Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Hal-Hal Aneh yang Dilakukan Orang Sukses Agar Lebih Kreatif

by Surtan Siahaan on 22 Juli, 2016

kebiasaan orang sukses _ investasi - CekAja.com

Kreativitas adalah hal penting yang bisa menentukan kesuksesan seseorang. Apapun bidangnya, orang kreatif akan lebih unggul dibandingkan orang kebanyakan. Hampir semua orang sukses berhasil menjadi pemimpin di bidangnya karena kreativitas mereka.

Untuk mendapatkan ide yang orisinil dan spektakuler, sejumlah orang sukses sampai harus melakukan ritual aneh. Seperti dikutip dari Business Insider, berikut ini 4 hal aneh yang dilakukan orang sukses agar lebih kreatif:

Yoshiro Nakamatsu

Kita mulai dari salah satu penemu asal Jepang paling sukses di dunia, Yoshiro Nakamatsu. Orang jenius inilah yang merupakan penemu dari berbagai benda penting dalam kehidupan manusia seperti floppy disk, argo taksi, jam digital hingga mesin karaoke. Tapi, tahukah kamu bahwa Nakamatsu memiliki kebiasaan super aneh untuk memancing kreativitasnya.

Kebiasaan tersebut adalah menenggelamkan diri di kolam renang. Tidak hanya sekadar menyelam, Nakamatsu akan mengupayakan dirinya berada pada satu titik dimana otak akan kehabisan oksigen. Dan dia akan muncul ke permukaan kolam renang 0,5 detik sebelum kematian. (Baca juga: 5 Pekerjaan dengan Uang Tips Paling Besar)

Thomas Alfa Edison

Nama besar Thomas Alfa Edison sudah didengar kita sejak masih kanak-kanak. Namun, penemu satu ini memiliki kebiasaan yang susah untuk diikuti oleh orang kebanyakan. Untuk memancing ide segar keluar dari kepalanya, Thomas Alfa Edison akan tidak tidur selama berhari-hari.

Bukannya mengalami kelelahan, dia justru menemukan sejumlah temuan hebatnya seperti phonograph, batrai Alkaline dan ribuan temuan lainnya saat berhari-hari tak tidur.

Francis Bacon

Pelukis Inggris satu ini punya jurus ampuh untuk menumbuhkan kreativitasnya. Namun, tidak sembarangan orang bisa mengikuti kiat suksesnya tersebut. Lantas apa kebiasaan aneh Bacon untuk memunculkan kreativitas? Dia akan membuat dirinya mabuk dan mulai melukis dan menciptakan karya seni. (Baca juga: Kaya dan Sukses di Usia Tua Lebih Baik Dibanding Saat Masih Muda, Ini Alasannya)

Marissa Mayer

Salah satu perempuan tersukses saat ini, Marissa Mayer, punya kebiasaan unik untuk tetap keratif. CEO Yahoo ini akan tidur di kantor untuk mendapatkan ide mengenai inovasi bisnis.

Selama berhari-hari, Marissa akan menghabiskan sebagian besar waktunya di meja kerja dan menyelesaikan sesuatu. Untuk menghilangkan kebosanan akibat rutinitas tersebut, setiap empat bulan sekali, Mayer akan mengambil cuti panjang dan berlibur.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami