Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Hal-hal Penting Tentang Simulasi KPR BCA

by lhmdi on 22 Maret, 2016

kpr online _ kredit rumah - CekAja.com

Menghitung atau membuat simulasi KPR BCA merupakan salah satu pertimbangan nasabah atau calon debitur yang ingin mencari pinjaman uang untuk membeli rumah menggunakan kredit dari BCA.

Apalagi KPR dikenal mampu memenuhi kebutuhan masyarakat akan tempat tinggal dengan cara tidak perlu menabung terlalu lama untuk mengumpulkan uang dan kemudian membeli rumah. Mengingat harga rumah semakin tinggi, maka KPR pun dipilih menjadi solusi terbaik untuk membeli rumah.

Hanya dengan mencicil angsuran dari pinjaman serta membayarkan bunganya, kamu sudah punya kesempatan untuk mendapatkan rumah. Pertimbangan berikutnya ketika akan membuat simulasi KPR BCA adalah nilai bunga. Sebelum kamu menghitung dan membuat sendiri simulasinya, yuk! kenali terlebih dahulu jenis-jenis bunga dari KPR BCA.

  1. Bunga Fix satu tahun pertama di 9,25% dan tahun ke dua hingga waktu berikutnya, suku bunga akan berubah menjadi Floating setiap satu kali dalam enam bulan, mengikuti suku bunga yang diberlakukan oleh BCA. Kemudahan yang diberikan BCA bagi yang mencari KPR dengan suku bunga seperti ini, nasabah tidak akan dibebankan biaya penalti ketika akan mempercepat pelunasan cicilan.
  1. Bunga Fix dua tahun pertama di di 9,25% dan tahun ke tiga hingga waktu berikutnya. Suku bunga akan berubah menjadi floating dalam waktu satu kali dalam enam bulan, mengikuti suku bunga yang berlaku di BCA. Sama seperti sebelumnya, nasabah pun tidak akan dibebankan biaya penalti jika mempercepat pelunasan pembayaran cicilannya.
  1. Bunga Fix tiga tahun pertama di 9.5% dan tahun ke empat hingga seterusnya dengan suku bunga Floating setiap satu kali dalam waktu enam bulan mengikuti suku bunga yang diberlakukan oleh BCA. Jika Nasabah mempercepat pelunasannya, maka BCA akan dikenakan biaya penalti sebesar 1%.
  1. Suku bunga Fix lima tahun, dimana dalam jangka waktu 60 bulan atau lima tahun, suku bunga akan menjadi 10%. Jika nasabah memilih mengambil tenor besar dari jangka waktu 60 bulan, maka nilai bunga berikutnya akan berubah menjadi Floating, setiap satu kali dalam enam bulan mengikuti suku bunga yang sudah ditentukan BCA. Nah! Jika nasabah mempercepat biaya pelunasan, maka dikenakan biaya penalti sebesar 2%.
  1. Terakhir bunga yang diberikan BCA dikenal dengan nama program Fix and CAP lima tahun. Pada tiga tahun pertama suku bunga akan Fix sebesar 9.25% dan pada tahun ke empat serta kelima maka akan berada  di angka 11%. Sementara itu pada tahun ke enam dan seterusnya akan berlaku suku bunga Floating dimana akan ditetapkan BCA sebanyak satu kali dalam waktu enam bulan. Untuk yang terakhir ini pun BCA akan memberikan penalti, jika nasabah melakukan pelunasan yang dipercepat atau sebagian sebelum masa program KPR habis dengan nilai sebesar 2%. 

Hal Penting Saat Simulasi KPR BCA

Hal sederhana saat menghitung atau membuat simulasi KPR BCA adalah, bank ini menyediakan perhitungannya secara online. Dalam tabel khusus yang disiapkan nasabahnya hanya diminta untuk mengisi sendiri formulir simulasi sesuai dengan rumah yang mereka inginkan. Setelah mengetahui syarat pengajuan kpr bca, kamu harus memahami dengan tabel angsuran kpr bca.

Beberapa hal yang bisa kamu lihat saat membuat simulasi KPR ini adalah, setiap nasabah akan diminta untuk mengisi tipe kredit yang dipilih apakah pembelian atau renovasi rumah.

Kemudian, tipe nasabah, apakah menggunakan bank BCA atau non-BCA. Selanjutnya adalah lokasi rumah, apakah di Jakarta atau di kota-kota penyangga seperti Bekasi, Bogor, Depok dan Tangerang. Bagi nasabah BCA ada kabar baik. KPR bca 2016, akan ada simulasi kpr bca, di mana syarat kpr bca sangat mudah.

Berikutnya adalah nasabah akan diminta untuk mengisi luas tanah, bangunan, perkiraan harga rumah, persiapan uang muka minimal 30% dari harga rumah, jangka waktu pelunasan dan memimilih suku bunga efektif yang diberikan BCA.

Nah! Jika sudah mengisi semuanya, kamu sudah dapat memperkirakan berapa jumlah pinjaman dan suku bunga yang akan dipilih untuk kredit pemilikan rumah dari BCA.

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.