Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Imlek 2015: Apa Shio Anda? Baca Horoskop Keuangan Ini

by JTO on 18 Februari, 2015

Menyambut Tahun Baru Imlek 2566 di tahun 2015 kali ini, CekAja coba menghadirkan artikel beberapa artikel yang mengulas tentang shio, feng shui, dan beberapa hal khas Tiongkok lainnya.

Menurut kalender Tiongkok, tahun 2015 dikatakan sebagai tahun Kambing dengan elemen Kayu. Dikaitkan dengan horoskop keuangan yang Anda miliki, bagaimana kondisi finansial yang akan terjadi di tahun Kambing Kayu mendatang?

Dari 12 shio yang ada, diolah dari berbagai sumber, berikut akan kami ulas bagaimana peruntungan keuangan, karier, dan juga kesehatan Anda di tahun mendatang.

Shio Tikus  Shio Tikus

Mereka yang terlahir pada tahun : 1900, 1912, 1924, 1936, 1948, 1960, 1972, 1984, 1996, 2008

Bila Anda terlahir sebelum tanggal 4 Februari, maka Shio Anda adalah Shio Babi, bukan Shio Tikus.

Keuangan

Elemen Api adalah representasi Uang bagi Anda ( Shio Tikus ). Sementara tahun 2014 kemarin adalah Tahun Kuda. Kuda mengandung elemen Api. Oleh karena itu, peruntungan keuangan Anda di tahun 2014 kemarin akan terus berlanjut hingga tahun ini walaupun tidak sekuat seperti sebelumnya. Uang akan datang secara perlahan di tahun 2015.

Tahun Kambing mengandung elemen Tanah Betina, dimana hal tersebut berarti tanah yang digunakan untuk menumbuhkan Kayu (Pohon) supaya tumbuh semakin tinggi dan besar. Tugas Anda adalah menyirami, memupuk dan menunggunya berbuah lebat sebelum dapat memanennya.

(Baca juga: Apa Bisnis Anda? Ini Ramalan Shio Kambing Kayu Tahun 2015)

Karier

Peluang karir Anda di tahun ini cukup besar. Anda akan mendapatkan imbalan cukup besar bila bekerja dengan baik. Singkatnya, Anda harus berusaha keras untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan.

Terlihat sedikit Bintang Lelah Kecil di tahun ini. Hal tersebut pertanda Anda akan mengeluarkan banyak uang untuk pengobatan, perawatan mobil, investasi yang gagal, perampokan atau bahkan tertipu oleh rekan sendiri.

Oleh karena itu, hindari berurusan dengan orang – orang yang terlihat jahat supaya kemungkinan tersebut tidak terjadi. Jangan biarkan uang yang Anda hasilkan dengan bekerja keras menguap begitu saja.

Kesehatan

Ada bintang yang Penuh Tekanan muncul di tahun ini. Walaupun peruntungan karir Anda sangat bagus, kesehatan tetap harus sebagai prioritas utama dibandingkan pekerjaan. Dapatkan istirahat yang cukup, jaga diri supaya tidak mengalami cidera.

Selain itu, kesehatan ginjal, pencernaan dan sistem kardiovaskular juga harus diperhatikan di tahun ini.

 

Shio Sapi  Shio Kerbau

Mereka yang terlahir pada tahun: 1901, 1913, 1925, 1937, 1949, 1961, 1973, 1985, 1997, 2009

Bila Anda berulang tahun sebelum tanggal 4 February, maka Shio Anda adalah Shio Tikus, bukan Sapi.

Keuangan

Elemen Air adalah representasi Keuangan bagi Anda ( Shio Sapi ). Sayangnya di tahun ini tidak terdapat Elemen Air. Oleh karena itu Anda harus sedikit bersabar bahwa peruntungan keuangan kurang bagus tahun ini.

Menurut teori 5 Elemen budaya Tiongkok. Sapi berada di kelompok Elemen Tanah, Kambing juga masuk dalam elemen tersebut. Keduanya akan mencari air untuk minum. Oleh karena itu, artinya Anda akan menemui banyak persaingan dalam mendapatkan rejeki. Anda harus bijaksana bila ingin memenangkan persaingan, temukan solusi yang dapat menguntungkan kedua belah pihak supaya tidak timbul permusuhan.

Karier

Anda memiliki peruntungan karir yang cukup bagus dan mendapatkan sumber pemasukan yang stabil.

Namun dengan adanya Bintang Lelah terlihat di tahun ini, Anda harus mengeluarkan uang sedikit lebih banyak untuk pengobatan, perawatan mobil, investasi yang gagal, perampokan atau bahkan tertipu oleh teman sendiri.

Hindari bentuk investasi jangka pendek yang berisiko tinggi. Bila Anda ingin mendapatkan tambahan pemasukan, maka pendekatan terbaik adalah investasi ke dalam properti atau renovasi rumah yang bersifat jangka panjang.

(Baca juga: 5 Syarat Agar Rumah Anda Miliki Feng Shui yang Baik)

Kesehatan

Anda akan sangat sibuk dengan pekerjaan di tahun ini, sementara masalah keuangan sedikit mengkhawatiran. Selain itu, hubungan percintaan Anda juga akan menggoreskan sedikit luka. Hal tersebut akan membuat Anda kelelahan.

Anda harus bisa mengatur jadwal lebih baik lagi dan menyediakan waktu istirahat yang cukup setelah bekerja selama sehari penuh.

Tahun 2015 adalah Tahun Elemen Tanah. Ketika elemen Tanah hadir terlalu banyak, Anda harus memperhatikan kondisi kesehatan ginjal, pencernaan usus dan lambung.

 

Shio Macan  Shio Macan

Mereka yang terlahir di tahun: 1914, 1926, 1938, 1950, 1962, 1974, 1986, 1998, 2012

Bila Anda berulang tahun sebelum tanggal 4 February, maka Shio Anda adalah Shio Sapi, bukan Macan.

Keuangan

Tahun Kambing di tahun 2015 mengandung Elemen Tanah, yang merupakan representasi sektor Keuangan bagi Anda (Shio Macan).

Analogi sederhananya, sangat mudah bagi seekor Macan menerkam seekor Kambing. Dapat disimpulkan peruntungan keuangan Anda tahun ini cukup bagus.

Namun di tahun ini juga terdapat elemen Kayu. Hal tersebut berarti Kambing (buruan Anda) berada dibawah pohon (kayu); dimana pohon adalah representasi bagi rekan – rekan dan sahabat Anda. Oleh karena itu, bijaksanalah dalam mendapatkan rejeki dengan lebih banyak berbagi dengan mereka. Anda juga akan menemui sedikit kompetisi dan perseteruan dalam mendapatkannya.

Pemasukan berlebih sebaiknya diinvestasikan dalam instrumen jangka panjang yang nilainya terus meningkat seperti emas dan properti. Hindari investasi jangka pendek yang beresiko tinggi.

Terlihat pertanda Bintang Lelah tahun ini, hal tersebut pertanda hilangnya rejeki Anda, selain itu pengeluaran Anda juga akan meningkat lebih banyak untuk pengobatan, perawatan mobil, perampokan, donasi atau investasi.

Asuransi Kesehatan


Kesehatan

Tidak terdapat pertanda apapun bagi Anda ditahun ini. Kondisi kesehatan Anda sedikit banyak sama dengan kondisi di tahun kemarin. Terkadang Anda akan sedikit kelelahan dalam mengejar karir dan harta, namun hal tersebut akan segera pulih dengan cepat.

Anda hanya perlu menjaga waktu istirahat  dan melakukan olahraga yang rutin. Selain itu, ada baiknya juga memonitor kesehatan usus, lambung dan sistem pencernaan.

Apakah shio Anda masih belum ada di pembahasan kali ini? Baca saja di artikel selanjutnya.

 

Ingin mendapatkan produk finansial yang sesuai kebutuhan Anda, cek di sini

 

Tentang Penulis

JTO

Penulis dan jurnalis yang menetap di tanjung laut Batavia.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami