Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

5 menit waktu bacaan

Hobi “Nyeleneh” Para Rocker Dunia

by Arfan Wiraguna on 23 August, 2015

pekerjaan tanpa gelar - CekAja.com

Di balik penampilannya sebagai rocker, mereka tetaplah manusia biasa. Tekanan yang berat untuk tampil sempurna di hadapan fansnya yang berlangsung secara terus menerus ternyata menuntut mereka untuk mencari pelampiasan.

Menariknya, cara adaptasi terhadap stres dari setiap rocker ini berbeda-beda, sehingga kadang hobi yang digelutinya justru mengundang pandangan aneh dari orang lain. Yuk, kita simak satu persatu!

Steve Vai, Pemelihara Lebah

bees_heschel_03lrgDikutip dari artikel “The Story of Light: A Conversation With Steve Vai, Plus The Flobots’ “Circle In The Square” Video Exclusive” yang dimuat secara online oleh Huffington Post, hobi memelihara lebah Vai ternyata bermula saat ia dan keluarganya pindah ke rumah baru dengan taman yang masih gersang dan tanpa pohon. (Baca juga: Ajukan KPR, Rumah Baru atau Rumah Bekas?)

“Istri saya ingin memiliki taman yang lengkap (dengan bunga dan pohonnya, red), jadi saya memutuskan untuk melakukan riset dan saya menemukan bahwa memelihara lebah madu merupakan cara yang bagus untuk membantu penyerbukan di kebun rumah, serta lebah madu gampang untuk dipelihara,”  kata Vai. “Saya mendapatkan banyak kepuasan dari memelihara lebah,” tambahnya.

Pada artikel yang dimuat pada 11 Juli 2011 tersebut, Vai menjelaskan pada saat musim panen madu yang lalu, madu yang diperolehnya mencapai 512 pound atau setara dengan 232 kilogram. “Mereka sangat menakjubkan, hewan yang sangat menarik,” katanya.

Richie Kotzen, Perenovasi Rumah

RichieKotzenByPhilKonstantinGitaris band Mr Big dan Poison ini memilik hobi yang sangat berbeda dan tak disangka-sangka. Dia senang sekali merenovasi rumah di waktu senggangnya. Dia sering mendesain ulang semua yang ada di rumahnya sesuai dengan apa yang diinginkan pada saat itu.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah online Guitar Messenger, Kotzen menjelaskan bagaimana ia banyak menghabiskan waktunya untuk merenovasi rumahnya. Ia memiliki rumah  di Hollywood Hills yang terus-terusan ia rombak dan renovasi bersama ayahnya.

“Jadi saya menemukan bangunan tersebut, lalu bermitra dengan ayah saya—yang ternyata merupakan seorang ahli pembangun rumah—dan kami melakukan beberapa pekerjaan (bangunan, red) di tempat ini dan mengubahnya menjadi sebuah studio yang benar-benar keren,” kata Kotzen. 

Flea, Sang Master Catur dan Pemelihara Lebah

flea---chess-master-1434645066-view-0Flea, bassis Red Hot Chilli Peppers, rupanya tak hanya lihai beraksi di atas panggung. Siapa sangka kalau sang musisi ini juga jago bermain catur? Di sela-sela tur keliling dunianya, tak jarang pria yang sering tampil topless di atas panggung ini menghabiskan waktu sambil bermain catur. (Baca juga: Cara Mengatur Bujet Nonton Konser Hingga Akhir Tahun 2015)

Kemampuan bermain catur Flea pun tergolong luar biasa. Oleh karena itulah, musisi kelahiran Australia ini bahkan berani mengadu kemampuannya bersama Magnus Carlsen, pecatur termuda dalam sejarah yang berhasil menempati peringkat satu dalam daftar yang dibuat Federasi Catur Sedunia (FIDE).

Selain itu, saat ini Flea juga tengah sibuk dengan hobi barunya: memelihara lebah. Dikutip dari artikel “Flea – I’ve Got Bees … 200,000 of Them!!!” yang dimuat oleh situs berita online TMZ pada 16 Augustus 2015, ia menempatkan 3 sarang lebah di halaman belakang rumahnya pada bulan lalu dan masing-masing sarang menampung lebih dari 60.000 lebah. 

Lemmy, Sang Kolektor Memorabilia Nazi

5075475Hobi rocker yang satu ini sebenarnya sudah cukup dikenal di kalangan pecinta musik rock. Hingga hari ini, penyanyi utama grup band Motörhead ini dicap sebagai seorang suporter Nazi olah banyak orang, meskipun sebenarnya ia bukan seorang suporter Nazi.

Lemmy—sama seperti Jeff Hanneman, gitaris band Slayer yang juga merupakan salah seorang “dewa” gitar thrash metal—merupakan penggemar benda-benda peninggalan Perang Dunia II, termasuk memorabilia Nazi.

Memorabilia Nazi favoritnya adalah cangkir teh yang dulu biasa digunakan Hitler untuk membuat teh hibiscus (kembang sepatu) dan rosebud (kuncup mawar) yang baik untuk menjaga kesehatan. Sayangnya, Lemmy sendiri justru diberitakan sebagai penderita kecanduan alkohol yang membuatnya sakit.

Walau tak berhenti mengonsumsi alkohol, vokalis sekaligus pemain bas di grup beraliran heavy metal ini mengganti kebiasaannya meminum whisky dengan mengonsumsi vodka.

Dave Mustaine, Penerjun Payung, Peternak Kuda dan Ahli Seni Bela Diri

120327-mustainePenyanyi utama grup band Megadeth dan mantan gitaris utama Metallica ini mempunyai hobi yang beragam, mulai dari terjun payung, beternak kuda hingga mempraktikkan seni bela diri.

Ia bahkan mempunyai kuda poni bernama Rocky yang selalu setia menemaninya ketika ia berada di rumah. (Baca juga: 7 Olahraga yang Perlu Kocek Tebal untuk Melakukannya)

Mustaine juga menyandang dua gelar sabuk hitam, masing-masing pada olahraga bela diri Tae Kwon Do dan Ukidokan Karate.

Bagi Anda yang sampai sekarang masih belum menemukan aktivitas yang disukai, atau belum sempat menyalurkan hobi, luangkanlah sedikit waktu untuk melakukannya.

Sebab, ada penelitian yang mengungkapkan, punya aktivitas kegemaran atau hobi bukan hanya berguna untuk menghilangkan penat, tetapi juga membuat hidup jauh lebih sehat serta mampu menjauhkan kita dari segala macam penyakit. 

Dapatkan perlindungan kesehatan yang cocok untuk Anda di sini.

Tentang Penulis

Writer & Coffe Lover - Finansial dan ekonomi adalah makanan sehari-hari.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami