Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

4 menit waktu bacaan

Harga Tiket Masuk Taman Impian Jaya Ancol

by Surtan Siahaan on 22 Desember, 2017

liburan akhir tahun - CekAja.com

Taman Impian Jaya Ancol adalah destinasi wisata di Jakarta yang sering didatangi masyarakat saat liburan. Berikut ini daftar harga tiket masuknya.

Harga tiket masuk Ancol dihitung per kepala dan besaran tarifnya datar alias tidak membedakan usia. Biaya tiket untuk balita pun dihitung sama seperti orang dewasa.

Dan, untuk akhir pekan dan hari libur, harga tiketnya lebih mahal jika dibandingkan dengan harga tiket di hari biasa. Nah, tanpa panjang lebar lagi berikut ini biaya yang harus dikeluarkan jika rekan CekAja ingin berlibur di Ancol:

Biaya tiket

Seperti disebutkan di atas, harga tiket individu dipukul rata untuk semua kalangan. Harga tiket masuk Ancol per kepala adalah Rp 25 ribu untuk Senin hingga Jumat.

Sementara pada hari Sabtu-Minggu dan hari libur nasional, harga tiket per kepala dipatok sama yakni senilai Rp 25 ribu.

Penambahan biaya baru akan dikenakan jika rekan CekAja membawa kendaraan. Untuk kendaraan roda dua, tambahan biaya yang dikenakan adalah senilai Rp 15 ribu dan untuk kendaraan roda empat biaya tambahan yang harus dibayar yakni senilai Rp 25 ribu.

Namun, jika rekan CekAJa datang berlibur ke Ancol menggunakan bus, maka biaya masuk yang dikenakan akan ditambah senilai Rp 45 ribu.

Asyiknya, dengan tiket masuk yang kita pegang itu, rekan CekAja bisa mendatangi dan memasuki wahana Segaragara hanya cukup dengan menambah biaya Rp 15 ribu per kepala.

Selama di Ancol kita bebas menggunakan seluruh fasilitas umum yang ada selama satu hari penuh. Fasilitas tersebut termasuk sepeda yang bisa kita gunakan untuk berkeliling Ancol. Asyik bukan?

Promo akhir tahun Ancol

Ancol juga dikenal sering memberikan promosi menarik bago pengunjungnya. Di pengujung tahun 2017 ini, Ancol juga memberikan promo berupa gratis masuk Taman Impian Jaya Ancol bagi pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Promo ini berlaku mulai tanggal 20 Desember 2017 hingga 30 Maret 2018. Nah, berikut ini syarat-syarat yang harus dipenuhi jika ingin masuk Ancol gratis menggunakan KJP:

1. Memiliki Kartu Jakarta Pintar yang masih aktif (pada tahun pelajaran berjalan).

2. Hanya berlaku bagi pemegang KJP. Jadi orangtua maupun sanak saudara lainnya tetap harus membayar tiket masuk.

3. Berlaku untuk setiap hari baik weekdays, weekend maupun hari libur nasional.

Menariknya, pemegang KJP juga berhak memperoleh diskon special sebesar 50% untuk pembelian tiket Alive Museum dan Alive Star Ancol yang terletak di Ancol Beach City lantai 3, Pantai Carnaval Ancol. Cukup dengan Rp 50 ribu rekan CekAJa bisa memasuki museum dan merasakan keseruan sama seperti ketika berlibur si Jepang.

Event akhir tahun baru di Ancol

Ancol memang sering dijadikan sebagai tempat merayakan momen pergantian tahun baru. Alasannya, ada banyak event menarik yang bisa kita saksikan. Tahun ini pun demikian.

Untuk menyambut tahun 2018, pengelola Taman Impian Jaya Ancol akan mengadakan event menarik yang penyelenggaraannya akan dilaksanakan di lima tempat yakni Putri Duyung, Pasar Seni, Taman Lumba-Lumba, Pantai Lagoon dan Carnaval.

Event pertama yang bisa dinikmati pengunjung Ancol adalah Festival Wisata Kuliner Nusantara di Taman Lumba Lumba. Festival ini digelar mulai tanggal 23 Desember 2017 hingga tanggal 1 Januari 2018.

Selain menikmati kuliner, Pengunjung bisa menikmati sejumlah pentas di antaranya tari saman, Reog Porogo hingga beragam budaya Kalimantan.

Selain itu, sambil menunggu momen puncak pergantian tahun, kita bisa menghabiskan waktu sambil menyaksikan pertunjukan Srimulat dan campursari pada 23 Desember 2017 di Pasar Seni.

Pada tanggal 31 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018, kita bisa menyaksikan penampilan budaya Betawi di kawasan Pasar Seni. Ada banyak yang bisa kita saksikan mulai dari melihat penampilan pencak silat, lenong, tari betawi hingga lenong bocah.

Masih kurang? Jangan khawatir karena masih banyak keseruan yang bisa kita saksikan di antaranya menonton pertunjukkan musical foreworks selama 15 menit di Pantai Lagoon pada tanggal 31 Desember 2017.

Keseruan malam tahun baru bakal semakin semarak dengan atraksi kostum unik yang akan menyapa pengunjung di “Lagoon Seaside Carnival”. Menariknya acara ini akan dilangsungkan di atas panggung apung.

Nuansa Indonesia Timur pun akan dihadirkan dengan sejumlah penampilan seperti tari kecak, barong dan sajojo.

Rekan CekAJa yang senang menonton pertunjukan music, jangan khawatir. Sebab, ada sejumlah artis nasional seperti penyanyi Edo Kondologit dan Sandhy Sandoro yang dijadwalkan menghibur pengunjung di penghujung dan awal tahun.

Tidak hanya itu, penyanyi Betharia Sonata dan Vidy Aldiano juga akan menghibur kita di kawasan Putri Duyung Ancol.

Puncaknya, pertunjukan musik di panggung utama Pantai Carnaval digelar dengan tema Gempita Festival 2018 pada 31 Desember 2017 akan dimulai sejak pukul 19.00.

Sejumlah penampil seperti Band Wali, Five minutes, Armada, Kotak, Setia band, Siti Badriah, dan musik skala nasional lain akan menemani kita semua menutup tahun 2017 dengan pesta kembang api yang meriah.

Tentang Penulis