Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Ide Unik Kado Natal 2016 untuk Anak

by Satrya Agung on 1 Desember, 2016

kado natal anak - CekAja.com

Natal 2016 tinggal menghitung hari. Tapi kamu masih bingung pilihan kado apa yang cocok diberikan untuk adik, ponakan, sepupu atau anak yang masih bocah? Jangan panik, CekAja.com akan beri sedikit inspirasi kado yang cocok buat mereka.

Hal yang identik dengan anak-anak adalah mainan. Tapi mainan apa yang tengah digandrungi anak-anak jaman sekarang? Maklum, mainan mirip dengan fashion, karena mempunyai tren yang terus berubah setiap tahunnya.

Para pembuat mainan pun selalu melakukan update agar mainan mereka ikut arus tren dan bisa laku di pasar. Sebagai contoh, anak sekarang sudah mulai bosan dengan Frozen, kini mereka lebih menyukai Little Pony, Trolls, atau bisa saja Moana. Untuk itu kami akan berikan bocoran kado yang cocok untuk anak-anak di tahun ini.

promo kejutan 25 hari - CekAja.com

Rollerblade

Mainan ini sebenarnya bukan hal yang baru. Bertahun-tahun yang lalu, rollerblade sudah ramai dimainkan. Bisa jadi kamu juga pernah memainkannya dulu. Walau sempat hilang dari peredaran, tapi kini rollerblade kembali ramai dimainkan anak-anak jaman sekarang.

Bentuk dan warnanya pun beragam. Mainan jenis ini juga sangat bagus untuk melatih saraf motorik anak lho. Sebuah ide kado natal 2016 yang menarik bukan? (Baca juga: Strategi Hemat Belanja Kado Natal)

Slime

Kamu bisa membuat sendiri, atau jika tak mau repot beli saja di toko mainan. Namun, ketika akan membeli slime, pastikan bahannya aman untuk anak-anak. Dengan bermain slime, anak bisa sekaligus belajar mengenal warna dan melatih kemampuan sensoriknya.

Puzzle

Permainan ini sangat cocok untuk anak yang mempunyai rasa penasaran dan keingintahuan tinggi. Bermain puzzle akan melatih si anak dalam memecahkan masalah, mengembangkan koordinasi mata dan tangan, serta meningkatkan keterampilan motorik dan kognitif.

Pilihan lainnya jika anak belum bisa memainkan puzzle adalah lego. Dan perlu diingat, orang tua harus tahu terlebih dahulu anak usia berapa yang bisa memainkan lego. Sebab dikhawatirkan lego akan termakan oleh anak kita.

Game Console

NES Classic Edition dan Playstation 4 adalah mainan yang tengah booming. Anak-anak akan sangat girang bila mendapat kado ini. Tidak salahnya kalau kamu memberikan kado ini sebagai bentuk apresiasi bahwa setahun ini si anak telah berprestasi dan bersikap baik.

Tapi perlu diingat, orang tua juga harus memberikan pengawasan yang ketat terhadap game yang dimainkan. Jangan lupa juga membuat jadwal bermain. Jangan sampai anak-anak menjadi kecanduan bermain sampai melupakan sekolahnya.

cekaja-dana-tambahan-akhir-tahun-pinjaman-tanpa-jaminan-kta-tanpa-agunan

Hewan Peliharaan

Jika anak menyenangi binatang atau berkeinginan memiliki hewan peliharaan sendiri, maka ini akan jadi kado paling indah. Orang tua bisa memilih anjing, kucing, atau kelinci sebagai kado. (Baca juga: Tambah Pundi Rupiah Jelang Natal dan Tahun Baru)

Jika si anak telah cukup besar, orang tua bisa mengajarkan anak untuk bertanggung jawab atas hewan peliharaan mereka. Anak harus dilatih dan diingatkan bahwa peliharaan mereka harus dirawat dengan baik. Dari pemberian makannya, dimandikan, hingga diajak bermain (terlebih untuk peliharaan anjing dan kucing).

Bagaimana? sudah punya ide membeli kado untuk anak-anak? Jangan lupa, dalam menyambut Natal dan Tahun Baru ini, kamu juga bisa lho mendapatkan penghasilan tambahan.

Itulah empat ide kado yang cocok untuk anak-anak di Natal 2016 ini. Semoga memberi inspirasi!

 

Tentang Penulis

Satrya Agung

Tenggelam dalam lautan kata, bernapas dengan insang bahasa.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami