Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

IBEX 2014: CekAja.com Hadirkan Cara Baru Online Daftar Produk Finansial

by CekAja on 28 Agustus, 2014

Jakarta, 28 Agustus 2014 – Tahun ini, untuk kali keempat Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas) menggelar Indonesia Banking Expo (IBEX). Acara yang menggandeng sekitar 70 bank dan perusahaan lainnya ini, berlangsung selama tiga hari sejak 28-30 Agustus 2014. Digelar di Jakarta Convention Center (JCC), pada acara ini CekAja.com pun ikut serta dengan menghadirkan cara baru online dalam proses perbandingan dan daftar produk perbankan dan asuransi di Indonesia.

Setelah hadir dan meluncurkan layanannya di Indonesia sejak akhir April lalu, CekAja.com – portal layanan informasi dan perbandingan produk finansial di Indonesia, ikut serta dalam Indonesia Banking Expo (IBEX) 2014. Bersama dengan para mitra binaan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), CekAja.com menempati booth yang terletak di lower lobby B26-B29.

Sebagai bagian dari industri kreatif, CekAja.com melalui portal yang dimilikinya menghadirkan cara baru bagi masyarakat Indonesia untuk membuat keputusan finansial yang cerdas dalam mencari informasi, membandingkan, dan mendaftar produk-produk finansial melalui medium internet.

Melalui layanan dan teknologi yang dimilikinya, CekAja.com juga turut mendukung kemajuan sektor perbankan di Indonesia bersama para pelaku industri perbankan dan finansial lainnya. Pada acara yang diinisiasi oleh Perhimpunan Bank-Bank Nasional (Perbanas) ini, CekAja.com memberikan konsultasi finansial gratis kepada para pengunjung IBEX 2014 sepanjang tiga hari penyelenggaraannya, yaitu 28-30 Agutus 2014.

Diluncurkan pada akhir April lalu, CekAja.com telah memiliki ribuan pengunjung setiap harinya dari berbagai kota besar di Indonesia. CekAja.com merupakan portal layanan informasi, perbandingan kartu kredit, dan aplikasi berbagai macam produk finansial di Indonesia.

CekAja.com telah bermitra dengan puluhan bank dan perusahaan asuransi di Indonesia. Teknologi mutakhir yang dimilikinya dapat menampilkan perbandingan berbagai produk perbankan dan asuransi yang dibutuhkan dan selalu diperbarui untuk pelanggannya. Tidak berhenti disitu, para pelanggan CekAja.com juga dimanjakan dengan adanya konsultasi gratis seputar produk finansial melalui layanan call center, livechat, dan media interaktif lainnya.

Para pengunjung CekAja.com juga bisa mendapatkan edukasi finansial melalui halaman “Info dan Komunitas” yang dimilikinya. Halaman tersebut berisi tip, berita, tanya ahli (konsultasi dengan ahli finansial), forum, dan berbagai promo terbaru produk finansial yang Anda butuhkan. Dalam kegiatan edukasi ini, CekAja.com juga telah bermitra dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mengedukasi masyarakat tentang regulasi-regulasi terbaru dalam dunia finansial. Tidak hanya itu, CekAja.com juga  bermitra dengan Asosiasi Kartu Kredit Indonesia (AKKI).

Hadirkan Cara Baru Daftar Produk Finansial

Portal CekAja.com memiliki tujuan memberikan layanan informasi dan perbandingan yang netral dan transparan untuk membantu masyarakat Indonesia membuat keputusan finansial yang cerdas.  Dengan begitu, masyarakat pun dapat mendaftar produk finansial yang sesuai kebutuhannya secara mudah, cepat, dan aman.

Dalam masalah keamanan, CekAja.com memiliki standarisasi keamanan bank. Semua data nasabah di enkripsi dan dilindungi sesuai dengan regulasi yang berlaku di Indonesia. Mengikuti peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor: 1/POJK.07/2013 tentang Perlindungan Konsumen Sektor Jasa Keuangan, maka setelah konsumen melakukan pengisian formulir dan mendaftar sebuah produk di portal CekAja.com, maka dilakukan otorisasi khusus dari konsumen bahwa mereka bersedia untuk dihubungi oleh layanan Call Center untuk verifikasi dan dilakukan layanan gratis jemputan kurir untuk syarat dokumen yang dbutuhkan secara fisik. Jadi, setiap kegiatan konfirmasi dilakukan atas persetujuan pengunjung/konsumen.

Untuk mengajukan aplikasi sebuah produk, pelanggan perlu menginput data pribadi yang dibutuhkan. Namun, mengikuti peraturan yang sama, CekAja.com juga melakukan verifikasi bahwa setiap data yang dimasukkan oleh konsumen tidak akan disebarluaskan kepada pihak ketiga lainnya tanpa persetujuan konsumen, selain kepada perusahaan yang dilakukan pendaftaran produknya.

Kembangkan Industri Substitusi Impor

Mengusung tema “Peran Aktif Perbankan dalam Mendorong Perkembangan Industri Substitusi Impor untuk Mewujudkan Ekonomi Berdikari”, IBEX 2014 dibuka oleh Ketua Perbanas Sigit Pramono, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo, dan Ketua Steering Committee IBEX 2014 Henry Koenaifi.

Ketua Umum Perbanas Sigit Pramono mengatakan, dalam acara ini pihaknya mengajak masyarakat untuk berkunjung dan terlibat dalam berbagai seminar dan diskusi yang ada dalam rangkaian acara IBEX 2014. “Perbanas ingin menjadikan IBEX kali ini sebagai ajang pertukaran ide antara masyarakat dan pelaku industri perbankan dalam mendukung industri yang dapat menjadi subtitusi produk-produk impor, menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015,” ujarnya. dalam rilis persnya, Kamis (28/7/2014).

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan talkshow yang dihadiri oleh Menteri Keuangan (Menkeu) M. Chatib Basri, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Mari Elka Pangestu, serta Wakil Ketua Umum Kadin Bidang UMKM Koperasi Erwin Aksa.

“Dengan kehadiran BI, OJK, para pemangku kepentingan utama, dan pelaku industri perbankan, IBEX 2014 diharapkan dapat menjadi sarana pertukaran pemikiran yang memiliki nilai strategis bagi kemajuan ekonomi Indonesia,” tambah Sigit.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami