Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

iBank BNI Permudah Transaksi Perbankan Semua Kalangan

by JTO on 13 April, 2016

Internet banking merupakan layanan perbankan yang sedang menjadi primadona belakangan ini. Bukan hanya di kalangan pihak perbankan saja, namun tren ini telah menjamur di kalangan masyarakat dari berbagai kalangan. Banyak yang menikmati kemudahan dalam melakukan transaksi perbankan menggunakan internet banking. Salah satu bank yang ikut menawarkan kemudahan layanan internet banking yaitu BNI melalui internet banking BNI.

Apabila kamu merupakan salah seorang nasabah BNI 46, maka layanan ini merupakan salah satu layanan perbankan yang wajib sekali kamu miliki untuk mendukung segala keperluan transaksimu. Internet banking BNI ini akan membantumu mempermudah urusan yang berskala bisnis ataupun skala harian dan bulanan seperti membayar tagihan listrik dan juga telepon serta internet. Dengan menggunakan layanan ini kamu telah menghemat waktu dan tenaga untuk tak repot mengantri di bank ataupun mesin atm untuk melakukan transaksi sehari-hari.

Layanan ibank BNI ini dapat kalian akses melalui laptop atau komputer pribadi dan juga smartphone kesayanganmu. Kamu dapat dengan mudahnya mengecek saldo rekening BNI, mutasi rekening, transfer ke sesama rekening BNI ataupun ke antar bank berbeda, membayar tagihan listrik dan air, pembayaran cicilan kendaraan, rumah dan kartu kredit.

Apa Saja Syaratnya?

Syarat utama untuk dapat menikmati layanan ini tentunya kamu harus terlebih dahulu terdaftar sebagai nasabah bank BNI 46. Apabila kamu belum menjadi nasabah BNI 46, segeralah buka rekening BNI 46 dengan mengunjungi kantor cabang BNI 46 terdekat dengan lokasimu. Jika sudah terdaftar, kamu dapat menikmati layanan internet banking BNI dengan gratis atau tanpa pungutan biaya apapun. Pastikan kamu telah memiliki kartu ATM BNI untuk segera mendaftarkan diri agar bisa menikmati layanan internet banking BNI. Registrasi bisa kamu lakukan melalui mesin ATM BNI terdekat dengan cara masukkan ATM BNI dan input PIN ATM milikmu, lalu akseslah menu utama dan pilih menu e-Channel teruskan dengan memilih internet banking. Ikuti langkah-langkah dan petunjuk yang diberikan hingga selesai pendaftaran.

Bagaimana Cara Aktivasinya?

Setelah sukses untuk registrasi internet banking BNI, kini saatnya kamu aktivasi internet banking BNI agar segera bisa kamu gunakan. Aktivasi layanan ini cukup mudah, kamu hanya perlu mengakses laman resmi situs ibank BNI dan klik menu aktivasi yang terletak pada pojok atas pilih internet banking yang kamu registrasi tadi apakah internet banking personal atau internet banking bisnis. Lalu setelah masuk, ketik 16 digit angka yang ada pada kartu ATM BNI dilanjutkan dengan PIN registrasi internet banking BNI yang sudah kamu buat di ATM tadi. Setelah itu akan tampil syarat dan ketentuan yang harus kamu baca secara teliti. Jika telah menyetujui kesemua syarat dan ketentuan tersebut klik centang pada kotak persetujuan dan pilih tombol lanjut. Kemudian kamu akan diminta untuk membuat kombinasi user ID dan password yang akan kamu gunakan untuk mengakses layanan internet banking BNI. Sampai poin ini, kamu sudah dapat melakukan transaksi non finansial seperti pengecekan saldo dan melakukan mutasi rekening BNI. Untuk dapat menikmati layanan finansial dari ibank BNI, kamu harus terlebih dahulu memiliki e-Secure BNI yang serupa token untuk mengamankan setiap transaksi finansial yang kamu lakukan. Untuk mendapatkan BNIe-Secure kamu harus memintanya ke customer service officer di kantor cabang BNI terdekat dengan lokasimu dengan cara registrasi melalui ibank BNI masuk ke menu registrasi BNI e-Secure lalu pilih area kantor cabang BNI pilihanmu untuk mengambilnya.

Token BNI e-Secure akan bisa kamu ambil setelah waktu 10 hari kerja di kantor cabang BNI pilihanmu, jangan lupa untuk membawa identitas diri, buku tabungan dan kartu ATM BNI. Biaya yang dikenakan untuk mengambil BNI e-Secure ini adalah sebesar Rp 10 ribu dan akan ditarik dari saldo rekening BNI-mu.

BNI Mobile Banking

Selain internet banking yang dapat kamu akses melalui website, kamu juga bisa mendapatkan BNI Mobile Banking dengan mengunduh aplikasi resmi dari BNI 46 di Google Play Store (untuk pengguna Android), App Store (untuk pengguna Apple/iOS) dan Blackberry World (untuk pengguna Blackberry). Ayo, jangan persulit lagi dirimu untuk melakukan berbagai transaksi finansial dan non-finansial, lakukan sekarang juga lewat genggaman tanganmu!

Tentang Penulis

Penulis dan jurnalis yang menetap di tanjung laut Batavia.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami