Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Hemat tapi Bikin Akhir Pekan Kamu Tidak Mati Gaya

by Tisyrin N. T on 7 Oktober, 2016

traveling murah - CekAja.com

Setiap orang yang bekerja dan beraktivitas selama 5 hari penuh pasti merasa bahagia ketika akhir pekan tiba. Namun kadangkala, kegiatan yang dilakukan di akhir pekan justru bisa membuat kantong kering. Akhirnya, karena ingin berhemat, kamu pun hanya berdiam diri di rumah dan menghabiskan waktu tanpa kegiatan yang menyenangkan.

Sebenarnya kamu bisa tetap bersenang-senang tanpa mengeluarkan banyak uang lho. Mau tahu caranya? Simak artikel ini hingga tuntas.

rp_CekAja-Daftar-Kartu-Kredit-belanja-online-harbolnas- CekAja.com

Jalan-jalan ke museum atau galeri seni

Selain murah meriah, Jalan-jalan ke museum juga bisa menambah pengetahuanmu. Sebagai alternatif agar tidak bosan cobalah mengunjungi galeri seni atau planetarium. Di Jakarta, kamu bisa mengunjungi museum-museum di kawasan Kota Tua atau museum yang ada di area Taman Mini Indonesia Indah. Untuk melihat-lihat karya seni, datanglah ke Galeri Nasional Indonesia, Taman Ismail Marzuki, Galeri Salihara dan lain sebagainya.

(Baca juga: Bukan Jualan Gorengan! Ini Ide Bisnis Keren Dengan Modal di Bawah Rp 500 ribu)

Mengunjungi pameran

Berbagai pameran menarik seringkali berlangsung di akhir pekan, entah itu pameran otomotif, pameran perumahan, pameran travel, pameran pernikahan, dan lain sebagainya. Tiket untuk masuk pameran biasanya kurang dari Rp100.000 atau bahkan gratis.

Dengan mengunjungi pameran, kamu bisa melihat banyak pilihan produk atau jasa dan mencicipi berbagai promo. Pekan ini misalnya, kamu bisa mendatangi Garuda Travel Fair yang berlangsung pada 7-9 Oktober 2016 di Jakarta Convention Center, Senayan. Pameran serupa juga berlangsung di beberapa kota lainnya.

Piknik ke hutan atau taman kota

Untuk bisa melihat pemandangan yang menyegarkan mata dan pikiran, kamu tidak harus pergi ke tempat yang jauh. Cukup datangi taman kota atau hutan kota. Berkunjung ke tempat-tempat tersebut dijamin tidak menguras kantongmu. Mengisi pagi hari di akhir pekan dengan jogging di taman kota juga akan terasa menyenangkan plus menyehatkan. Atau, kamu bisa menghabiskan sore dengan membawa hewan peliharaanmu jalan-jalan di taman kota.

Nonton bioskop dengan promo kartu kredit

Harga tiket bioskop di akhir pekan cukup mahal dibandingkan hari biasa, belum lagi bila kamu datang dengan keluarga besar dan harus membeli camilan. Jika kamu jeli, beberapa kartu kredit menawarkan promo menarik untuk kamu yang gemar nonton bioskop.

Kamu bisa menggunakan Kartu Kredit BRI untuk menonton film di Cinemaxx pada hari Jumat dan Sabtu untuk menikmati promo Beli 1 Tiket Dapat 1 Tiket Gratis. Promo ini berlaku sampai 31 Desember 2016. Atau bagi kamu pengguna kartu kredit Citibank, bisa menukarkan Citi Rewards Points dengan tiket gratis di jaringan XXI dan Cinema 21 tertentu. Promo ini berlaku hingga 11 Mei 2017.

(Baca juga: Ingin Lebih Cepat Cairkan JHT BPJS Ketenagakerjaan? Simak Cara Ini!)

Belanja murah akhir pekan dengan promo kartu kredit

Jika kamu senang berbelanja, pertimbangkan untuk membuat kartu kredit yang memberikan diskon belanja. Saat akhir pekan tiba, kamu bisa belanja tanpa takut kehabisan uang karena kamu bisa menikmati banyak diskon. kartu kredit Mega Visa Carrefour misalnya, memberikan diskon sampai dengan 50% di Carefour, Trans Fashion, Trans Luxury Bandung & Trans Resort Bali, Trans Studio, Baskin Robin, The Coffee Bean & Tea Leaf hingga Wendy’s.

Atau pilih juga Hypermart Card dari Mandiri yang sangat menguntungkan untuk berbelanja kebutuhan rumah tangga. Kamu bisa menikmati promosi harga murah untuk barang tertentu setiap hari di seluruh gerai Hypermart.

Tertarik menggunakan manfaat kartu kredit untuk membuat akhir pekanmu semarak? Daftar sekarang juga di CekAja!

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami