5 Ide Bisnis Saat Perayaan Halloween yang Menguntungkan

Ide bisnis saat perayaan halloween dapat menguntungkan, sebab, perayaan ini sering disambut dengan penuh antusias. Mengingat perayaan yang akan dimulai sebentar lagi, kamu dapat mengikuti beberapa ide bisnis berikut ini!

5 Ide Bisnis Saat Perayaan Halloween yang Menguntungkan

Memasuki akhir bulan Oktober, tentu mengingatkan kita pada momen perayaan halloween. Perayaan ini dirayakan tepatnya pada 31 Oktober.

Awal mulanya, halloween hanya digunakan sebagai ritual mengusir sial. Tetapi, semakin modernnya zaman, saat ini menjadi acara halloween identik untuk bersenang senang, seperti festival atau pesta.

Momen perayaan halloween menjadi perayaan yang banyak ditunggu oleh sebagian orang. Bahkan, banyak yang mempersiapkan diri dari jauh hari untuk menyambut halloween ini.

Salah satu tradisi dari acara ini adalah hadir dengan mengenakan kostum. Kostum ini bisa berbagai bentuk, mulai dari kostum horor, superhero, ataupun kostum buatan sendiri bisa kamu kenakan. Tidak hanya kostum, banyak makanan dan camilan yang disediakan bertema halloween.

Moment besar ini tentu bisa menjadi peluang kamu yang ingin memulai bisnis. Terdapat berbagai bisnis yang bisa kamu lakukan dengan mengangkat tema halloween.

Tetapi, jika masih belum mendapatkan inspirasi, kamu tidak perlu bingung. Berikut bahasan tentang ide bisnis saat perayaan halloween yang bisa kamu simak.

5 Ide Bisnis Saat Perayaan Halloween

Perayaan halloween ini bisa menjadi ladang cuan untuk kamu loh! Berikut ini adalah beberapa ide bisnis saat perayaan halloween yang bisa kamu lakukan.

1. Jasa Jual atau Sewa Kostum

Perayaan halloween sangat identik dengan kostum-kostum yang menarik. Mulai dari karakter animasi, superhero, film, hingga karakter buatan sendiri bisa digunakan dalam acara halloween ini.

Nah, ini bisa menjadi ide bisnis saat perayaan halloween yang akan datang. Memiliki Kelebihan mendesain dan membuat pakaian, tentu perlu kamu manfaatkan dalam bisnis ini.

Kamu bisa menggunakan kreativitas kamu dalam membuat kostum yang menarik. Kostum yang terinspirasi dari film juga bisa kamu terapkan, sebab, banyak yang mengincar kostum ini.

Kostum tersebut kemudian bisa kamu sewakan atau jual. Tentu akan banyak peminatnya, mengingat peserta halloween tidak perlu lagi repot mencari dan mempersiapkan kostum, sebab, sudah kamu sediakan.

(Baca Juga: Sejarah Halloween Beserta Tradisi di Berbagai Negara)

2. Bisnis Permen atau Coklat

Salah satu acara khas dari halloween adalah Trick or Treat. Dalam acara ini, biasanya anak-anak akan memakai kostum dan mendatangi setiap rumah.

Ketika pintu dibuka, anak-anak kemudian berteriak ‘trick or treat’. Kemudian, sang pemilik rumah akan membagikan permen atau cokelat kepada anak-anak yang sudah datang.

Permen atau coklat ini tentu menjadi camilan yang paling banyak dicari saat perayaan halloween. Tetapi, dalam proses pembuatannya, permen atau cokelat tentu menyita waktu.

Bisnis permen atau cokelat tentu bisa menjadi ide bisnis yang menarik saat perayaan halloween. Kamu dapat berkreasi membuat permen atau coklat yang menarik dengan tema halloween.

Dengan begitu, akan banyak pembeli yang memesan untuk keberlangsungan acara. Dan tentunya kamu akan mendapatkan keuntungan.

3. Bisnis Labu

Tidak lengkap rasanya jika halloween tanpa adanya dekorasi dari labu. Ide bisnis saat perayaan halloween selanjutnya adalah bisnis jual labu.

Labu menjadi salah satu ikonik dalam halloween. Dalam perayaannya tentu memerlukan berbagai macam jenis labu, mulai dari yang kecil hingga besar.

Kamu dapat memulai bisnis labu ini saat memasuki musim halloween. Selain labu polos, kamu dapat menghias dan berkreasi pada labu yang akan dijual.

Hasil kreasi labu yang menarik tentu lebih banyak diminati, sebab, pembeli tidak perlu lagi mengkreasi labu tersebut. Dan pastinya, harga labu kreasi dapat lebih mahal dibandingkan labu polos pada umumnya.

4. Bisnis Cake

Ide bisnis saat perayaan halloween selanjutnya adalah cake ataupun kue kering seperti cookies. Bagi sebagian orang, cake menjadi makanan yang ikut turut hadir dalam acara halloween.

Bakat membuat cake yang miliki bisa menjadi modal bisnis yang satu ini. Umumnya, cake yang paling banyak diminati adalah pumpkin pie, cake kecilm cookies, dan juga cupcake.

Kamu dapat berkreasi membuat cake tersebut dengan tema halloween, seperti kue berbentuk labu, monster-monster kecil yang lucu dan unik, serta cake menyeramkan dengan tema horor. Tentu ini akan menarik perhatian pelanggan untuk order pesanan di tempatmu.

5. Bisnis Makeup Karakter

Makeup menjadi point penting dalam menghadiri acara halloween. Sebab, dengan menggunakan makeup, kamu dapat semakin mirip dengan karakter kostum yang digunakan.

Tetapi, untuk membuat makeup karakter diperlukan keahlian khusus dalam melakukannya. Terlebih alat dan bahan makeup yang digunakan juga berbeda dengan makeup sehari-hari. Sehingga, tidak semua orang dapat membuat makeup karakter.

Nah, Ini bisa menjadi ide bisnis saat perayaan halloween, yang bisa kamu manfaatkan. Keahlian makeup yang kamu punya bisa dituangkan pada bisnis ini. Kamu dapat berkreasi, membuat karakter halloween menjadi lebih hidup.

(Baca Juga: 5 Ide Costume Halloween dari Serial di Netflix)

Nah, itu dia beberapa ide bisnis saat perayaan halloween. Bagaimana? Dari beberapa ide di atas, apakah kamu sudah mendapatkan inspirasi memulai bisnis apa saat perayaan halloween?

Jika sudah menemukan bisnis yang ingin dijalankan, kamu bisa segera memulai bisnis. Tetapi, selain bakat dan keahlian, dalam memulai bisnis di atas, kamu juga perlu mempersiapkan modal. Modal yang diperlukan tentu tidak sedikit.

Perlu upaya menabung, agar modal bisnis yang dibutuhkan tercukupi. Tetapi, jika sudah menabung dan dana yang dimiliki belum mencukupi, kamu juga bisa mengajukan pinjaman dana sebagai tambahan modal.

Saat ini sudah banyak pilihan pinjaman dana yang bisa diajukan. Masing-masing memberikan kelebihan yang dimiliki. Salah satu kelebihannya yaitu dapat cair dalam waktu cepat, serta tidak perlu memberikan jaminan.

Banyaknya pilihan pinjaman dana, tentu membuat kamu bingung dalam memilihnya. Tetapi tenang saja, saat ini kamu bisa membandingkan berbagai pinjaman dana melalui CekAja.com.

Setelah membandingkan, dan memilih pinjaman dana yang sesuai, kamu juga bisa melakukan pengajuan pinjaman tersebut melalui CekAja.com.

Pengajuan di CekAja.com bisa dilakukan secara online. Terlebih pengajuan dapat dilakukan dengan cepat, mudah, dan juga aman.

Jadi, tunggu apalagi? Segera ajukan dana dan mulai bisnis kamu sekarang juga!