Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

7 menit waktu bacaan

HP dengan Baterai Kuat bagi Kamu yang Tidak Suka Pakai Powerbank!

by Teti Purwanti on 16 Maret, 2020

Zaman sekarang baterai yang awet alias berkapasitas besar menjadi salah satu hal penting yang menjadi perhatian seseorang untuk membeli ponsel baru. Pasalnya, milenial terutama dengan mobilitas tinggi, sangat perlu dan tidak bisa jauh dengan gawai mereka.

HP dengan baterai kuat

Meski saat ini banyak powerbank dengan beragam jenis, bentuk, dan kapasitas, baterai yang besar lebih menjadi jaminan. Apalagi kalau dengan powerbank, konon banyak masalah yang terjadi pada ponsel di kemudian hari.

Samsung Galaxy M30s

Samsung Galaxy M30s - HP dengan Baterai Kuat bagi Kamu yang Tidak Suka Pakai Powerbank

Menyebut pabrikan ponsel tidak afdol kalau tidak menyebut pabrikan asal negeri Gingseng, Korea Selatan, Samsung. Bukan dari lini S yang menjadi flagship dari Samsung, ponsel dengan kapasitas besar justru datang dari Samsung Galaxy M30s yang bisa dibilang memiliki harga yang terjangkau.

Salah satu HP dengan baterai kuat ini dibekali dengan baterai berkapasitas hingga 6.000 mAh yang sepertinya sudah sanggup diajak untuk digunakan selama seharian penuh. Ditambah lagi, ponsel ini juga sudah didukung dengan fast charging 15W yang adaptornya tersedia dalam paket penjualan Galaxy M30s. Dibekali spesifikasi mumpuni, seperti chipset Exynos 9611, triple kamera, dan layar Super AMOLED, ponsel ini dibanderol dengan harga Rp2,9jutaan.

ASUS ROG Phone II

ASUS ROG Phone II - HP dengan Baterai Kuat bagi Kamu yang Tidak Suka Pakai Powerbank

Sebagai pecinta game, tentu baterai yang cepat habis akan sangat mengganggu. ASUS ROG Phone II resmi dirilis di Indonesia sebagai HP baterai besar yang dikhususkan untuk gaming ini yang dibanderol dengan harga cukup bersaing, Rp4,5 juta.

Kekuatan utama dari smartphone baterai besar ini jelas terletak pada chipset Qualcomm Snapdragon 855+ beserta fitur pendukung ala ROG Series. Untuk dayanya sendiri, ASUS ROG Phone II sendiri punya kapasitas hingga 6.000 mAh untuk mendukung aktivitas gaming hardcore.

Polytron Zap 6 Power

Polytron Zap 6 Power - HP dengan Baterai Kuat bagi Kamu yang Tidak Suka Pakai Powerbank

Ponsel buatan anak negeri juga tidak mau kalah, bahkan memiliki kapasitas baterai mencapai 5800mAh yang dibanderol tidak sampai Rp1 juta. Meski harganya bisa dibilang murah, ponsel ini sudah dibekali dengan Quad Core up to 1.3 GHz. Sayangnya, RAM ponsel ini hanya 2GB saja, mungkin bisa digunakan untuk media sosial sampai tangan pegal karena kekuatan baterai ini sangat mumpuni.

Lenovo P2

Lenovo P2 - HP dengan Baterai Kuat bagi Kamu yang Tidak Suka Pakai Powerbank

Layar dan baterai besar menjadi 2 keunggulan ponsel Lenovo P2. Ponsel dengan baterai besar terbaik ini punya baterai berkapasitas besar 5100 mAh. Baterai hp di atas 5000 mAh ini bertahan lama karena bisa bertahan hingga tiga hari dengan pola pemakaian standar.

Lenovo P2 juga dibekali charger 24W yang bisa mengisi ulang baterai lebih cepat. Cukup isi 15 menit, baterai hp ini bisa bertahan lama hingga 10 jam. Ditambah lagi, Lenovo P2 juga bisa mengisi daya baterai hp lain alias berguna juga seperti powerbank. Sudah cukup sulit dicari, ponsel ini masih dibanderol dengan harga Rp2 jutaan.

Asus ZenFone Max Pro M2

Asus ZenFone Max Pro M2 - HP dengan Baterai Kuat bagi Kamu yang Tidak Suka Pakai Powerbank

HP dengan baterai kuat ini pernah disebut-sebut sebagai ponsel dengan baterai kapasitas besar terbaik. Sama seperti pendahulunya, ZenFone Max Pro M1, ponsel ini juga dibekali baterai besar berkapasitas 5000 mAh. Baterai hp ini bisa bertahan lama dengan waktu standby hingga 35 hari. Yang membedakan Max Pro M2 dengan pendahulunya adalah kini dibekali prosesor Snapdragon 660. Prosesor octa core dengan kecepatan hingga 2.2 GHz punya performa lebih kencang.

Soal harga? Jangan khawatir, ponsel ini dibanderol dengan harga Rp2,6 jutaan saja.

Samsung Galaxy M20

Samsung Galaxy M20 - HP dengan Baterai Kuat bagi Kamu yang Tidak Suka Pakai Powerbank

Tidak sebesar Samsung Galaxy M30, Samsung Galaxy M20 dibekali kapasitas baterai 5000 mAh dan bisa bertahan lama dari ponsel kebanyakan. Samsung Galaxy M20 dibekali RAM 3GB dan memori internal 32 GB. Layar seluas 6.3 inci punya resolusi Full HD+. Ponsel ini dibanderol dengan Rp2,5 jutaan, sangat cocok pula untuk mereka yang suka selfie karena dibekali dengan kamera depan 8MP dan kamera belakang 13 MP+5MP.

Oppo A5 2020

Oppo A5 2020 - HP dengan Baterai Kuat bagi Kamu yang Tidak Suka Pakai Powerbank

Ponsel asal China ini pertama kali meluncur perdana pada Oktober 2019 dan yang paling menarik adalah kapasitas baterainya yang mencapai 5000 mAh. Baterai yang besar bisa kamu manfaatkan sebagai powerbank karena berkat fitur Reverse Charging.

HP dengan baterai terkuat ini punya empat kamera belakang. Kamera 12MP berfungsi sebagai kamera utama, sedangkan kamera kedua 8MP berfungsi sebagai kamera Wide Angle yang punya sudut tangkapan 119 derajat, atau lebih luas dari kamera ponsel biasa. Sementara itu, kamera 2MP potrait untuk hasilkan bokeh dan kamera 2MP kedua berfungsi sebagai kamera macro.

Ponsel dengan prosesor Snapdragon 665 AIE Octa Core up to 2.0 GHz ini dibanderol dengan harga Rp2,4 jutaan saja.

Vivo Y12

Vivo Y12 - HP dengan Baterai Kuat bagi Kamu yang Tidak Suka Pakai Powerbank

Ponsel dengan baterai yang besar kerap dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Namun tidak begitu dengan Vivo Y12 yang dibanderol dengan harga Rp1jutaan saja. Selain baterai, ponsel ini juga menawarkan kamera mumpuni bagi kamu yang hobi fotografi. Terdapat tiga kamera belakang sehingga kamu bisa bebas mau pilih foto biasa, foto bokeh, atau foto wide angle sesuka hati.

Realme 5

Realme 5 - HP dengan Baterai Kuat bagi Kamu yang Tidak Suka Pakai Powerbank

Ponsel Realme 5 ini baru dirilis Agustus 2019 ini juga memiliki kapasitas baterai yang besar yakni 5.000 mAh. Ponsel ini dapat melakukan pengisian 10W namun belum mendukung fast charging. Secara penampilan, Realme 5 berbahan plastik dan tersedia dalam warna crystal purple dan crystal blue. Sedangkan untuk layar memiliki luas 6,5 inci dengan notch untuk kamera depan.

Dibekali dengan Snapdragon 665, Realme 5 memiliki empat kamera belakang atau quad kamera. Kamera utama memiliki 12 MP, ultra-wide 8MP, kamera makro 2MP, dan sensor kedalaman 2MP. Harga ponsel ini sekitar Rp1,9 jutaan.

Vivo Z1 Pro

Vivo Z1 Pro - HP dengan Baterai Kuat bagi Kamu yang Tidak Suka Pakai Powerbank

Salah satu HP dengan baterai kuat ini memiliki baterai 5,000mAh dan dukungan fast-charging 18W dengan mekanisme dual-power delivery. Melalui mekanisme canggih ini, Z1 Pro jadi bisa diisi dayanya dari 0 hingga 100 persen dalam waktu 2 jam 35 menit saja.

Menemani baterai yang jumbo itu, Z1 Pro juga membawa layar IPS 6,5 inci beresolusi FHD+ dengan punch-hole di pojok kiri atas dan rasio screen-to-body mencapai 90 persen. Sementara itu di bagian mesin utama, Z1 Pro menggunakan Snapdragon 712, RAM 4/6GB dan penyimpanan internal 64/128GB.

Bagi kamu yang tertarik dengan ponsel ini, harganya berkisar Rp2,9 jutaan.

(Baca Juga: Ini Cara Cek Usia Pemakaian Hp, Gampang Banget!)
Xiaomi Mi Max 3

Xiaomi Mi Max 3 - HP dengan Baterai Kuat bagi Kamu yang Tidak Suka Pakai Powerbank

Xiaomi Mi Max 3 merupakan ponsel dengan daya tahan baterai yang awet karena kapasitas baterai ini mencapai 5.500 mAh. Baterainya berjenis Li-Ion dan didukung teknologi pengisian cepat fast battery charging 9V/2A 18W (Quick Charge 3.0). Harga ponsel ini mencapai Rp4,5 juta.

ZTE nubia Red Magic 3s

ZTE nubia Red Magic 3s - HP dengan Baterai Kuat bagi Kamu yang Tidak Suka Pakai Powerbank

Selain ASUS ROG, ZTE juga punya lini ponsel khusus gaming, yang sudah seharusnya dibekali dengan baterai yang tahan lama. Untungnya, nubia Red Magic 3s memiliki daya tahan baterai yang bagus dan dapat diandalkan. Uji lab menunjukkan kalau ponsel ini memiliki skor ketahanan baterai 115 jam (43:55 jam panggilan 3G, 14:08 jam web browsing, dan 16:57 jam memutar video offline).

HP dengan baterai kuat ini juga mampu bertahan hingga berjam-jam lamanya untuk bermain game. Sementara jika hanya digunakan sebagai HP biasa, nubia Red Magic 3s dapat bertahan hingga dua hari. Soal harga ponsel ini bisa terbilang cukup mahal Rp9 jutaan demi baterai berkapasitas 5.000mAh yang mumpuni.

Motorola Moto G7 Power

Motorola Moto G7 Power - HP dengan Baterai Kuat bagi Kamu yang Tidak Suka Pakai Powerbank

Merek ponsel yang sudah mumpuni ini juga punya ponsel dengan baterai dengan kapasitas jumbo. Ponsel Motorola Moto G7 Power dibekali dengan baterai 5.000 mAh, sehingga mendapatkan endurance rating 148h.

Untuk waktu bicaranya, ponsel ini memiliki waktu bicara selama 42 jam 52 menit. Untuk internetan, gawai ini bisa digunakan berinternet dengan waktu 21 jam 45 menit. Untuk video, ponsel ini dapat memainkan video dengan waktu 23 jam 58 menit.

Dengan hasil tersebut, Motorola Moto G7 Power kini jadi bagian dari jajaran HP dengan baterai paling kuat. Sayangnya, HP ini sendiri tidak atau belum dijual di Indonesia. Jadi pastikan kamu berhati-hati kalau membelinya, jangan sampai sudah merogoh kocek yang dalam namun membeli ponsel tanpa garansi yang bisa jadi segera tidak bisa dipakai lagi di Indonesia karena Imei yang tidak terdaftar.

Membeli Smartphone Idaman dengan UangTeman

Butuh smartphone tetapi terhalang keterbatasan dana? UangTeman dapat memberikan pinjaman untuk membeli smartphone idaman kamu! UangTeman dapat melayani kamu yang berada di wilayah Jabodetabek, UangTeman dapat menjadi solusi untuk mengatasi masalah finansial kamu. Terdapat pinjaman dana mulai dari Rp 1juta hingga Rp8 juta. Mengenai kelegalannya juga sudah tidak perlu khawatir karena UangTeman sudah terdaftar di OJK.

Pengajuannya mudah karena tidak memerlukan kartu kredit. Selain itu proses pencairannya juga termasuk cepat, maksimal hanya satu hari kerja saja.

Berikut persyaratan untuk pengajuannya:

  • Warga Negara Indonesia
  • Berusia 21-55 tahun
  • Punya pekerjaan dan penghasilan

Persyaratan sudah terpenuhi? Selanjutnya berikut cara mengajukannya pinjamannya

  1. Isilah data yang diminta melalui formulir online dengan lengkap, benar dan sesuai
  2. Lalu kamu akan menerima pesan SMS mengenai status pengajuan pinjaman
  3. Jika disetujui, maka pihak UangTeman akan melakukan verifikasi melalui telepon dan survei atas informasi serta data-data yang kamu berikan.
  4. Jika proses verifikasi tersebut berjalan dengan baik, kamu akan menerima pemberitahuan dan instruksi untuk menandatangani perjanjian pinjaman secara elektronik
  5. Setelah perjanjian tersebut ditandatangani kedua pihak (antar peminjam dan penerima pinjaman) maka dana pinjaman akan ditransfer ke rekening bank yang didaftarkan paling lambat 1 x 24 jam.

Beberapa hal yang perlu diketahui juga bahwa terdapat denda keterlambatan sejumlah Rp11.000 per hari (4 hari setelah jatuh tempo). Pastikan kamu memenuhi persyaratannya dan jangan sampai telat membayar, ya!

Tentang Penulis

Teti Purwanti

Ibu penuh waktu. Penulis setengah waktu. Jurnalis di sisa waktu.