Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Hati-Hati! Tidak Ada KPR Bank BRI Tanpa DP

by lhmdi on 14 Maret, 2016

inspirasi rumah unik_kredit rumah - CekAja.com

Membeli rumah tanpa down payment atau uang dp tentunya paling banyak dicari oleh masyarakat. Beberapa tahun yang lalu bersama pemerintah sempat hadir layanan kredit pemilikan rumah atau kpr bank BRI tanpa DP yang diberi nama “Gemah Ripah.”

Program ini mendorong masyarakat untuk memiliki rumah dengan sistem 0% uang muka bagi rumah bersubsidi. Setelah itu sempat muncul layanan KPR sejahtera dari BRISyariah iB yang juga membuka kesempatan bagi masyarakat untuk membeli rumah dengan uang muka 0%.

Namun, seiring berjalannya waktu tidak ada lagi satu pun bank yang memberikan penawaran kredit pemilkan rumah tanpa dp, termasuk kpr bank bri tanpa dp melalui dua produk terdahulunya.

Namun, bagi kamu yang ingin memilih rumah dengan cara kredit tanpa menggunakan dp ada beberapa tips yang sebenarnya bisa dicoba, dan bahkan tanpa melibatkan bank sekalipun.

Berikut beberapa tips yang bisa kamu coba:

  1. Promo rumah dari pengembang

Pengembang rumah atau dikenal juga dengan developer properti biasanya akan selalu memiliki berbagai macam program menarik untuk menarik minat masyarakat membeli hunian di tempat mereka. Salah satunya adalah dengan cara promosi yang menarik.

Bahkan beberapa pengembang rumah menawarkan pembelian rumah dengan uang muka 0% atau tanpa dp sama sekali untuk menarik minat masyarakat. Oleh karena itu agar kamu bisa mendapatkan rumah secara kredit, namun tanpa uang muka maka salah satu tipsnya adalah dengan mencari informasi yang akurat tentang developer yang akan membangun perumahan di sebuah tempat.

  1. Pilih pengembang yang terbaik

Bisnis pengembang rumah saat ini jumlahnya sangat banyak dan tentu saja melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkan simpati masyarakat dalam memilih rumah. Namun, tidak semua pengembang memiliki kompetensi yang bagus di mata masyarakat.

Oleh karena itu sebelum memilih rumah dengan dp 0% kamu harus cermat dan cerdas dalam memilih developer  atau pengembang dan lokasi rumah yang diinginkan serta jangan sampai tergiur dengan promo “beli rumah tanpa dp” saja. KPR bank bri tanpa dp, sepertinya tidak ada karena kredit rumah tanpa dp bank mandiri juga tidak ada.

  1. Memilih rumah di kota penyangga

Tentunya sudah tidak asing lagi jika kita menemukan banyak masyarakat yang hidup di kota besar seperti Jakarta, namun bertempat tinggal di daerah-daerah peyangga seperti Bekasi, Bogor, Depok hingga Tanggerang.

Tujuannya tentu saja adalah agar mereka mendapatkan rumah dengan harga yang murah, ketimbang di Jakarta yang harganya berkisar di Miliaran. Apalagi saat ini beberapa pengembang perumahan pun sudah mulai memilih untuk ekspansi ke daerah-daerah peyangga yang lebih luas.

Inilah kesempatan kamu untuk mendapatkan rumah tanpa dp dengan mudah, karena para pengembang biasanya akan menjual harga rumah dengan harga yang terjangkau dan bahkan menawarkan dp 0%! Nah, cara kpr rumah bekas, beda dengan cara kpr rumah second tanpa dp. Untuk mengetahui cara kredit rumah di bank mandiri, hubungi saja banknya.

  1. Beli dari hasi lelang

Membeli rumah tanpa dp berikut bisa dipertimbangkan dengan cara mengambil dari rumah yang sudah dilelang olh pihak bank karena pemilik sebelumnya tidak mampu melunasi kredit kepemilikan rumah yang pernah mereka ajukan.

Harga rumah dari hasil lelang biasanya akan sedikit lebih murah dan tentu saja bisa mengurangi beban untuk pembayaran down payment atau dpnya.

Jika kamu masih belum bisa menemukan jenis kpr bank bri tanpa dp atau bank lainnya tidak membebankan dp, maka ada beberapa car alainnya yang bisa ditempuh. Salah satunya adalah dengan memilih layanan kredit tanpa agunan atau kredit dengan agunan. Nilai pinjamannya cukup besar, dan rasanya cukup tepat ketika digunakan untuk membeli rumah yang harganya pun sesuai dengan kondisi keuangan.

 

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.