Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

Harga iPhone Terbaru Mahal? Cek Dulu Spesifikasinya di Sini!

by Sindhi Aderianti on 17 September, 2018

Tren smartphone memang tak ada habisnya. Apple menjadi salah satu raksasa perusahaan teknologi Amerika yang ‘paling rajin’ meluncurkan seri terbaru hampir di setiap tahun. Nah tahun ini bukan lagi iPhone X yang dielu-elukan, tapi ada iPhone XS, XS Max, dan XR.

smartphone Apple

Mendengar kabar peluncuran iPhone terbaru kemarin, hal pertama yang langsung tersirat sudah pasti soal harganya. Memang di antara ketiga seri tersebut, iPhone XR tergolong paling terjangkau. Selain itu? Harus siapkan bujet minimal Rp25 juta!

Harga dan Spesifikasi iPhone Terbaru

Nah, sebelum terkaget-kaget, coba cek dulu di sini masing-masing spesifikasinya. Semoga masih masuk akal dengan harganya ya!

(Baca juga: 5 Bisnis yang Sedang Tren Saat Ini)

iPhone XR

Hadir dengan layar LCD 6,1 inci (1792×828 piksel) dan kepadatan 326ppi, iPhone XR ini bisa dibilang merupakan generasi penerus dari iPhone 8 yang dirilis tahun lalu. Namun, layarnya terbilang lebih lebar, hampir sama seperti iPhone 8 plus.

Kamera belakang iPhone XR memiliki resolusi 12 MP dan sudah dilengkapi Quad-LED dual-tone flash yang dapat menghasilkan kualitas foto sejernih aslinya. Ada pula fitur untuk menentukan tingkat aperture yang dapat menghasilkan efek foto bokeh (background blur).

Bedanya dengan seri iPhone terbaru antara lain, iPhone XR masih memakai layar LCD (di iPhone XS dan XS Max sudah OLED), kamera belakangnya pun hanya satu, serta tak ada fitur 3D Touch yang menjadi andalan flagship Apple. Maka tak heran jika harga iPhone XR dibanderol lebih murah. Harga iPhone XR mulai 749 dolar Amerika Serikat (Rp 10,7 jutaan).

Smartphone ini tersedia dalam lima ragam warna yang terdiri dari hitam, putih, merah, biru coral, dan kuning. Ditambah konfigurasi memori 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. iPhone XR bisa dipesan per 19 Oktober di beberapa negara dan mulai tersedia pada 26 Oktober 2018.

(Baca juga: Seberapa Penting Inklusi Keuangan di Indonesia? Ini 5 Alasannya)

iPhone XS

Selanjutnya ada iPhone XS yang merupakan generasi penerus iPhone X. iPhone XS menggunakan chipset Apple A12 Bionic dengan konfigurasi Hexa-core (2 inti besar + 4 inti kecil) lengkap dengan GPU Quad-core, dan Neural Engine Octa-core. Layaknya iPhone X, ada dua kamera belakang yang berbentuk vertikal. Keduanya terdiri dari kamera primer 12 MP dengan aperture f/1.8 dan f/2.4 serta dilengkapi dengan Quad-LED dual-tone Flash.

Ada beberapa hal yang membuat iPhone XS ini spesial, yakni teknologi Fitur Face ID dan sertifikat IP68. Fitur Face ID memberikan kecanggihan membuka kunci lebih cepat dengan hanya memindai wajah. Sedangkan IP8 membuat iPhone XS tahan debu dan air hingga kedalaman dua meter. Tak mau kalah dengan Android, spesifikasi dual SIM card juga bisa Anda nikmati dengan smartphone ini.

iPhone XS ini dijual mulai dari 999 dolar AS atau sekitar Rp15 juta. Tergantung konfigurasi memori yang Anda pilih; 64, 256, atay 512 MB. iPhone XS dan XS Max tersedia dalam tiga varian warna yakni gold, silver, dan abu-abu.

(Baca juga: Ronaldo Ternyata Lebih Kaya dari 9 Pengusaha Indonesia Ini)

iPhone XS Max

Dari segi ukuran, iPhone XS Max lebih besar dari iPhone XS yakni sekitar 65 inci. Namun, keduanya memiliki kualitas layar yang sama dan telah dilengkapi dengan teknologi Dolby Vision dan HDR10. iPhone XS Max mengusung layar Super Retina berjenis OLED dengan kerapatan 458 ppi, dan memiliki resolusi 2.688 x 1.242 piksel. Spesifikasi dual SIM card pun ada di sini.

Kualitas kamera iPhone XS Max kurang lebih juga sama dengan iPhone XS. Hanya saja ada fitur Smart HDR, fitur yang memungkinkan penggunanya untuk membidik empat foto berturut-turut tanpa ada shutter lag sama sekali. Satu-satunya spesifikasi yang berbeda secara signifikan terletak pada ketahanan baterai. iPhone XS Max tahan 60 menit lebih lama dibandingkan baterai iPhone XS.

iPhone XS Max dijual di pasaran dengan harga mulai 1099 dolar AS atau sekitar Rp17 juta. Pilihan konfigurasi memorinya mulai dari 64, 256, dan 512 MB.

(Baca juga: Bagaimana Mengelola Keuangan yang Ideal Bagi Pengantin Baru?)

Memiliki iPhone Terbaru, Pilih Leasing atau Kartu Kredit?

Meski harganya selangit, ketiga iPhone seri terbaru di atas bukan tidak mungkin bisa dimiliki. Jika Anda benar-benar menginginkannya, tenang. Masih ada solusi cicilan, baik itu dengan leasing ataupun kartu kredit.

Seiring perkembangan zaman, kalangan dengan finansial mumpuni juga mulai menjadikan leasing dan kredit sebagai ‘pertolongan pertama’ pada pembelian suatu barang berharga, termasuk gadget.

Lalu apa yang membedakan leasing dengan kartu kredit? Simak, yuk!

Leasing

  • Tidak memakai kartu
  • Butuh persyaratan fotokopi KTP, KK, dan slip gaji
  • Tenor paling lama 18 bulan
  • Bunga cicilan cukup besar sekitar 2 – 5 persen
  • Ada DP yang harus dibayarkan sebesar 20 – 30 persen
  • Jika kredit macet, pihak leasing berhak menarik kembali barang Anda

Kartu Kredit

  • Memakai kartu
  • Tidak ada persyaratan dokumen
  • Tenor beragam, mulai dari 3,6,12, hingga 2 bulan
  • Beberapa bank yang bekerja sama dengan gerai ponsel menawarkan promo cicilan 0 persen
  • Tidak ada DP
  • Jika kredit macet, hanya akan dikenakan charge pada tagihan di bulan berikutnya

(Baca juga: INTERVIEW: Wisata Halal dan Ragam Jurus untuk Menarik Turis Indonesia ke Jepang)

Menyicil barang dengan kartu kredit pada dasarnya memang lebih mudah. Akan tetapi tidak semua orang bisa semudah itu pula memiliki kartu kredit. Proses pembuatan kartu kredit sendiri berbeda-beda jangka waktunya dan beberapa bank masih menerapkan syarat yang cukup berbelit sebelum Anda dapat memiliki kartu kredit. Tapi kini ada alternatif lain yang lebih mudah untuk memiliki kartu kredit, yaitu melalui CekAja.com.

Caranya kunjungi website CekAja.com, lalu pilih opsi kartu kredit dan klik “Cek Aja di Sini”. Dari situ Anda akan diminta mengisi data diri secara singkat, serta memilih fitur utama dari kartu kredit yang Anda minati. Setelah itu, akan muncul perbandingan kartu kredit dari berbagai bank yang sesuai dengan preferensi Anda. Kemudian tinggal klik lagi mana kartu kredit yang Anda rasa paling cocok.

Lama pengajuan kartu kredit tergantung dari kelengkapan syarat dan dokumen yang Anda berikan. Selain itu, waktu atau hari saat Anda mengajukan dan memberikan kelengkapan dokumen turut menentukan lama pengajuan kartu kredit. Rata-rata pengajuan memerlukan waktu satu minggu hingga disetujui oleh bank yang bersangkutan.

Mudah kan? Kalau kartu kredit sudah ditangan, iPhone seri terbaru yang Anda inginkan pun bisa langsung dibawa pulang dalam sekejap.

Tentang Penulis

Penulis yang kadang kala jadi pedagang.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami