Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Hingga Maut Memisahkan, Intip Perjalanan Cinta 11 Tahun Ashraf-BCL

by Sindhi Aderianti on 19 Februari, 2020

Dunia hiburan Tanah Air berkabung atas kepergian mendadak aktor Ashraf Sinclair. Suami dari penyanyi BCL alias Bunga Citra Lestari itu menghembuskan napas terakhirnya pada Selasa, (18/2). Ashraf diketahui meninggal karena serangan jantung dalam usia 40 tahun.

Perjalanan cinta Ashraf Sinclair dan Bunga Citra Lestari

Selama 11 tahun menikah, rumah tangganya dengan BCL adem ayem dan jauh dari terpaan gosip miring. Bahkan meski sudah dikaruniai putra semata wayangnya Noah, kemesraan mereka berdua nampak seperti masih pacaran.

Bagaimana perjalanan cinta pasangan berbeda kebangsaan tersebut? Keharmonisannya pantas menjadi panutan bagi semua pasangan suami istri.

Pertama Bertemu Tahun 2007

Selama eksis berkarier di dunia hiburan, BCL hampir tak pernah kelihatan menggandeng seorang pria. Hingga pada tahun 2007, Ashraf Sinclair diberitakan pertama kali dekat dengan bintang film ‘Habibie & Ainun’ tersebut. Mereka bertemu secara tidak sengaja dalam promo album pertama BCL bertajuk ‘Cinta Pertama’ di Malaysia. Ketika seharusnya diwawancara oleh seorang presenter, namun karena pembawa acara itu berhalangan hadir, jadi digantikanlah oleh Ashraf yang notabene merupakan aktor dari Negeri Jiran.

Insiden Salah Nama Buat Makin Dekat

Ada insiden lucu yang membuat keduanya justru semakin dekat. Saat mewawancarai BCL di promo album tersebut, Ashraf salah menyebut nama lengkap BCL. Bila seharusnya Bunga Citra Lestari malah jadi Bunga Cinta Lestari. Ya, karena ‘Cinta’ itulah hubungan mereka kian intens dan akhirnya memutuskan untuk berpacaran. Mereka bahkan sempat menjalani hubungan jarak jauh, Jakarta-Malaysia. Hubungan Ashraf dan BCL tercium awak media setelah foto kebersamaannya di Bali beredar luas.

Menikah Setelah 1 Tahun Pacaran

Usai berpacaran selama kurang lebih satu tahun, pasangan ini mantap menikah pada 8 November 2008 di Masjid Al Bina, Senayan. Pernikahan mereka digelar cukup megah dengan melibatkan desainer papan atas Anne Avantie untuk merancang busana mereka. Sebagai maskawin, Ashraf memberikan tambatan hatinya itu sepasang anting berlian seberat 1,5 karat. Resepsi pun diselenggarakan dua kali, yakni di Jakarta, Indonesia; dan Kuala Lumpur, Malaysia di tahun yang sama.

Bermain Film Saus Kacang

Walaupun sama-sama menekuni seni peran, Ashraf dan BCL terbilang cukup jarang terlibat dalam satu produksi film. Pria berdarah Inggris-Melayu itu lebih sering bermain sinetron, dimana hingga kini sudah ada 11 judul yang sukses dibintanginya. Sementara BCL disibukkan oleh job film layar lebar dan beradu akting dengan bintang lain. Mereka pernah sekali dipertemukan  dalam film ‘Saus Kacang’ , pada Desember 2008. Selebihnya hanya menjadi brand ambassador dan membintangi sejumlah iklan bersama.

(Baca Juga: 5 Artis Terkenal Ini Meninggal karena Serangan Jantung)
Hamil dan Melahirkan Noah Sinclair

Setelah dua tahun menikah, BCL diketahui mengandung buah cintanya dengan Ashraf Sinclair. Kala itu, tak banyak yang tahu mengenai berita kehamilannya ini. Awak media pun hanya sempat merekam prosesi 7 bulanan BCL dari luar rumah. Sampai pada 22 September 2010, mereka dikaruniai seorang putra yang kemudian diberi nama Noah Sinclair. BCL melalui persalinannya secara operasi caesar dengan terus ditemani Ashraf. Kini, jagoannya tersebut sudah berusia 10 tahun dan duduk di bangku sekolah dasar.

Sering Traveling Bertiga

Meski sibuk dengan urusan masing-masing, Ashraf dan BCL selalu menyempatkan waktunya untuk pergi traveling ke beberapa tempat. Terkadang berdua saja, namun lebih sering membawa serta Noah. Dari highlight Instagram BCL, mereka terlihat pernah mengunjungi banyak destinasi mulai dari Labuan Bajo, Pulau Langkawi, Melbourne, Los Angeles, sampai Hawaii. Di hari-hari terakhirnya sebelum meninggal dunia, Ashraf bahkan sempat menemani BCL untuk menghadiri New York Fashion Week (NYFW) di New York, Amerika Serikat.

Rayakan Ultang Tahun Pernikahan ke-11

Pada 8 November 2019, pasangan ini merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-11. Ashraf dan BCL kembali mengunggah foto akad nikah mereka. Caption romantis Ashraf pada foto tersebut pun kini menjadi sorotan: “Happy Anniversary @bclsinclair… 11 years together. Through thick and thin, I got your back as you got mine. Never a day goes by you don’t wonder me with your kindness, passion, love, and persistence. In you I see myself and the best version of me as I see you too. Thank you for walking this journey with me and to many more steps along the way, side by side, hand in hand, heart in heart. I love you popet…”

Masih Seperti Pacaran

Selama 11 tahun bersama, rumah tangga BCL dan Ashraf jauh dari gosip tak sedap. Usia pernikahan yang terbilang lama di kalangan selebritas. Ashraf terlihat layaknya suami yang selalu mendukung apa pun pekerjaan BCL, demikian pula sebaliknya. Keduanya bisa sama-sama eksis, meniti karier, dan berprestasi tanpa mengganggu keharmonisan mereka sebagai pasangan suami istri. Ashraf dan BCL juga tak segan pamer kemesraan mereka di media sosial, persis seperti pacaran lagi bahkan lebih mesra.

Hingga Maut Memisahkan

Perjalanan 11 tahun Ashraf dan BCL benar-benar menjadi janji pernikahan dalam arti seharusnya, “hingga maut memisahkan”. Cinta mereka tak ada seorang pun yang memisahkan selain maut. Sebelum dilarikan ke rumah sakit MMC Jakarta, kabarnya BCL sempat membangunkan Ashraf yang sedang tidur. Namun ketika dibangunkan, tidak ada respon yang didapat. Kronologi ini disampaikan oleh rekannya, Maia Estianty usai melayat kepada awak media. Ashraf  kemudian dinyatakan meninggal dunia oleh dokter setelah ternyata mengalami serangan jantung.

Jenazah Ashraf Sinclair kini sudah dikebumikan di taman pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat. BCL dikabarkan sudah memesan satu liang lahat di sebelahnya agar nanti bisa kembali berdampingan dengan suami tercinta.

Lindungi keluarga tercintamu dengan sejuta jaminan dari asuransi kesehatan. Dapatkan berbagai keuntungannya di masa depan, apply sekarang juga melalui CekAja.com.

(Baca Juga: Olahraga Malam Bikin Serangan Jantung? Ini Tips Aman Melakukannya)

Tentang Penulis

Sindhi Aderianti

Penulis yang kadang kala jadi pedagang.