Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

4 menit waktu bacaan

Hati-hati! Jangan Gelar Nobar Piala Dunia Sembarangan Tanpa Izin

by Achmad Fauzi on 21 Juni, 2018

Ajang kompetisi sepak bola terbesar Piala Dunia telah dimulai sejak 14 Juni lalu. Nah, perlu Anda ketahui, ternyata untuk menggelar acara nonton bareng (nobar) Piala Dunia tak bisa sembarangan karena ada aturan dan izinnya.

piala dunia 2018 Rusia

Di ajang Piala Dunia, sebanyak 32 negara dari 7 benua bertanding memperebutkan trofi bergengsi yakni Jules Rime. Anda penggemar sepak bola pasti sangat menunggu dan antusias untuk menonton kompetisi yang digelar empat tahun sekali tersebut. Dan, menonton Piala Dunia  bersama teman-teman tentu akan menambah keseruan.

Namun, perlu Anda ketahui, untuk menggelar nobar Piala Dunia kini harus meminta izin kepada pemilik hak siar piala dunia di Indonesia. Di Indonesia, hak siar kompetisi antar negara itu dipegang penuh PT Futbal Momentum Asia (FMA). Dengan demikian, Anda harus memiliki izin FMA terlebih dahulu sebelum menggelar nobar.

Jika belum mendapatkan izin, maka bersiaplah menghadapi sanksi dari pemegang hak siar Piala Dunia. Sanksi mulai dari teguran hingga masuk ke meja hijau atau pengadilan. Maka dari itu, sebaiknya Anda mengajukan izin kepada pemegang hak siar, sebelum menggelar nobar kompetisi sepak bola yang digelar di Rusia ini.

Cara Dapat Izin Nobar Piala Dunia

Dengan penjelasan di atas, maka Anda harus memiliki izin dari pemegang hak siar sebelum menggelar nobar. Jangan sampai, nobar yang Anda gelar dihentikan, karena belum mendapatkan izin dari pemegang hak siar. Nah, bagaimana cara mendapatkan izin dari FMA?

Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mendaftar melalui program yang diluncurkan FMA yaitu Pesta Bola di www.pestabola.co.id. Anda hanya tinggal mendaftarkan data diri/perusahaan. Kemudian, pilih opsi untuk mendaftarkan jumlah kategori tempat untuk merayakan Pesta Bola melalui online form di www.pestabola.co.id.

Setelah Anda mendaftarkan nama tempat beserta kategorinya, Anda akan menerima invoice yang harus dibayar dalam rentang waktu 7 hari kerja melalui email. Setelah pembayaran diterima Pesta Bola, Anda dapat mengisi rincian tempat sesuai dengan kategori yang sudah diisi sebelumnya melalui form.

Admin Pesta Bola akan mengulas ulang seluruh rincian tempat yang diregistrasikan dan apabila proses berhasil, maka Anda akan mendapatkan sertifikat sublisensi dan tempatmu akan dipublikasikan dalam Pesta Bola.

Harga pendaftaran pun bermacam-macam, tergantung dari kategori tempat untuk nobar. Gambar di bawah ini merupakan list harga yang dikenakan Anda jika ingin menggelar nobar Piala Dunia secara resmi. (Baca juga: Libur Lebaran Usai, Pemerintah Ingatkan PNS Jangan Bolos Kerja)

Tempat-tempat yang Menggelar Nobar Piala Dunia Resmi

Bagi Anda yang hanya ingin menikmati nobar Piala Dunia saja bersama teman-teman, maka Anda harus mengetahui tempat-tempat mana saja yang menyediakan nobar secara resmi.

Anda tak perlu terlalu bingung saat mencari tempat. Karena, dalam laman www.pestabola.co.id tersedia informasi mana saja tempat yang menyelenggarakan nobar Piala Dunia. Sebanyak 2.619 tempat di seluruh Indonesia menyediakan nobar kompetisi empat tahunan itu.

Di Jakarta sendiri terdapat 368 tempat yang menyediakan nobar Piala Dunia. Diantaranya, Hotel Aryaduta Jakarta-Tavern, Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta-Solo Lounge, Barong Bar, Kaskus Playground, dan Mall Kota Kasablanka.

Manfaatkan Kartu Kredit

Saat nobar, Anda pasti memesan makanan dan minuman di hotel atau cafe. Dengan begitu, Anda harus membawa dana ekstra untuk membayar makanan dan minuman yang Anda pesan. Namun, jika uang Anda sudah terkuras pada momen Lebaran kemarin, maka Anda tak perlu takut. Anda bisa memanfaatkan kartu kredit untuk transaksi.

Nah, jika Anda tak memiliki kartu kredit, maka tak perlu khawatir. Anda bisa mengajukan kartu kredit secara cepat dan mudah di CekAja.com. (Baca juga: Butuh Pinjaman Cepat untuk Menikah? Cek Di Sini!)

E-commerce finansial nomor satu di Indonesia ini menyediakan kartu kredit dari berbagai bank. Yuk mulai dari sekarang ajukan kartu kredit Anda di CekAja.com!

Tentang Penulis

Jurnalis yang hampir menjadi pemain bola internasional.