Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Halo Pegawai Kantoran, Ini Dia Koleksi Mobil Sport Atlet Dunia yang Mustahil Kamu Miliki

by Rafly Aditia on 5 Maret, 2016

Siapa sih yang tidak ingin punya mobil mewah? Apalagi bagi para lelaki, super car nampaknya memiliki daya tarik tersendiri bagi kaum adam. Namun, memiliki mobil sport bisa dibilang hanyalah angan-angan apalagi kalau kamu hanya seorang pegawai kantoran.

Berbeda dengan atlet-atlet dunia berikut yang bisa dengan mudah membeli mobil sport dengan harga selangit. Berikut ini koleksi mobil sport atlet dunia yang hampir mustahil untuk kamu miliki dalam hidup ini:

Bugatti Veyron, Cristiano Ronaldo

Atlet sepak bola yang hobi mengoleksi mobil terutama jenis super car adalah Cristiano Ronaldo. Striker kawakan asal Portugal yang kini membela Real Madirid ini memilik Bugatti Veyron berwarna silver. Diketahui harga mobil tersebut menyentuh angka US$ 1,7 juta atau Rp 19,5 miliar.

Kalau saat ini kamu memiliki penghasilan bersih sebesar Rp 7 juta per bulan, butuh sekitar 2785 bulan atau 232 tahun lebih untuk membeli mobil yang satu ini. Mustahil kan?

(Baca juga: Lima Penyebab Kamu Tidak Pernah Bisa Beli Mobil Mewah)

Ferrari 360 Modena, Kobe Bryant

Pemain basket ternama di dunia, Kobe Bryant juga terkenal mengoleksi mobil mewah. Salah satu mobil sport yang menjadi koleksi dan kesayangannya adalah mobil pabrikan Ferrari. Ya, dirinya memiliki sebuah mobil Ferrari F360 Modena yang diketahui memiliki harga Rp 2,5 miliar.

Buat kamu yang punya gaji Rp 7 juta per bulan dan ingin memiliki mobil ini, harus tunggu selama 357 bulan atau sekiranya lebih dari 29 tahun agar uangnya terkumpul.

Maserati GranTurismo MC, Lionel Messi

Punggawa Barcelona yang telah meraih 5 Ballon D’or, Lionel Messi, nampaknya tak ingin kalah bersaing dengan rival terberatnya Cristiano Ronaldo bahkan dalam hal koleksi mobil. La Pulga yang mencetak banyak sekali rekor baru dan dianggap sebagai pemain sepakbola terbaik di dunia sepanjang masa ini memiliki mobil sport Maserati Granturismo MC.

Harga mobil tersebut diketahui bernilai US$$ 345 ribu atau Rp 4,5 miliar. Kalau mau beli mobil tersebut dengan asumsi penghasilan bersih per bulan 7 juta per bulan, kamu butuh waktu 642 bulan atau setara dengan 53 tahun lamanya.

(Baca juga: Orang Ini Punya Koleksi Mobil Sport Terbanyak di Dunia)

Koenigsegg CCXR Trevita, Floyd Mayweather

Petinju penuh kontroversial, Floyd Mayweather, sepertinya benar-benar memiliki banyak uang. Memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa saat ini Floyd Mayweather termasuk dalam daftar atlet terkaya di dunia.

Bahkan dirinya berada di posisi puncak atlet terkaya. Berhubung dirinya mencintai mobil sport, maka pada bulan April tahun lalu Mayweather membeli sebuah mobil Koenigsegg CCXR Trevita dengan harga US$ 4,8 juta atau setara Rp 62,4 miliar.

Lalu, dengan penghasilan bersih 7 juta per bulan kamu ingin bermimpi membeli mobil yang satu ini? Duh, butuh waktu 14.714 bulan atau selama 12 abad lebih. Hm, sepertinya memiliki mobil yang satu ini sih benar-benar hanya sekedar angan-angan saja ya.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.