Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Hewan Liar Akan Menemani Kamu Ketika Menginap di Hotel-hotel Ini

by Ariesta on 21 Maret, 2016

Pilihan tempat menginap ketika liburan menjadi faktor penting yang selalu penuh pertimbangan. Tidak heran jika selain kenyamanan beberapa hotel juga menawarkan pengalaman unik kepada pengunjungnya. Seperti hotel-hotel yang akan disebutkan dalam artikel ini, yang menawarkan pengalaman menginap sambil ditemani satwa liar.

Akomodasi merupakan salah satu unsur yang tidak dapat dipisahkan dari traveling. Oleh karenanya, pemilihan hotel atau penginapan menjadi fokus penting jika kita ingin berkunjung ke daerah atau negara tertentu.  Harga, lokasi, konsep, dan pelayanan seringkali menjadi pertimbangan sebelum memutuskan untuk menginap.

Hotel dengan dekorasi mewah, terletak di gedung  bertingkat,punya  mungkin sudah biasa. Tapi bagaimana dengan hotel yang bisa membuatmu sarapan bersama jerapah, dikelilingi pinguin, atau berenang sambil ditemani gajah? Unik sekaligus menantang bukan? Dan yang pastinya hotel-hotel tersebut membuat kamu yang pencinta hewan betah berlama-lama.

Inilah hotel-hotel yang membuatmu ditemani hewan liar sangat menginap.

Makanye Safari Lodge di Afrika Selatan

Makanyane_Safari_Lodge_Elephant

Terletak di area konservasi Madikwe, Makanye Safari Lodge menawarkan pemandangan sabana dan sensasi menginap sambil dikelilingi hewan liar khas Afrika. Di sini kamu bisa merasakan langung pengalaman bermalam di habitat singa, gajah, kerbau, badak, dan leopard.

Setiap kamar memiliki kaca lebar sehingga kamu bebas melihat gajah-gajah yang berlalu lalang di depan kamar. Dekorasi yang didomaniasi kayu dan bahan-bahan alam membuat kamu seperti berada di tengah alam. Terdapat juga kamar mandi mewah yang langsung menghadap alam liar.

Saking bagusnya, para tamu yang menginap memberikan 183 rating ‘sempurna’ dengan hanya 12 rating sangat bagus, dan 2 rata-rata di situs Tripadvisor. Lalu berapa harga permalamnya? Tarifnya tergantung season. Untuk bulan Januari sampai April 2016, per malamnya kamu harus merogoh kocek US$422,50 (Rp5.492.500) per orang jika datang berdua, atau US$633,75 (Rp8.238.750) jika datang sendirian. Harga tersebut termasuk akomodasi, makanan, teh dan camilan, wine, minuman lokal, dan paket tur melihat hewan liar. Tersedia juga paket spesial untuk pasangan yang tengah berbulan madu.

Lapa Rios Eco Lodge di Kosta Rika

Kostarika

Lapa Rios Eco Lodge di Kosta Rika berada di dalam hutan hujan seluas 1.000 hektar. Karena berada di hutan hujan asli, banyak sekali satwa yang bisa kamu temui. Meski terletak di tengah hutan, fasilitas yang disajikan berkelas bintang lima.

Selain bercengkrama dengan satwa tropis, kamu juga bisa bersantai di pantai, berenang di air terjun alami, atau memandang matahari tenggelam yang cantik. Terdapat 16 bungalow dengan harga per malamnya US$600 (Rp8.593.000).

(Baca juga: 7 Hal yang Membuat Biaya Traveling Kamu Jadi Boros)

Disney’s Animal Kingdom Lodge Resort di Amerika

Disney

 

Bermalam di Disney’s Animal Kingdom Lodge Resort di Amerika akan membuatmu merasa seakan berada di Afrika daripada di Florida Amerika Serikat. Di sini kamu bisa bertemu dengan 30 spesies hewan liar asal Afrika seperti flamingo, zebra, dan jerapah.

Berbeda dengan hotel-hotel berbintang yang dekorasi kamarnya terkesan kaku, kamar di hotel ini memberikan kesan hangat dengan ranjang kayu, tempat tidur bertingkat, dan bed cover bertema Afrika. Sedangkan dekorasi utamanya pasti membuat anak-anak merasa menginap di sebuah rumah pohon raksasa.

