Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

9 Ide Mengemas Kado Natal Agar Terlihat Menarik dan Berkesan

by lhmdi on 22 Desember, 2017

Bungkus Kemas Kado Natal - CekAja

Banyak persiapan yang dilakukan oleh banyak orang menjelang Natal tiba. Salah satunya adalah menyiapkan kado-kado yang nantinya akan ditukar bersama anggota keluarga dan teman-teman dekat.

Agar meninggalkan kesan yang tidak terlupakan, seringkali kita hanya memikirkan hadiah apa saja yang sebaiknya dipersiapkan sebagai kado Natal nanti. Namun,  terdapat hal-hal lain yang membuat penampilan sebuah kado menjadi lebih menarik.

Salah satunya adalah bagaimana cara mengemas kado yang memikat sekaligus memberikan kesan spesial. Belum punya ide baru dalam mengemas kado yang menarik? Berikut beberapa ide-ide baru untuk mengemas kado saat Natal nanti.

1. Menggunakan sisa-sisa kain perca

Jangan pernah langsung membuat barang-barang bekas langsung menuju tempat sampah. Salah satu contohnya adalah kain perca seperti selendang dan sapu tangan dengan motif yang cantik, namun sudah tidak digunakan lagi dapat dijadikan sebagai benda untuk membungkus kado.

Kain dengan motif dan corak yang berbeda-beda ini tentunya akan memberikan nuansa yang berbeda pada saat bertukar kado Natal.

(Baca juga: Lebih Hemat Belanja Kado Natal dengan 6 Tip Berikut)

2. Rekatkan kertas foil pada kado

Kertas foil ternyata tidak hanya dijadikan sebagai salah satu perlengkapan  untuk membungkus kue. Tidak percaya? Kertas foil yang masih tersisa ternyata bisa digunakan sebagai hiasan untuk kado Natal. Caranya mengkreasikannya pun mudah.

Sisakan bagian Cup Foil yang mengkilap, remas bagian bawahnya hingga akhirnya berbentuk bunga. Lalu, gunakan double tip untuk merekatkan bunga dari kertas foil ini di salah satu sisi dari kado yang sudah kita siapkan untuk Natal tahun ini.

3. Menambahkan rumbai-rumbai pada bungkus kado

Ide berikutnya adalah dengan menyematkan hiasan berupa rumba0rumbai pada bungkus kado.Setelah kado dibungkus dengan rapi, gambarlah garis-garis secara orizontal pada bagian depan kado. Kemudian siapkan satu kertas berwarna yang akan diubah menjadi gulungan-gulungan kecil.

Setelah menjadi gulungan kecil, tempelkan tiga hingga lima gulungan pada garis secara horizontal pada kado, sehingga memberi kesan yang cantik pada kado yang disiapkan untuk Natal tahun ini.

4. Membuat kado “a-la” Lego

Inspirasi bungkusan kado unik untuk Natal bisa kita ambil dari permainan bernama Lego. Jenis mainan yang memiliki beberapa tonjolan bundar di atasnya dapat dijadikan sebagai hiasan kado.

Cara membuatnya pun cukup mudah. Kita hanya perlu menggambar satu box dengan pola Lego. Kemudian, dilanjutkan dengan melubangi foam yang sewarna dengan warna kubus untuk membuat tonjolan seperti halnya mainan Lego.

5. Menempelkan Washi Tape pada kado

Pernah melihat selotip dengan berbagai corak dari Jepang? Selotip yang dikenal dengan nama Washi Tape ini bisa dijadikan sebagai benda yang membuat kado Natal menjadi lebih cantik.

Washi Tape ini lebih cocok digunakan pada kado yang dibungkus dengan kertas kado yang memiliki warna monoton.

(Baca juga: Daftar Lagu Natal Terbaru Ini Bisa Hangatkan Suasana)

Corak Washi Tape yang terkadang tidak beraturan dapat membuat sebuah kado yang awalnya terlihat kaku menjadi lebih menarik. Selain itu menempelkan Washi Tape dengan pola garis-garis sederhana bisa membuat kado Anda terlihat lebih cantik.

6. Tambahkan hiasan dari pohon Natal

Ide berikutnya adalah dengan menambahkan kado Natal menggunakan hiasa-hiasan yang biasanya digunakan pada pohon Natal. Misalnya, kita bisa menambahkan berbagai daun-daun pinus, boneka rusa, hingga bola-bola Natal pada sisi-sisi kado.

Widget TRV Insurance

7. Mengubah bungkus kado menjadi tidak kaku

Cara berikutnya yang bisa kita lakukan agar kemasan kado menjadi lebih menarik adalah dengan megubah bentuk bukusnya. Berbagai macam cara bisa dilakukan dengan menyiapkan lebih dari satu kertas kado.

Pertama, bungkus dasar dari kado yang dapat diubah lagi sehingga menjadi bentuk kemeja, atau segitiga layaknya pohon Natal.

(Baca juga: Mau Beli Parsel Natal Murah? Kunjungi 4 Tempat Ini)

Berikutnya, sisa kertas kado dapat digunakan untuk hiasan tambahan. Misalnya menambahkan hiasan seperti dasi jika kita memilih kado yang berbentuk kemeja.

8. Dalam bentuk kantong kanvas

Jika bosan menggunakan sebuah box khusus untuk kado, kita menggunakan kantong kanvas sebagai pembungkus hadiah-hadian spesial saat Natal nanti. Kantong kanvas yang tipis ini bisa dipercantik lagi dengan sebuah gambar yang unik atau dapat disesuaikan dengan tema Natal.

Bahkan, tali dari kantong kanvas juga bisa dikreasikan agar kemasa hadiah Natal jadi lebih menarik.

9. Kado berbentuk paper bag 

Selain kantong kanvas, paper bag juga bisa dijadikan sebagai benda pengganti kotak untuk kado. Paper bag yang aslinya adalah tas yang terbuat dari kertas dapat diimodifikasi lagi menjadi sebuah pembungkus kado.

Kita bahkan dapat menyiapkan gambar khusus pada paper bag sehingga membuatnya lebih menarik dan terlihat tidak kaku saat bertukar kado dengan teman-teman atau keluarga nantinya.

Tentang Penulis

lhmdi

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami