Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Halo BCA Solusi KlikBCA Individual Terblokir

by Dudung Rahmanto on 3 April, 2016

Tak Perlu Panik KlikBCA Individual Terblokir, Ikuti Panduan Berikut

“User ID Anda terblokir. Silakan Hubungi Halo BCA”

Anda merasa sudah benar memasukkan PIN KeyBCA ketika melakukan transaksi, namun berkali-kali pula diberitahukan PIN yang Anda masukkan salah. Kemudian, Anda menerima pesan di atas. Petaka!

Selain itu, salah memasukkan kode Respon APPLI 1 maupun APPLI 2 bisa mengakibatkan user ID KlikBCA Individual terblokir. Kadang kala kalau Internet bermasalah sehingga PIN ditolak, hal ini juga bisa jadi penyebab KlikBCA akhirnya diblokir. Kalau sudah begini, bayangan akan repotnya mengurus akun Internet Banking tersebut langsung mematahkan semangat. Sudahlah harus menunda melakukan transaksi – yang bisa dilakukan memang di mesin ATM, Anda bisa jadi membayangkan harus datang ke cabang bank tempat pembukaan rekening, mengantri dan repot melakukan daftar KlikBCA kembali.

Sebenarnya, mengatasi KlikBCA dan KeyBCA yang telanjur terblokir tak begitu sulit. Sesuai pesan yang ditampilkan ketika Anda mendapati user ID telah diblokir pada laman website ibank.klikbca.com login, Anda dapat segera hubungi Halo BCA.

Segera Telepon Halo BCA

Daripada harus mengantri, menelepon Halo BCA adalah salah satu cara termudah untuk mengatasi pin dan token KlikBCA terblokir. Anda bisa tekan nomor 1500888 langsung dari telepon rumah ataupun telepon genggam, tanpa tambahan kode area “021”. Anda dapat menceritakan kronologi KlikBCA yang terblokir kepada customer service, kemudian Anda biasanya akan diminta untuk sebutkan identitas serta nomor KTP, nomor rekening, nomor kartu ATM Anda serta beberapa biodata saat pembukaan rekening. Segera setelah proses selesai, Internet Banking Anda sudah dapat diaktifkan kembali. Silakan lakukan registrasi ulang pada mesin ATM untuk memperoleh kembali user ID dan membuat PIN baru.

Sebagai informasi saja, Halo BCA dapat dihubungi 24 jam! Memang cara ini butuh kesabaran juga karena biasanya banyak pula yang mengantri menelepon customer service BCA via jaringan seluler. Oleh karena itu, siasati dengan memilih jam-jam tak sibuk seperti misalnya dini hari. (Baca : Transaksi Aman KlikBCA)

Datangi Kantor Cabang BCA Terdekat

Bagaimana kalau ternyata cukup sulit menghubungi Halo BCA? Beberapa kasus kadang kala memang terjadi seperti itu. Tak perlu enggan untuk datang ke kantor cabang BCA terdekat. Ya, terdekat. Anda tak harus mendatangi kantor cabang dimana Anda buka rekening. Apalagi kalau ternyata lokasinya cukup jauh dari domisili Anda saat ini.

Silakan bawa dokumen yang diperlukan, berikut ini:

  1. Buku Tabungan BCA milik Anda.
  2. Kartu ATM
  3. Kartu Tanda Pengenal yang digunakan saat membuka rekening.

Tak ada biaya sama sekali. Terkecuali, KeyBCA Anda dalam keadaan rusak ataupun hilang maka akan dikenakan biaya penggantian. Proses membuka blokir akun KlikBCA Individual yang Anda miliki cukup cepat, kok. Yang penting Anda membawa dokumen secara lengkap tanpa ketinggalan satu pun. Proses buka blokir akan dilakukan hari itu juga. Kemudian, Anda aktivasi user ID di Internet Banking menggunakan user ID yang sama dan gunakan PIN yang lama ataupun ganti baru. (Baca : Info Seputar klikBCA)

Beres! Mudah, bukan?

Memang tak benar-benar mudah. Oleh sebab itu, sebisa mungkin jaga agar tak pernah salah memasukkan PIN ataupun kode KeyBCA sampai tiga kali. Kalau salah memasukkan nomor-nomor tersebut, akun Anda akan secara otomatis diblokir dan perlu dibuka kembali. Panduan yang kami berikan ini terpaksa harus diselesaikan satu per satu mau tak mau. Setelahnya, Anda sudah bisa lakukan transaksi lagi menggunakan Internet Banking dari BCA.

Produk dari Bank BCA

Tentang Penulis

Jika ingin dibantu orang, maka bantulah orang lain terlebih dulu.