Hotel yang banyak dikunjungi oleh keluarga ini memasang tarif mulai US$364 (Rp4.732.000) per malam. Dengan harga tersebut, kamu dan keluarga pasti puas memberi makan jerapah, bersantai di kolam renang yang sangat luas, meneropong hewan-hewan. Pastinya lebih murah karena tidak harus jauh-jauh ke Afrika!

Widget TRV Insurance

Giraffe Manor di Kenya

Kenya

Kalau kamu adalah pencinta jerapah sejati, setidaknya kamu harus menginap di sini sekali seumur hidup. Hotel ini dulunya adalah sebuah manor (rumah besar bergaya mirip kastil) yang dibangun pada 1932 dan telah menjadi penangkaran jerapah sejak 1970.

Giraffe Manor memiliki enam kamar tidur. Kamu yang menyukai ketenangan pasti betah karena tidak banyak tamu yang menginap. Sebaliknya kamu dan tamu lainnya justru bisa lebih bercengkrama akrab satu sama lain, sekaligus bebas berteman dengan  enam ekor jerapah jinak yang senang menjulurkan kepala mereka ke jendela. Jerapah-jerapah ini sangat senang loh kalau kamu membagi sarapan dengan mereka.

Untuk menginap di sana, kamu harus menyiapkan dana US$700 (Rp9.100.000) untuk kamar standar single dan US$1.030 (Rp13.390.000) per malam untuk kamar double.

(Baca juga: 7 Hal yang Membuat Biaya Traveling Kamu Jadi Boros)

State Game Lodge di Amerika

state-game-lodge-custer-state-park-south-dakota

Hanya ada kamu, 71.000 hektar cagar alam, dan 1.300 bison yang bebas berkeliaran. Untuk menambah kesempatan bertemu mereka, pihak penginapa menyediakan tur jeep agar para tamu bisa melihat kehidupan bison di alam liar.

Harga kamar semalam mulai dari US$220 (Rp2.860.000). Namun kamu sebaiknya jangan mengharapkan fasilitas berbintang. Sejatinya tempat ini merupakan sebuah villa tua musim panas yang disulap menjadi penginapan.onservasi hewan-hewan langka Afrika.

 

Sea Lion Lodge di Pulau Falkland
sea-lion-lodge-falkland-islands

Meski namanya sea lion atau singa laut, tapi bukan singa laut yang akan kamu temui, melainkan juga pinguin! Ya, hewan lucu dan menggemaskan ini kamu terlihat bersantai di halaman hotel. Meski letaknya agak terpencil dan akses ke sana cukup sulit, namun Sea Lion Lodge menyajikan fasilitas bintang tiga untuk para pengunjungnya.

Tak hanya bisa bercanda langsung dengan pinguin, berkunjung ke sini ibarath latihan menahan dingin khususnya bagi kamu yang bercita-cita ke Antartika. Ya, lokasi Pulau Falkland memang menghadap langsung ke Samudera Atlantik yang memisahkan pulau dengan Antartika! Nah, kebayang kan seberapa dingin di sana?

Kamar per malam saat low season dapat kamu pesan dengan harga £100 (Rp1.900.000) dan £165 (Rp3.135.000) saat high season.

(Baca juga:  Tips Mudah Booking Hotel dengan Harga Murah Saat Traveling)

Royal Malewane Private Game Lodge di Afrika Selatan

royal-malewane-kruger-national-park-south-africa

Hotel dengan tema alam liar terkeren jatuh pada Royal Malewane Private Game Lodge di Afrika Selatan. Bagaimana tidak, setiap kamar memiliki kolam renang mini pribadi yang menghadap langsung ke alam liar. Jangan heran kalau tiba-tiba seekor gajah menyapa saat kamu sedang santai berendam. Kamar yang super mewah tapi tetap mempertahankan unsur alami dijamin membuat kamu tidak mau pulang!

Berlokasi di Taman Nasional Kruger, hotel ini siap memanjakanmu dengan fasilitas spa, makanan kelas dunia, dan tur satwa Afrika yang tidak bisa kamu temukan di tempat lain. Semua fasilitas tersebut sepadan dengan harga yang harus dibayarkan. Harga kamar per malamnya mencapai US$2.813 (Rp36.576.328).

US$1 = Rp13.000

£1 = Rp19.000

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami