Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Hai Rocker, Simak Nih 5 Fakta JogjaROCKarta 2020

by Miftahul Khoer on 21 Februari, 2020

JogjaROCKarta International Rock Music Festival 2020 edisi empat akan segera digelar. Perhelatan musik rock bergengsi itu merupakan festival yang selalu dinantikan oleh banyak penggemar musik rock di Indonesia. Mungkin kamu salah satunya yang tengah menunggu aksi panggung para musisi rock hebat yang nanti akan tampil.

Artikel-Musik rock-Kurt Cobain
Sejak pertama kali dihelat pada 2017, JogjaROCKarta telah mampu memboyong band rock Internasional untuk tampil menyapa fansnya di tanah air.

Rajawali Indonesia, sebagai promotor JogjaROCKarta hingga saat ini konsisten menggelar panggung music rock ini.

Sebut saja, Dream Theater, Megadeth, Extreme, hingga Power Trip, pernah menjadi headliners festival rock yang pertama digelar 2017 silam.

Di tahun ini, JogjaROCKarta 2020 akan siap menghadirkan band legendaris Scorpions dan Whitesnake.

Nah kira-kira fakta-fakta menarik apa saja sih di balik gelaran music cadas ini? Simak yuk ulasan lengkapnya berikut ini:

(Baca juga: 6 Studio Band Terbaik di Jakarta, Yuk Kepoin!)
1. Bintang tamu dan musisi

Akan ada banyak kejutan yang disuguhkan di panggung JogjaROCKarta pada Maret 2020 nanti. Band rock legendaris Scorpions dan Whitesnake siap menyengat para penggemarnya.

Scorpions adalah band rock Jerman yang dibentuk pada tahun 1965 di Hanover oleh Rudolf Schenker.

Selain Scorpions JogjaROCKarta Festival juga akan diramaikan oleh Whitesnake. David Coverdale, sang vokalis Whitesnake yang juga mantan vokalis Deep Purple itu sudah siap untuk menyapa penggemarnya di Tanah Air.

Gelaran festival Rock tersebut juga memboyong performer asal Mongolia, The Hu. Bagi penggemar musik rock dalam negeri, dalam JogjaROCKarta 2020 juga bakal menghadirkan Godbless, Navicula, Powerslaves, Kelompok Penerbang Roket dan Death Vomit.

2. Bertempat di mana?

Festival musik rock JogjaROCKarta 2020 ini akan digelar pada tanggal 1 Maret 2020 di stadion Kridosono, Yogyakarta yang beralamatkan di Jalan Yos Sudarso No. 9, Kotabaru, Yogyakarta.

Stadion tersebut sering menjadi venue acara. Letaknya yang berada di tengah Kota Yogyakarta menjadi daya tarik khusus.

Hal itu dditambah dengan lokasinya yang juga dekat dengan Malioboro,  ikon utama para pendatang dan wisatawan.

Festival musik rock ini merupakan yang ke-4 kalinya diadakan sejak 2017. JogjaROCKarta selalu menampilkan musisi rock papan atas yang sudah malang melintang di dunia musik.

3. Promotor/EO

Promotor dalam panggung Jogjarockarta ini adalah Rajawali Indonesia. Menariknya, sebuah video berdurasi kurang lebih 21 detik dibagikan oleh Promotor JogjaROCKarta melalui laman Instagram official @JogjaROCKartaFestival (07/02/2020).

Video tersebut berisi ajakan David Coverdale kepada presiden Jokowi untuk menonton festival ini.

Keberhasilan Rajawali Indonesia telah membuatnya semakin membawa namanya sebagai promotor musik rock bergengsi di tanah air.

4. Cara mendapatkan tiket

Sejak dihelatnya JogjaROCKarta pada 2019 lalu, penonton dan penggemar musik Indonesia diberi kejutan pembelian tiket presale.

Mereka yang berada di JogjaROCKarta Festival 2019 diberi kesempatan pertama membeli tiket konser Scorpions dan Whitesnake.

Untuk tiket regular, kamu juga bisa mendapatkan tiketnya di id.bookmyshow.com atau juga bisa dibeli langsung di SILOL Cafe & Eatery, Jalan Suroto No 7, Yogyakarta.

Informasi mengenai JogjaROCKarta #4 | 2020 dapat diikuti melalui official account Instagram, Twitter dan Facebook @JogjaROCKartaFestival dengan tagar #JogjaROCKarta2020 dan atau melalui hotline di nomor 08 222 666 4343.

Kamu juga bisa memesannya lewat online ticketing yang sudah bekerja sama dengan Kredivo.

Jadi, kalau gajian masih belum di depan mata tapi pingin beli beli tiket ini, bisa banget pakai pay later dari Kredivo.

Kamu bisa unduh aplikasinya di Play Store atau Apps Store, lalu isi data diri dan selfie, bisa langsung menikmati layanan beli sekarang bayar nanti dengan bunga 0% ini. Atau jika kamu pengen cepet data tiketnya, kamu juga bisa secara langsung menghubungi +62 851 5650 4676.

(Baca juga: Band Rock Terkaya di Dunia, dari Metallica hingga The Beatles)
5. Daftar harga tiket

Penjualan tiket regular pun sudah dibuka sejak 5 November 2019 lalu di id.bookmyshow.com. Tiket JogjaROCKarta Festival 2020 dibanderol seharga Rp 1,2 juta (VIP Early Entry), Rp 1,5 juta (VIP Reguler) dan Rp 750 ribu (Festival A Early Entry), serta Rp 900 ribu (Festival A Reguler).

Sedangkan harga tiket kelas Festival B Early Entry Rp 450 ribu dan Festival B Reguler Rp 600 ribu.

Nah, untuk kamu yang ngebet pengen nonton JogjaROCKarta 2020 ini, buran jangan kehabisan tiket biar kamu bisa menyaksikan band band keren secara langsung.

Siapa tahu kamu bisa dapat kesempatan untuk selfie bersama band favoritmu nanti. Butuh uang tunai? Jangan ragu ajukan di CekAja.com dan temukan produk keuangan yang cocok untukmu.

Tentang Penulis

Miftahul Khoer

Mantan jurnalis yang suka makan jengkol di hari Minggu.