Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Ibadah Haji Jadi Seru dengan CIMB Niaga Syariah

by lhmdi on 5 April, 2016

umroh murah_kredit tanpa agunan - CekAja.com

Sebagai salah satu bank Swasta yang memiliki layanan Syariah, maka produk dari CIMB Niaga Syariah layak untuk dipertimbangkan. Salah satunya adalah CIMB Niaga Syariah kartu kredit.

Sesuai dengan prinsip Syariahnya, produk CIMB Niaga Syariah yang satu ini mengakomodir nasabah melakukan transaksi keuangan dengan akad-akad Syariah seperti Kafalah (akad penjaminan), Qardh (akad pinjam meminjam) dan Ijarah (akad pembiayaan jasa).

Bahkan, beberapa fitur dari kartu kredit khas CIMB Niaga yang terdapat melalui layanan konvensional seperti poin Xtra pun bisa kamu gunakan. Sebagai contoh, CIMB Niaga memberikan keuntungan tersendiri bagi nasabah yang melakukan transaksi ritel kelipatan Rp5.000 untuk mendapatkan satu poin Xtra.

Sementara itu, karena menggunakan fasilitas Syariah, maka cicilan yang dibayarkan pun bersifat tetap. Ilustrasinya, setiap nasabah yang bertransaksi minimum Rp500.000 dapat diubah menjadi cicilan tetap dengan biaya yang ringan melalui internet banking Credit Card CIMB!

Persyaratan umum untuk mendapatkan kartu kredit ini juga terbilang mudah, diantaranya adalah usia pemilik kartu nantinya harus berada diantara 21 hingga 65 tahun. Persyaratan dokumen berupa salinan fotokopi kartu tanda penduduk atau paspor. Bukti slip gaji, fotokopi NPWP dan rekening koran atau tabungan pun mesti disiapkan jika ingin mendapatkan kartu kredit dari CIMB Niaga Syariah ini.

Salah satu kemudahan yang didapatkan dari kartu kredit CIMB Syariah ini adalah layanan yang diberi nama “Traveling Halal.” Tentu saja Traveling Halal ini merupakan salah satu program yang memudahkan umat muslim untuk menunaikan Ibadah Haji atau Umrah di tanah suci.

Nah! Bagi kamu yang sedang berencana untuk menyiapkan tabungan atau pembiayaan untuk berangkat ke tanah suci dan melaksanakan Ibadah haji, selain kartu kredit tentunya juga wajib mempertimbangkan produk lainnya dari CIMB. Tabungan IB Pahala Haji adalah salah satu pilihannya.

Jenis tabungan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi kamu yang ingin mempersiapkan Biaya naik haji Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) Regular serta terhubung dengan layanan Ibadah Haji resmi dari Kementrian Agama melalui sistem komputerisasi haji terpadu (SISKOHAT).

Bentuk tabungan ini sendiri sesuai dengan prinsip-prinsip dengan akad Mudharabah Muthlaqah yang menawarkan keringanan menabung serta keamanan bertransaksi. Tarif dan biaya untuk membuka tabungan ini pun tergolong mudah. Biaya administrasi serta penutupan rekening tidak dibebankan atau gratis, Sementara itu biaya penutupan sementara hanyalah Rp50.000. Selain itu CIMB Syariah juga hanya membebankan saldo mengendap dengan nominal kecil yaitu Rp100.000.

Lalu bagaimana cara melakukan pendaftaran Haji yang terhubung dengan layanan tabungan dari CIMB Niaga Syariah?

  1. Membuat tabungan iB Pahala Haji dan memiliki saldo awal sebesar Rp25.000.0000.
  2. Pembayaran setoran awal BPIH dan menerika buktinya berdasarkan validasi dari CIMB Niaga.
  3. Lanjutkan dengan mendatangi kantor Kementrian Agama di masing-masing daerah dengan membawa persyaratan pendaftaran Haji.
  4. Kemudian, kamu akan menerima bukti pendaftaran yang berisi porsi pendaftaran dari Kementrian Agama.
  5. Menunggu waktu keberangkatan Ibadah sesuai dengan nomor antrian Haji yang kamu miliki.

Agar semakin mudah dan proses pendaftaran Haji yang kamu lakukan saat di Kementrian Agama berjalan lancar, tentunya ada beberapa persyaratan atau dokumen yang harus kamu lengkapi terlebih dahulu. Nah! Berikut beberapa dokumen yang perlu kamu persiapkan:

Pertama, kamu wajib memiliki kartu tanda penduduk yang masih berlaku.

Kedua, memiliki kartu keluarga serta akta kelahiran.

Ketiga, melampirkan pas foto 3X4 sebanyak 10 lembar, dengan latar belakang putih.

Empat, bagi calon Haji yang wanita diharapkan menggunakan busana muslim yang tepat.

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami