Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

Hal Ini Lebih Menguntungkan Jika Dibeli Secara Kredit

by Surtan Siahaan on 11 Maret, 2016

buka bersama hemat _ kartu kredit - CekAja.com

Kartu kredit memang memudahkan orang saat berbelanja. Namun, tidak semua barang baik dibeli menggunakan kartu kredit. Contohnya kendaraan, elektronik dan furnitur. Alasannya, sejumlah barang tersebut mengalami depresiasi paling cepat.

Namun banyak juga barang yang sebaiknya kamu beli menggunakan kartu kredit karena lebih menguntungkan. Salah satunya adalah barang kebutuhan sehari-hari.

Banyak kartu kredit yang menawarkan diskon hingga 10% untuk pembelian menggunakan kartu kredit di toko grosir atau supermarket tertentu. Selain itu, masih banyak lagi hal yang lebih baik kamu beli menggunakan kartu kredit. Ini dia daftarnya:

Widget TRV Insurance

Tiket pesawat

Pembelian tiket pesawat menggunakan kartu kredit sangat menguntungkan pembelinya. Sebab, harga tiket pesawat kadang melambung jika dibeli semakin dekat dengan keberangkatan.

Dengan demikian, kamu sudah mencegah kerugian. Selain itu, pengguna kartu kredit juga mendapatkan banyak fasilitas seperti free lounge. (Baca juga: Bangun Rumah VS Beli Jadi, Mana yang Lebih Untung?)

Barang modal

Bila kamu pebisnis, kartu kredit juga baik digunakan untuk membeli barang modal. Namun, pastikan barang modal tersebut laku dalam waktu dekat sehingga tidak menumpuk terlalu lama sebagai persediaan.

Selain bisnis kamu bisa berjalan denga lancar, kamu tidak rugi karena barang mudal tidak mengalami penyusutan nilai melainkan mengalami pertambahan nilai.

Emas

Jika kamu ingin menikah dan berniat membeli cincin, sebaiknya gunakan kartu kredit. Jangan takut harga emas akan terdepresiasi dengan cepat karena logam mulia satu ini biasanya cenderung tahan terhadap inflasi.

Selain bisa menghemat uang tunai untuk keperluan lain, pembelian perhiasan emas dengan kartu kredit juga bisa dilakukan di banyak toko perhiasan. (Baca juga: Hal yang perlu diketahui sebelum memulai Bisnis Online)

Makan di restoran

Jika kamu seorang pengusaha atau profesional yang sering mengadakan rapat atau pertemuan di luar kantor, kartu kredit sangat berguna untuk orang seperti kamu.

Sebab, banyak restoran dan cafe yang memberikan tawaran diskon untuk pengguna kartu kredit. Sebagai seorang pengusaha atau profesional, tentu akan ada gilirannya kamu bertanggungjawab membereskan tagihan belanja makan tersebut.

Nah, dengan menggunakan kartu kredit, kamu bisa menghemat pengeluaran sekaligus menjaga arus kas tetap lancar.

Tanah atau properti

Properti biasanya hanya akan mengalami penyusutan dalam jangka waktu panjang. Biasanya, hal ini terjadi jika kondisi bangunan mengalami kerusakan parah. Namun, jika kondisinya normal, harga properti justru cenderung meningkat.

Berbanding terbalik, tanah justru tidak mengenal depresiasi. Pembelian tanah atau properti secara kredit sangat menguntungkan karena kenaikan harga dalam jangka panjang biasanya lebih tinggi dari bunga yang ditetapkan saat membeli secdara kredit.

Tentang Penulis

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami