Paling Romantis

Dirilis pada 2019, film yang berjudul Kabir Singh ini merupakan film remake dari film Arjun Reddy. Film ini mengisahkan tentang Kabir Singh, seorang mahasiswa kedokteran yang cerdas secara akademik, ia pun dipercaya untuk mengajar para juniornya hingga suatu waktu bertemu dengan seorang gadis cantik nan lugu yang bernama Pretti.

Keduanya pun sering pergi keluar setelah selesai jadwal kuliah, hingga akhirnya saling jatuh cinta. Namun sayang orang pada suatu waktu mereka kepergok orang tua Pretti. Dari situlah sang ayah marah besar kepada Kabir hingga hubungan mereka terancam putus.

Keduanya memilih untuk berhubungan backstreet. Tetapi sayang sekali pada akhirnya meek harus benar-benar berpisah dan sang perempuan pun akhirnya menikah dengan pria pilihan ayahnya. Kabir pun mulai mengalami depresi berat. Setiap hari Kabir menenggak minuman dan mabuk-mabukan.

5. Zero, kisah cinta antar dua orang cacat

Zero kisah cinta antar dua orang cacat - Rekomendasi Film Bollywood Paling Romantis

Akting Shah Rukh Khan patut diacungi jempol dalam mengerahkan kemampuannya dalam berakting. Film Zero menjadi film yang rilis di akhir tahun 2018 dengan pencapaian yang sangat gemilang. Cinta dan kesetian dibalut dengan kisah yang unik. Beda dengan film-film yang pernah dibintanginya, Shahrukh Khan berperan sebagai lelaki kerdil yang ambisius.

Film yang disutradarai Anand L Rai ini mencoba bereksperimen dengan kejutan-kejutan visual yang sangat dramatis dan romantis. Terutama pada saat Bauua Singh (Shah Rukh Khan) mulai mencoba memikat hati Aafia Yusufzai Bhinder (anushka Sharma) dengan menyanyikan lagu bersama orkestra dan tarian di sebuah hotel. dari situlah benih-benih cinta Aafia pun mulai tumbuh kepada lelaki kerdil itu.

6. Veer-Zaara, kisah perjuangan cinta universal

Veer-Zaara kisah perjuangan cinta universal - Rekomendasi Film Bollywood Paling Romantis

Di film ini, Shah Rukh Khan kembali tampil sangat luar biasa dengan beradu akting dengan Preity Zinta. Shah Rukh Khan adalah seorang prajurit seorang udara India. Veer-Zaara adalah kisah cinta yang penuh liku, ada kesabaran luar biasa, keterpisahan, keberanian, pengorbanan serta kesetiaan.

Kisah cinta ini bisa dimaknai sebagai cinta universal yang tak mengenal batas-batas. Isu politik dan isu hubungan antar dua negara pun menjadi latar cerita yang dramatis namun sarat dengan nilai-nilai kemanusiaan.

Adapun yang paling membekas dari kisah cinta mereka adalah mengenai pengorbanan cintanya selama 22 tahun. Keduanya tidak bisa bertemu karena sang kekasih harus mendekam di penjara karena ulah para polisi yang menjebaknya.

Ya, itulah 6 rekomendasi film Bollywood paling romantis yang wajib kamu tonton bersama pasangan di momen valentine. Selain nonton, kamu juga bisa dinner dengan memanfaatkan promo dari kartu kredit BRI di  restoran fine dining seperti  Altitude Grill. Apply sekarang juga melalui CekAja.com dan nikmati berbagai penawaran menarik lainnya!

(Baca Juga: Situs Nonton Drama India Lawas hingga Terbaru, Subtitle Indonesia)

Tentang Penulis

Miftahul Khoer

Mantan jurnalis yang suka makan jengkol di hari Minggu.