Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Hindari 5 Tempat Wisata Ini Saat Musim Hujan

by Rafly Aditia on 18 Desember, 2015

Wisata di Lombok - CekAja

Musim hujan bisa dibilang merupakan waktu dimana kamu pergerakan atau mobilitas kamu menjadi sedikit terhambat.

Mengapa demikian? Karena pada saat hujan turun selain jalanan menjadi lebih macet, bagi kamu yang berada di ruangan terbuka mulai dari taman dan yang lainnya harus berteduh kalau kamu tidak ingin jatuh sakit karena hujan yang mengguyur.

Bahkan bisa dibilang musim hujan membuat kamu menjadi lebih sulit untuk melepaskan kepenatan karena beberapa tempat rekreasi akan menjadi berbeda dan tidak lagi mendatangkan kesenangan yang sama ketika musim hujan.

Apa saja tempat wisata yang sebaiknya dihindari saat musim hujan? Berikut 5 tempat wisata yang bisa dicatat:

1. Wisata pantai

Kalau kamu pergi ke pantai pasti yang kamu inginkan adalah menikmati keindahan pantai, hembusan angin yang ramah dengan tubuh, terik matahari yang menghantam halus langsung ke kulit, serta pemandangan air laut yang jernih dan dapat menyegarkan kembali mood dan pikiran.

Namun, sayangnya hal-hal yang kamu inginkan tersebut tidak bisa kamu dapatkan ketika musim hujan. Karena pada saat musim hujan biasanya keindahan pantai tidak lagi terlihat, pasir putih dan air yang jernih tidak lagi bisa dinikmati apalagi matahari yang didamba-dambakan untuk menyinari kulit tidak akan muncul ketika hujan besar mengguyur.

(Baca juga: Liburan ke Luar Negeri Tidak Harus Mahal? Ini Strateginya)

2. Wisata gunung

Tempat wisata lain yang sebaiknya kamu hindari ketika musim hujan adalah wilayah pegunungan mulai dari Gunung Gede Pangrango, Gunung Mas dan sebagainya. Kenapa begitu? Karena pada saat musim hujan cuaca akan menjadi sangat dingin sehingga membuat kamu tidak lagi bisa menikmati keindahan wilayah pegunungan.

Belum lagi kabut yang menyelimuti akan membahayakan kamu saat berada dalam perjalanan menuju tempat-tempat tersebut.

3. Wahana Air

Percayalah, mengunjungi wahana air seperti Water Boom, Transera, Atlantis dan sebagainya saat hujan mengguyur tidak akan seseru hari-hari biasa. Kamu tidak dapat lagi menikmati keseruan yang disediakan oleh wahana air ketika musim hujan datang.

Jadi, sebaiknya cari tempat-tempat lain untuk menghilangkan kepenatan yang ada di pikiran kamu dibanding harus pergi menikmati wahana air saat musim hujan.

(Baca juga: Pilihan Destinasi Libur Natal Terbaik Dengan Budget 1 Juta, 5 Juta, dan 15 Juta)

4. Pulau Seribu

Bagi kamu yang saat ini memiliki keinginan dan rencana untuk berlibur ke kawasan kepulauan, seperti contohnya Kepulauan Seribu lebih baik kamu mengurungkan niat kamu tersebut.

Mengapa demikian? Karena biasanya ketika hujan mengguyur ombak yang di laut akan menjadi lebih ganas, air laut juga akan pasang sehingga sangat berbahaya bagi keselamatan kamu dalam perjalanan menuju pulau-pulau tersebut. So, sebaiknya kamu tidak berlibur ke pulau saat musim hujan.

5. Taman wisata

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa akhir-akhir ini tren untuk pergi berlibur menikmati keindahan taman wisata sedang memuncak, salah satunya adalah Taman Wisata Mekarsari. Namun, lebih baik kamu tidak mengunjungi taman wisata ketika musim hujan datang karena liburan kamu akan menjadi terganggu mengingat taman wisata sebagian besar terdiri dari ruangan terbuka.

Bukannya menikmati waktu yang ada, kamu hanya akan menghabiskan waktu untuk mencari tempat berteduh sehingga yang ada aktifitas berlibur kamu jadi membosankan.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami