Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Harganya Lebih dari Rp 1 Miliar, Inilah Tiket Pesawat Termahal di Dunia

by Rafly Aditia on 1 Januari, 2017

tiket pesawat - CekAja.com

Bagi kamu yang sering traveling naik pesawat, pasti tahu betul bahwa tiket pesawat biasanya lebih mahal dibandingkan tiket transportasi umum lainnya. Namun, kamu pasti kaget kalau tahu ada satu tiket pesawat yang harganya lebih dari Rp 1 miliar!

Yup, penerbangan Etihad Airway’s memiliki rekor tiket pesawat termahal di dunia. Pasalnya, perusahaan penerbangan yang menjadi sponsor utama klub sepakbola terkenal, Manchester City tersebut memiliki tiket pesawat dengan harga US$ 76 ribu atau setara dengan Rp 1 miliar lebih untuk penerbangan pulang pergi rute New York-Abu Dhabi.

Bagaimana tidak? Pasalnya penerbangan yang satu ini memiliki fasilitas yang benar-benar mewah. Dengan merogoh kocek sebanyak itu, kamu bisa mendapatkan fasilitas kelas atas dari kabin The Residence berjuluk “Penthouse in The Sky” yang memiliki ruang tidur, ruang santai, kamar mandi lengkap dengan shower.

(Baca juga: Daftar 5 Keluarga Konglomerat yang Akhirnya Jatuh Bangkrut)

Ada fasilitas hiburan dan bersantai yang lengkap

Tidak hanya itu, dalam kabin The Residence ini ada fasilitas hiburan lengkap seperti televisi LCD 32 inci, sofa berbalut kulit yang dapat membuatmu asyik menikmati waktu santai. Ranjang double bed dengan kualitas nomor satu, serta layar televisi berukuran 27 inci di dinding dalam ruang tidur.

Perlakuan spesial untuk pelanggan

Untuk siapapun yang mau menghabiskan uang sebanyak itu demi menaiki pesawat Armada A380-800 milik Etihad ini kamu bisa mendapatkan fasilitas antar jemput bandara, check in pribadi, lounge pribadi, hingga asisten perjalanan pribadi yang bisa membantumu untuk melakukan hal apapun seperti mencarikan tiket konser atau bahkan mengantarkanmu untuk nonton acara olahraga.

Ada rute lainnya juga

Seperti dikutip dari situs ternama dailymail, Etihad telah mengoperasikan The Residence untuk penerbangan di rute lain yaitu penerbangan lanjutan Abu Dhabi-Mumbai. Tentunya, kamu juga bakal mendapatkan fasilitas yang sama walaupun rute yang dilewati berbeda.

(Baca juga:Empat Strategi agar Liburan Lebih Irit)

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.