Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Hindari 5 Tempat Ini Saat Rayakan Valentine

by Miftahul Khoer on 14 Februari, 2019

Sebagian dari kalian mungkin menyebut hari ini adalah hari spesial. Tentu saja, di berbagai belahan dunia banyak sekali yang menanti-nanti hari Hari Valentine alias hari kasih sayang setiap 14 Februari.

Trik Hemat Makan Malam Dinner Restoran Mewah Mahal

Bagi kalian yang sering merayakan Valentine, tentu sudah biasa mengajak kencan pasangan ke tempat-tempat romantis sambil memberikan kejutan berupa kado spesial bagi sang dambaan hati.

Maka jangan heran kalau hampir di setiap restoran, kafe atau tempat nongkrong selalu ramai pengunjung saat Hari Valentine ini. Bagi yang tidak suka keramaian, mungkin Anda akan mencari alternatif tempat lain yang tak kalah romantis.

Namun, jangan salah pilih tempat juga ya. Carilah tempat kencan yang aman dan nyaman. Nah, berikut ini CekAja telah merangkum lima kategori tempat yang sebaiknya tak usah dikunjungi saat merayakan Valentine. Yuk langsung cek!

Lokasi rawan macet

Valentine tahun ini jatuh pada hari kerja, mungkin banyak orang yang akan merayakannya setelah pulang kerja. Nah, cocok tuh pulang kerja atau pulang sekolah kalian mengajak pasangan mencari tempat yang romantis untuk Valentinan.

Hanya saja, kalian harus tahu betul tempat yang akan Anda kunjungi bersama pasangan. Jika Anda berada di kawasan Jabodetabek, sepertinya tak usah memaksakan untuk pergi ke Puncak, Bogor.

Memang sih lokasi tersebut cukup romantis dan cocok buat merayakan Valentine. Namun, tahu sendiri kawasan Puncak ini macetnya minta ampun. Apalagi kalau sudah diberlakukan sistem buka-tutup. Niat mau romantis-romantisan bersama pasangan malah harus terjebak di tengah-tengah kemacetan.

(Baca juga: Lima Kegiatan untuk Buktikan Jomblo Bisa Happy Lewati Valentine Sendiri)

Lokasi dengan tingkat kriminalitas tinggi

Setiap daerah pasti ada beberapa titik yang kerap dicap rawan kriminalitas oleh warga setempat. Misalnya jika tinggal di Kota Depok, nah usahakan untuk tidak merayakan Valentine di Depok hingga larut malam.

Kota Depok dan beberapa kota lainnya seperti Bekasi, Bogor, Tangerang, dan sekitarnya sering dicap sebagai kota yang tingkat kriminalitasnya cukup tinggi. Dengan demikian jika hendak merayakan Valentine di kota-kota tersebut usahakan jangan sampai larut malam karena khwatir akan terjadi tindak kejahatan.

Di Depok misalnya, hampir setiap hari selalu saja ada informasi kehilangan sepeda motor dan kejahatan lainnya. Bayangkan jika hal itu terjadi pada kalian. Lagi asik makan malam di sebuah kafe di Depok, eh tiba-tiba sepeda motor di parkiran sudah hilang.

Mending jika Anda sudah mengasuransikan kendaraan Anda, lah kalau belum bagaimana? Bakal repot nantinya. Di sisi lain, asuransi kendaraan memang perlu juga sih. Agar, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, akan ada yang bisa menanggung setiap kerusakannya.

Restoran mahal

Gak usah gengsi untuk bilang kepada pasangan soal kondisi keuangan kalian yang apa adanya. Dengan demikian ketika kalian berencana mengajak pasangan makan di sebuah tempat, bisa pilih-pilih dulu mana tempat makan yang enak tapi berbiaya murah.

Hindari tempat makan yang bisa bikin kantong Anda jebol. Toh, masih banyak tempat makan yang enak, nyaman, romantis, dan  bujetnya bisa disesuaikan dengan isi kantong.

Baiknya Anda berselancar terlebih dahulu di internet, mana saja tempat makan di dekat lokasi Anda yang harganya terjangkau tetapi menu-menunya recommended. Atau, manfaatkan kartu kredit untuk menikmati promonya. Biasanya, kartu kredit menjalin kerja sama dengan restoran tertentu.

(Baca juga: Ini Enam Jenis Bisnis yang Kebanjiran Order Saat Valentine)

Kawasan sepi

Mentang-mentang mau merayakan Valentine, kalian sengaja mencari lokasi yang sepi biar bisa beromantis-romantisan bersama pasangan. Eits, tahan dulu. Mending, cari tempat yang cukup ramai yang aman dan nyaman.

Misalnya, ajak pasangan nonton bioskop, jalan-jalan ke mal atau tempat hiburan lainnya seperti konser misalnya. Jangan sampai kalian pergi ke tempat-tempat yang berpotensi membahayakan diri sendiri seperti hutan, sungai, atau lembah. Jangan karena Anda tak mau diganggu saat kencan dengan pasangan, Anda malah mengundang kecurigaan dari orang lain.

Destinasi yang jauh

Tak usah repot-repot mencari lokasi yang jauh demi mendapat tempat romantis untuk merayakan Valentine. Kalian cukup cari lokasi yang sederhana, low budget tapi tetap berkesan.

Jika kalian berada di kawasan Jakarta dan sekitarnya misalnya, tak usah pergi ke Bali atau bahkan ke luar negeri untuk merayakan Valentine. Kalau memang bujetnya mencukupi dan tidak mengganggu kegiatan pekerjaan sih tidak masalah. Repotnya, kalau bujet kalian pas-pasan tapi memaksakan ingin pergi ke tempat jauh, ya sebaiknya tidak usah.

Masih banyak kok tempat untuk berkencan dengan pasangan saat Valentine tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Misalnya, ajak pasangan ke rumah, bakar ayam, ikan atau makan bareng bersama keluarga pasangan. Kenapa tidak?

Yang penting, selama merayakan Valentine, kalian dan pasangan sudah sama-sama tahu batasan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Intinya, meski di tengah masyarakat Valentine selalu menjadi hal yang kontroversial, tetapi kalian tetap merayakannya secara wajar. Dan, jangan sampai kalian jadi boros gara-gara Valentine.

Valentine adalah hari kasih sayang, so jangan cuma terhadap sesama saja Anda memberikan kasih sayang. Apa salahnya juga menyayangi uang Anda untuk ditabung atau diinvestasikan. Ingat, investasi ini akan bermanfaat bagi masa depan Anda dan keluarga nanti. Setuju?

Nah, jika Anda masih bingung mau investasi apa, Anda bisa mengakses CekAja.com untuk berbagai pilihan investasi!

Tentang Penulis

Miftahul Khoer

Mantan jurnalis yang suka makan jengkol di hari Minggu.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami