Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Harta Triliunan Jennifer Aniston, si Rachel ‘Friends’ yang Akhirnya Bikin Instagram

by Sindhi Aderianti on 18 Oktober, 2019

Baru 24 jam punya Instagram, Jennifer Aniston sudah punya followers 8,5 juta orang. Apa kabarnya pemeran Rachel Green dalam serial legendaris Friends ini?

rumah elite _ KPR - CekAja.com

Melansir E! Online, setelah bertahun-tahun menghindari media sosial, aktris ini akhirnya resmi mendaftar Instagram. Foto pertama Jennifer adalah selfie bersama para pemain Friends lainnya yakni Courteney Cox, Matthew Perry, Lisa Kudrow, Matt LeBlanc, dan David Schwimmer. Dalam kurun waktu empat jam, postingan tersebut langsung mendapatkan ‘like’ hingga 2,7 juta.

Bukan hanya unggahan foto di feed Instagram. Jennifer juga terlihat sudah me-repost beberapa unggahan dari teman-teman selebritas melalui stories miliknya. Dalam instastory-nya itu terlihat banyak artis kelas dunia yang mengucapkan selamat datang sebagai newbie di Instagram. Sebut saja Dolly Parton, Matt LeBlanc, hingga Leyon.

Hingga Jumat siang (18 Oktober 2019), jumlah followers Jennifer sudah menembus angka 13,3 juta. Jennifer juga telah mengikuti 110 orang seperti Eva Mendes, Leyon Azubuike, Lisa Kudrow, Ellen, Adam Sandler, hingga Pharrel Williams.

Keputusan Aniston membuat Instagram ini pun menjadi pembahasan ramai oleh netizen di Twitter. Nama Jennifer Aniston bertengger pada trending topic worldwide dengan lebih dari 70.000 cuitan. Saat ditanya di acara “The Morning Show,” dengan banyak pewawancara bertanya tentang niatnya akan bergabung dengan media sosial. “Saya hanya manusia! Akhirnya saya akan menyerah,” candanya.

Dikutip laman The Washington Post, fenomena artis yang akhirnya tergoda membuat akun media sosial diduga karena kebutuhan promosi. Seperti ketika Jake Gyllenhaal mulai bermain Instagram pada bulan Desember lalu, dan tak lama kemudian mengkonfirmasi perannya dalam ‘Spider-Man: Far From Home.’ 

Bagaimana dengan Jennifer Aniston sendiri? Tidak ada yang tahu. Namun yang jelas, kehadirannya di jagad maya disambut positif serta mampu menularkan hal baik ke seluruh pengikutnya.

Punya 3 Aset Properti Triliunan

Di umur yang sudah menginjak kepala 5, Jennifer Aniston tetap menginspirasi banyak orang. Selain kariernya terus melejit selama puluhan tahun, mantan istri Brad Pitt ini ternyata juga memiliki kekayaan berjumlah fantastis. Portofolionya di bidang properti sungguh luar biasa, hingga ia berhasil mengantongi kekayaan USD240 juta atau setara dengan Rp3,4 triliun.

Penasaran apa saja aset properti yang pernah dibeli oleh bintang film We’re The MillersMarley & MeThe Bounty Hunter, Murder Mystery, Just Go With It dan Bruce Almighty tersebut? Berikut ulasan lengkapnya:

1. Beverly Hills Mansion – Rp602 miliar

Sebagai artis papan atas, tak heran bila Jennifer Aniston ingin memiliki hunian di komplek elit. Beverly Hills yang terkenal sebagai perumahan para artis Hollywood pun dipilihnya. Rumah mewah itu diberi nama Ohana, yang dalam bahasa Hawaii artinya adalah “keluarga.” Menurut kabar, ia membeli rumah ini di tahun 2006 di harga USD3,5 juta. Valuasinya kini ditaksir mencapai USD42 juta atau Rp602 miliar.

Jumlah kamar tidurnya ada lima, sementara kamar mandinya ada tujuh, dan ruang tamunya ada dua. Rumah itu juga memiliki gym, ruang karyawan, dan tiga buah garasi mobil. Sempat dijual usai perceraiannya dengan Brad Pitt pada 2005 silam, rumah bersejarah mantan dua sejoli itu kemudian dibeli lagi oleh Brad sebagai hadiah ulang tahun untuk Jennifer pada Febuari lalu.

