IIMS Virtual 2021 Siap Digelar untuk Bangkitkan Bisnis Otomotif

IIMS virtual 2021 siap digelar, mengandalkan teknologi digital. Sebagai upaya membangkitkan kembali industri otomotif di tengah keadaan pandemi yang masih melanda.

IIMS Virtual 2021 Siap Digelar untuk Bangkitkan Bisnis Otomotif

Pandemi memberikan banyak pelajaran bagi kita semua. Mengharuskan kita memasuki fase kehidupan normal baru yang mungkin sebelumnya tak terbayangkan.

Terobosan terobosan baru dalam dunia bisnis terus bermunculan meski ditengah pandemi, sebagai salah satu upaya untuk bertahan. Karena pandemi tak boleh menjatuhkan kita, baik dalam segi ekonomi atau pun kesehatan.

Sepertinya, kreativitas kita saat ini sedang ditantang. Semacam evolusi kehidupan. Makanya, bersiap dengan perubahan pun menjadi salah satu hal yang harus kita terapkan.

Seperti halnya pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS, yang biasa digelar tahunan. Tapi kali ini karena adanya pandemi Covid-19 membuat pameran berkelas internasional ini diundur terus.

Kini pun akan kembali digelar setelah mengalami penundaan, namun penyelenggaraannya dilakukan secara virtual dan mengandalkan teknologi digital.

Sebagai satu upaya untuk membangkitkan lagi bisnis dunia otomotif, yang pastinya ikut lesu karena pandemi Covid 19.

Ajang tahunan IIMS sebagai pameran otomotif terbesar di Indonesia, yang merupakan ajang berkelas bagi pabrikan-pabrikan, untuk menawarkan produk otomotif mereka.

Akhirnya, pihak penyelenggara memberi kabar baik nih kalau IIMS di tahun 2021 akan digelar secara virtual.

Ini juga menindaklanjuti adanya kebijakan PPKM yang membatasi kegiatan masyarakat di luar rumah apalagi kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

Maka mulai pekan ini akan digelar IIMS Virtual 2021 yang merupakan event awal dari IIMS Hybrid 2021. Akan ada banyak pabrikan mobil serta motor yang pasti akan ikut meramaikan pameran ini.

Nah bagaimana sih pelaksanaan pameran virtual ini dan ada apa saja di dalamnya? Yuk kita simak informasi di bawah ini.

(Baca Juga: Inilah Pentingnya Service 1000 KM Pertama)

IIMS Virtual 2021

IIMS Virtual 2021

IIMS Virtual 2021 akan dimulai tanggal 18-28 Februari 2021 melalui platform digital. Di era digital sekarang ini mungkin ini baru pertama kalinya pameran diadakan secara virtual.

Tapi, ini tidak akan mengurangi nilai dan esensi pameran ini. Event IIMS Virtual 2021 sendiri sebenarnya ada 3 rangkaian, yaitu Fase 1 yaitu yang berlangsung mulai pekan ini, kemudian akan ada Fase 2 di bulan Maret 2021, dan puncaknya yaitu IIMS Hybrid 2021 di bulan April, yang akan diselenggarakan secara offline dan online

Dalam acara IIMS Virtual 2021 ada banyak pabrikan motor maupun mobil yang ikut serta. Untuk kendaraan roda 4 atau mobil, sampai saat ini dipastikan ada 11 merk yang akan ikut dan juga 1 Importir Umum (IU) yang juga akan menawarkan berbagai produk.

Mereka antara lain:

  • BMW
  • DFSK
  • Hyundai
  • Honda
  • Kia
  • MG Motors
  • Mazda
  • MINI
  • Mitsubishi
  • Prestige
  • Toyota 
  • Wuling Motors

Sedangkan untuk merek motor yang akan dipastikan ikut IIMS Virtual 2021 adalah:

  • Benelli
  • BMW Motorrad
  • Italjet
  • Niu   
  • Royal Alloy
  • Velocifero

Gandeng E-Commerce Untuk Jual Beli

Untuk melancarkan pameran ini, maka IIMS Virtual 2021 bekerja sama dengan e-commerce resmi Shopee, sebagai sarana untuk jual beli.

Dengan maraknya belanja online, maka dengan Shopee para pengunjung IIMS Virtual 2021 ini juga lebih dimudahkan jika akan ada transaksi. 

Pameran motor virtual ini bisa dilihat oleh siapapun dengan mengunjungi website resmi www.indonesianmotorshow.com. 

Ada Apa Saja di IIMS?

Acara IIMS Virtual 2021 ini juga tidak jauh berbeda dengan acara di tahun-tahun sebelumnya.

Selain kita bisa melihat banyaknya produk baru dari pabrikan yang bagus, di acara ini juga ada berbagai macam promosi penjualan, test drive dan test ride, lelang kendaraan langka, kontes video, donasi sampai acara talks show dengan tokoh otomotif dan para APM. 

Ajang Berburu Aksesoris Aftermarket

Selain menampilkan macam-macam mobil dan motor, IIMS Virtual 2021 juga menjadi tempat untuk berburu aksesori aftermarket.

Para penjual aksesori aftermarket ini, semuanya bernaung dibawah Perkumpulan Pengusaha Aksesori Mobil Indonesia (PAHAMI).

Dengan begitu, aksesori yang dijual disini sudah pasti berkualitas tinggi dan bukan barang ilegal

Tetap Ada Test Drive Loh!

Dengan pemanfaatan teknologi masa kini, acara pameran berkelas internasional ini fokus mengenai branding, atraksi, interaksi bahkan pengaturan test drive dan ride dengan Shopee sebagai partnernya.

Akan ada salah satu konten yang digadang-gadang akan menjadi konten yang menarik, yaitu program Big B.O.S.

Program ini adalah acara test drive dan test ride berbagai macam merek mobil dan motor, yang dipamerkan di IIMS Virtual 2021, yang nantinya akan dilakukan oleh BIG BOS.

(Baca Juga: Masalah Ini Sering Terjadi Pada Mobil Matic)

Bisa oleh direktur, pimpinan brand mobil dan motor atau bisa juga oleh tokoh otomotif yang nantinya akan dilakukan di lokasi Baja Otomotif Superblok yang memiliki track aspal maupun off-road.

Berburu Barang Langka di IIMS

Bagi kalian yang mencari barang langka juga bisa ikuti Rare Automotive Auction, yang merupakan konten lelang otomotif langka bagi para kolektor.

Tidak hanya menawarkan mobil dan motor kelas atas, IIMS Virtual 2021 juga menampilkan mobil dan motor dengan harga yang terjangkau bagi kelas menengah loh.

Karena itu banyak orang yang selalu menunggu acara pameran berkelas ini. Acara ini juga diharapkan bisa menjadi ajang untuk memulihkan kembali industri otomotif yang selama pandemi ini menurun drastis.

Dengan begitu perekonomian Indonesia juga bisa mulai bangkit.

Acara pembukaan IIMS Virtual 2021 sendiri akan dihadiri oleh para pejabat terkait seperti Menteri Koordinator Perekonomian serta Menteri Perindustrian. Kita bisa melihat acara pembukaan secara online di website resmi IIMS Virtual 2021.

Diharapkan akan ada 100.000 pengunjung, yang akan melihat secara online acara IIMS Virtual 2021 ini.

Begitu juga transaksi yang diharapkan akan terjadi selama pameran mobil dan motor ini juga besar, yakni sekitar Rp 10 miliar.

Apakah kalian sudah tak sabar untuk acara pameran mobil dan motor berkelas IIMS Virtual 2021?

Jangan lupa dan catat tanggalnya yaitu 18-28 Februari 2021 di website resmi www.indonesianmotorshow.com dan nantikan kejutannya di Shopee.

Siapkan juga budget untuk membeli kendaraan baru, atau mungkin sekedar membeli aksesoris untuk mobilmu.

Setelahnya, jangan lupa untuk melengkapi mobil atau motor baru kamu dengan asuransi kendaraan terpercaya.

Asuransi kendaraan ini akan sangat bermanfaat, jika terjadi hal yang tidak diinginkan pada mobil atau motormu, misalnya kecelakaan, kerusakan atau bahkan pencurian. Dan kamu bisa mendaftarkan asuransi kendaraanmu melalui CekAja.com.

Yuk, tunggu apalagi, bandingkan dan pilih asuransi kendaraan terbaikmu di CekAja.com.