Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

6 menit waktu bacaan

Hotel Murah Tepi Pantai di Kota Bengkulu, Cocok untuk Quality Time Keluarga

by Kyla Damasha on 1 November, 2019

Bengkulu merupakan salah satu provinsi yang terletak di Sumatera bagian Selatan. Terkenal dengan garis pantainya yang panjang serta hamparan pasir putih yang memukau, tak heran banyak wisatawan yang menjadikan Bengkulu sebagai salah satu destinasi wisata untuk melepas jenuh, termasuk untuk berlibur bersama keluarga.

Namun, menikmati pantai yang indah sepertinya belum terasa lengkap apabila tidak dibarengi dengan menginap di hotel murah untuk keluarga di Kota Bengkulu. Tidak hanya harganya yang terjangkau, beberapa hotel murah untuk keluarga di Kota Bengkulu yang akan kita bahas kali ini juga memiliki pemandangan pantai yang menakjubkan.

Harga terjangkau, pemandangan pantai yang memukau, serta fasilitas hotel yang tak kalah dengan hotel berbintang lainnya membuat beberapa hotel murah untuk keluarga di kota Bengkulu ini layak untuk dijadikan sebagai pilihan kamu ketika akan melakukan perjalanan bersama keluarga tercinta.

Nah, sebelum kita membahas deretan hotel murah untuk keluarga di Kota Bengkulu, yuk kita ketahui dulu beberapa destinasi wisata di Kota Bengkulu yang wajib kamu dan keluarga kunjungi. Apa sajakah itu?

Destinasi Wisata di Kota Bengkulu
1. Pantai Panjang

Destinasi wisata pertama yang wajib kamu dan keluarga kunjungi yaitu Pantai Panjang. Keindahan alam yang memukau menjadikan Pantai Panjang sebagai salah satu daya tarik tersendiri untuk para wisatawan ketika berkunjung ke Bengkulu. Hanya membutuhkan waktu 15 menit perjalanan dari pusat kota, letaknya yang strategis membuat pantai ini juga bisa ditemukan dengan mudahnya.

Tidak hanya itu saja, banyak sekali aktivitas yang bisa kamu lakukan bersama keluarga ketika mengunjungi pantai ini, mulai dari adanya hotel murah untuk keluarga di Kota bengkulu, restoran, kafe, pusat perbelanjaan, area bermain anak, hingga fasilitas olahraga. Selain itu, Para pengunjung juga bisa berjogging ria maupun bermain voli bersama teman dan keluarga.

Bagi pecinta selancar, destinasi wisata satu ini sangat disarankan untuk dikunjungi. Ombak yang cukup menantang akan membuat kamu bisa berselancar sepuas-puasnya disini. Ditambah lagi dengan pasir putihnya yang halus nan nyaman membuat kamu semakin betah untuk berlama-lama duduk di tepi pantai.

Momen matahari tenggelam? Jangan ditanya lagi. Dijamin pemandangan matahari tenggelam di Pantai Panjang akan memancarkan aura romantis dan tentunya memanjakan matamu. Rasa lelah akan hilang seketika.

2. Benteng Marlborough

Ingin berwisata sambil mempelajari sejarah? Berkunjung saja ke Benteng Marlborough. Memiliki luas sekitar 44.100 m persegi dengan panjang 240,5 m dan lebar 170,5 m menghadap ke arah Selatan dan membelakangi Samudra Hindia, Benteng ini menjadi saksi bisu perjuangan bangsa Indonesia ketika melawan Inggris.

(Baca juga: 5 Rekomendasi Hotel Murah Untuk Keluarga di Yogyakarta Dekat Malioboro)

Dibangun pada tahun 1713 – 1719 oleh East India Company (EIC), bangunan Benteng Marlborough ini mirip dengan kura-kura yang memiliki jembatan sebagai penghubung antara kepala dan badan, ditambah dengan sebuah jembatan lagi yang berada di atas parit membentuk ekor serta jembatan yang menghubungkan antara jalan masuk dengan bagian luar benteng.

3. Pantai Tapak Paderi

Kita kembali ke destinasi wisata pantai, yaitu Pantai Tapak Paderi yang terletak tidak jauh dari Benteng Marlborough. Dahulunya, pantai ini sempat dijadikan sebagai pelabuhan penjajah Inggris. Selalu dipenuhi oleh pengunjung ketika liburan tiba, Pantai Tapak Paderi menjadi salah satu deretan pantai Panjang di Bengkulu.

Keindahan dari sunset yang disuguhkan sering kali menjadi daya tarik tersendiri dari destinasi wisata satu ini. Ditambah lagi dengan hidangan jagung bakar dan kuliner lainnya yang semakin melengkapi hari kamu bersantai besama keluarga.

4. Danau Dendam Tak Sudah

Patut diakui bahwa danau ini memiliki nama yang cukup menyeramkan. Jika diterjemahkan ke Bahasa Indonesia, ‘Dendam Tak Sudah’ dapat diartikan sebagai dendam yang tidak berujung. Meski memiliki nama yang sedikit ‘horor’, danau ini memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa dengan lingkungan yang masih terjaga dari kejahilan tangan manusia.

Terletak di Kelurahan Dusun Besar, Kecamatan, Singaran Pati, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, danau ini dikelilingi oleh bukit-bukit hijau termasuk sebagai cagar alam yang menyimpan sejuta potensi ekologi serta keseimbangan ekosistem.

Rekomendasi Hotel Murah untuk Keluarga di Kota Bengkulu

Setelah membahas mengenai beberapa rekomendasi destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi ketika berada di Kota Bengkulu, selanjutnya kita akan membahas mengenai rekomendasi Hotel Murah untuk Keluarga di Kota Bengkulu yang bisa kamu jadikan pilihan.

Tidak hanya memiliki harga yang terjangkau, hotel murah untuk keluarga di Kota Bengkulu yang akan kita bahas kali ini juga memiliki fasilitas yang nyaman dengan menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan. Mau tahu apa saja hotel murah untuk keluarga di Kota Bengkulu yang bisa kamu pilih? Yuk disimak bersama-sama.

1. Pantai Putih Resort

Hanya berselang 3 menit berkendara dari Bengkulu Indah Mall, hotel murah untuk keluarga di kota Bengkulu satu ini menawarkan kamar-kamar dengan konsep minimalis yang disertai pula dengan balkon atau teras, menyuguhkan pemandangan serta pepohonan yang hijau. Dengan  harga yang masih dibawah Rp500 ribu, kamu sudah bisa menikmati berbagai fasilitas layaknya bintang 5, seperti restoran, karaoke, layanan antar-jemput bandara, penyewaan mobil, laundry, dan masih banyak lagi.

(Baca juga: Ini 4 Hotel Murah untuk Keluarga di Banjarmasin. Ada yang Dibawah 100 Ribu!)

Tidak hanya itu saja, sebagai salah satu hotel murah untuk keluarga di kota Bengkulu, Pantai Putih Resort menyediakan fasilitas kamar yang cukup lengkah, mulai dari kamar mandi pribadi di setiap kamar, AC, rak pakaian, wifi, serta meja dan tv guna mendukung kenyamanan setiap tamu.

Hotel murah untuk keluarga di Bengkulu ini beralamat di Jl. Pariwisata No. 11, Ratu Agung No. 11 dan memiliki 3 tipe kamar, yakni Standar, Superior, dan Deluxe dengan kisaran harga mulai dari Rp275.000

2. Hotel Pantai Panjang

Sesuai dengan namanya, hotel ini terletak tepat ditepi pantai Panjang yang menyuguhkan pemandangan pantai yang menakjubkan. Terletak di dekat pusat kota dan dikelilingi oleh berbagai destinasi wisata membuat hotel murah untuk keluarga di kota Bengkulu ini layak dipertimbangkan. Tidak hanya lokasinya yang strategis, fasilitasnya yang mumpuni pun juga tak boleh terlewat.

Sebut saja seperti layanan kamar 24 jam, laundry, restoran, hingga taman untuk bersantai. Selain itu, kamu juga bisa berjalan kaki untuk menikmati pemandangan Pantai Panjang yang memukau sembari menikmati kelapa muda segar.

Hotel murah untuk keluarga di kota Bengkulu ini terletak di Jl. Samudra No. 40, Ratu Samban, Bengkulu, Indonesia.

3. Amaris Hotel Bengkulu

Berlokasi di Jl. Putri Gading Cempaka No. 8, Ratu Samban, Kota Bengkulu, fasilitas  yang diberikan oleh hotel murah untuk keluarga di kota Bengkulu ini tidak perlu diragukan lagi. Mulai dari AC, televisi, telepon, meja, handuk, hingga perlengkapan mandi telah termasuk sebagai fasilitas yang bisa kamu nikmati bersama keluarga.

Tidak hanya itu saja, sebagai hotel murah untuk keluarga di kota Bengkulu, Hotel Amaris juga terletak di lokasi yang strategis, yakni dekat dengan Bengkulu Indah Mall, dan Pantai Panjang. Wifi gratis yang bisa kamu nikmati sepuasnya hingga kolam renang indoor pastinya membuat liburanmu bersama keluarga semakin lengkap.

Dengan seluruh fasilitas yang ditawarkan, kamu bisa menginap di hotel murah untuk keluarga di kota Bengkulu ini hanya dengan merogoh kocek mulai dari Rp372 ribu per malamnya. Cukup terjangkau kan!

4. Nala Sea Side Hotel

Mulai dari mini bar, balkon, televisi kabel, hingga kedai kopi bisa kamu nikmati dengan menginap di salah satu hotel murah untuk keluarga di kota Bengkulu ini. Terletak di Jl. Pariwisata Pantai Panjang, Ratu Agung, Kota Bengkulu, kamu bahkan bisa melihat pemandangan pantai Panjang yang memukau hanya dari balkon kamar saja.

Tidak hanya itu saja, terdapat fasilitas memancing dan termasuk sebagai jajaran hotel bintang 3, Nala Sea Side Hotel memiliki harga yang cukup terjangkau lho, yakni mulai dari Rp273 ribu saja.

Selain menginap di hotel murah untuk keluarga di Bengkulu, tentu perjalananmu akan terasa belum lengkap tanpa hadirnya asuransi perjalanan. Yuk segera ajukan asuransi perjalananmu untuk mendapatkan liburan yang aman dan nyaman bersama keluarga di CekAja.com.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Kyla Damasha

Usia Hanyalah Angka, Wajah Tetap Harus Awet Muda