(Baca juga: Ternyata Ini Sumber Kekayaan Nikita Mirzani!)
2. Apartemen di New York – Rp124 miliar

Selanjutnya, Jennifer pun memiliki 1 unit apartemen mewah di Kota New York. Jennifer membeli dua apartemen di lantai 17 dan 18 yang digabung, dengan total luas keseluruhan mencapai 108 meter persegi. Didesain bergaya klasik oleh John Pawson, apartemen ini  memiliki tiga kamar tidur, dan berlokasi tepat di depan Gramercy Park.  Seluruh lantainya dilapisi kayu berwarna cokelat tua nan mengkilap. Pokoknya bila dirupiahkan, nilai aset tersebut menembus angka Rp124 miliar!

3. Bel Air Mansion – Rp370 miliar

Hunian ini boleh dibilang aset properti termahal yang pernah dibeli Jennifer. Memang, valuasi Beverly Hills Mansion kini sudah mencapai Rp600-an miliar, tapi dulu ia membelinya dengan harga jauh di bawah itu. Bel Air Mansion merupakan rumah yang ditempati Jennifer Aniston dan suami keduanya, Justin Theroux.

Luas rumah ini tak kira-kira, yakni 1,2 hektare serta didesain oleh dua desainer interior sekaligus. Setiap ruangannya bergaya kontemporer yang memadukan estetika minimalis khas Jepang dengan sentuhan vintage ala Amerika. Kini, harga rumah di kawasan elit tersebut ditaksir senilai USD27 juta atau hampir Rp370 miliar.

Kekayaannya Pernah Melebihi Suami

Sejak Jennifer Aniston membintangi serial TV Friends, ia berhasil menghasilkan USD1 juta per episode. Hal ini membuat kekayaannya sempat melebihi sang suami. Baik itu saat masih bersama Brad Pitt ataupun Justin Threoux.

Mantan suami keduanya, Justin Theroux, merupakan seorang penulis naskah untuk film blockbuster Hollywood seperti Iron Man 2, Tropic Thunder, dan Zoolander 2. Ia dikabarkan memiliki USD20 juta, dimana jumlah tersebut berada jauh di harta yang dimiliki Jennifer. Kini dan hingga sekarang Jennifer memiliki kekayaan sebesar USD240 juta atau setara dengan Rp3,4 triliun.

Proyek Reuni Serial Friends

Friends merupakan acara televisi tersukses sepanjang masa. Jennifer Aniston dan sitkom tersebut pun seolah tak terpisahkan. Setelah tamat pada 2004 silam, para fans tidak berhenti berharap agar Friends bisa dilanjutkan kembali.

Saat tampil di The Ellen DeGeneres Show, Jennifer menyatakan bahwa ia dan mantan rekan mainnya, Courteney Cox, Matthew Perry, Matt LeBlanc, Lisa Kudrow, dan David Schwimmer telah berencana untuk melakukan reuni.

Namun reuni yang dimaksud Jenifer ternyata bukanlah diproduksi ulang. Hal ini turut dibenarkan oleh sang kreator, Marta Kauffman dan David Crane. Meski demikian, penggemar masih dapat bernostalgia dengan menonton beberapa episode andalan di layar lebar. Sebagai penanda perayaan 25 tahun Friends, 12 episode paling populer dari serial itu akan tayang di seluruh bioskop Amerika Serikat sepanjang September dan Oktober 2019.

(Baca juga: Ini Jumlah Kekayaan Puan Maharani, Ketua DPR Perempuan Pertama)

Untuk penggemar di Indonesia, jangan khawatir. Seluruh season dan episode Friends bisa kamu tonton melalui Netflix. Sulit berlangganan media streaming online karena tak punya kartu kredit? Tunggu apa lagi, yuk apply sekarang juga di CekAja.com!

Tentang Penulis

Sindhi Aderianti

Penulis yang kadang kala jadi pedagang.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami