Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

2 menit waktu bacaan

Ibu Rumah Tangga Ingin Bantu Tambah Pemasukan? Ini Bisnis Modal Kreativitas yang Cocok untuk Kamu

by Tisyrin on 31 Oktober, 2016

ditinggal ART mudik _ kartu kredit - CekAja.com

Ibu rumah tangga kerap berkeinginan membantu perekonomian keluarga. Dengan modal kreativitas, ibu rumah tangga sebenarnya bisa menghasilkan uang dari rumah.

Berikut beberapa ide bisnis kreatif yang mampu menghasilkan uang apabila dilakukan secara serius bagi ibu rumah tangga.

Belajar merajut, hasilkan sepatu, boneka, hingga syal cantik

Belajar merajut memiliki banyak keuntungan bagi ibu rumah tangga. Selain sebagai kegiatan selingan saat bosan di rumah, kamu sebagai ibu rumah tangga juga bisa menjual hasil kreasimu. Kamu bisa membuat aneka barang cantik dengan cara merajut, mulai dari sepatu, boneka, hingga syal cantik.

Untuk menarik minat pembeli, pasang foto barang handmade tersebut di akun media sosialmu atau buat akun khusus jika peminatnya semakin banyak. Asalkan kamu teliti, sabar dan kreatif, kamu bisa membantu keuangan keluarga dengan merajut. Kamu bisa mengerjakannya sambil meluruskan kakimu yang lelah usai mengerjakan pekerjaan rumah.

(Baca juga: Empat Kesalahan yang Bisa Bikin Bisnismu Gagal)

Lumayan lagi hits, tali kur juga bisa diolah jadi tas yang keren

Tali kur ternyata bisa dikreasikan menjadi tas cantik. Tak sedikit ibu-ibu masa kini yang percaya diri mencari uang tambahan dengan membuat tas dari tali kur. Tas yang terbuat tali kur tak kalah cantik dengan tas rajutan lho. Harga jual tas tali kur terbilang tinggi karena proses pembuatannya yang cukup rumit.

Jago melukis? Bisa sekali bisnis sepatu lukis

Melukis tak hanya sekadar hobi yang menyenangkan, tetapi juga bisa menghasilkan uang. Tawarkan sepatu lukis lewat media sosial untuk memudahkanmu menggaet pembeli. Berikan calon pembeli keleluasaan untuk menentukan motif yang dia inginkan.

Berkreasi dengan kain flannel, dari bros hingga gantungan mobil

Kamu bisa mengolah kain flannel menjadi berbagai barang kerajinan mulai dari bros hingga gantungan mobil. Asalkan tekun dan pantang menyerah, kamu bisa menggarap pasar yang lebih besar seperti souvenir pernikahan.

(Baca juga: Ini Harga Rumah yang Sesuai dengan Gaji Kamu)

Manfaatkan tali dan manik-manik untuk membuat gelang atau kalung

Aksesoris berfungsi membuat penampilan lebih menarik. Ada berbagai jenis tali dan manik-manik yang bisa kamu sulap menjadi aksesoris unik. Kamu bisa menciptakan aneka gelang ataupun kalung untuk pria maupun wanita.

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.