Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Imlek Tiba, Pelajari Peruntungan Shio Kamu di Tahun Baru China

by Miftahul Khoer on 24 Januari, 2020

Berdasarkan tanggalan China, pergantian tahun jatuh pada 25 Januari 2020. Tahun 2020 merupakan tahun Tikus yang berunsur Logam. Jadi, orang-orang akan menyebut tahun 2020 ini sebagai tahun tikus logam, atau tikus emas.

Shio yang Beruntung

Percaya atau tidak, sepanjang tahun Tikus Logam, beberapa shio diperkirakan akan mendapatkan keberuntungan. Berikut daftarnya!

Keberuntungan orang dengan Shio Babi akan berlanjut dari 2019 hingga ke 2020, bahkan konon lebih beruntung. Tahun 2020 diramalkan akan menjadi titik tertinggi dalam karir Shio Babi, yang lahir pada 1947, 1959, 1971, 1983, 1995, 2007.

Rezeki yang semakin berlimpah juga akan sejalan lurus dengan kehidupan pribadi yang jauh dari permasalahan, termasuk juga percintaan. Hanya kesehatan yang kurang baik bagi orang dengan Shio Babi, itu pun hanya sakit-sakit ringan saja.

Konon orang dengan shio naga memiliki kecerdasan bawaan, serta penuh wibawa, mudah bersahabat, pandai, adil, namun memiliki sisi negatif, seperti sifat angkuh, besar kepala, dan sedikit egois.

Tahun depan dipercaya akan menjadi tahun keberuntungan shio naga dengan karier yang lancar dan asmara yang makin intim. Ada beberapa rintangan dengan adanya orang baru, namun pastikan hubungan yang baik dan intim untuk kebaikan sendiri, terutama di tempat kerja.

2020 akan jadi tahun penuh keberuntungan karena awan gelap, yang menaungi orang dengan shio ular disepanjang tahun 2019 telah berlalu. Meski asmara orang bershio ular belum terlalu membara, namun kariernya diperkirakan akan meroket.

Namun usahakan untuk banyak melakukan relaksasi dan berolahraga teratur  agar berjalan beriringan dengan aktivitas. Orang yang bershio ini dipercaya lebih condong bertindak bersadarkan insting, ketimbang berpikir.

Orang dengan Shio Ayam akan melanjutkan keberuntungannya yang sudah berjalan pada 2019 ke 2020. Karier yang berjalan stabil lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, bahkan promosi bukan hal yang tidak mungkin. Untuk masalah asmara, meski ada masalah, kamu dan pasangan akan bisa melewati hal itu.

Tahun 2020 merupakan tahun yang sangat baik bagi orang yang bershio macan, bahkan disebut tahun penebusan, karena 2019 macan menjadi macan ompong, baik dari segi karier maupun asmara. Pemilik shio macan diprediksi akan dapat mengendalikan semua hal dengan baik, baik hubungan asmara maupun pekerjaan ataupun bisnis, termasuk juga kesehatan.

(Baca juga: Tren Fashion Pria 2020: Simpel Namun Tetap Memikat)

Namun, tetaplah bekerja keras dan jalin hubungan dengan orang-orang baik, yang bisa menginspirasi. Di sisi lain, kurangi hubungan dengan mereka yang memberikan pengaruh negatif.

Kurang Beruntung

Sementara, beberapa shio yang diramal akan kurang beruntung di tahun Tikus Logam antara lain:

  • Shio Tikus

Orang dengan shio tikus biasanya kreatif dan cerdas, namun tahun 2020 bukan menjadi tahun terbaik bagi shio tikus, apalagi di kantor yang berhubungan dengan karier. Akan terjadi persaingan yang sengit bagi orang dengan shio tikus, dalam masalah posisi dan kekuasaan.

Bahkan ada ramalan untuk shio tikus yang mau berhenti kerja sangat tidak disarankan karena akan sangat sulit untuk mendapatkan pekerjaan baru.

Shio tikus adalah orang-orang yang lahir pada 1948, 1960, 1972, 1984, 1996, dan 2009.

  • Shio Kelinci

Shio kelinci pada tahun 2020 diprediksi menjadi tahun yang penuh dengan kemunduran. Oleh karena itu tidak disarankan untuk mencoba hal baru tanpa tahu jelas tahu jelas ilmunya dan lebih disarankan terus mengerjakan apa yang sudah berjalan baik sejak tahun sebelumnya.

Kelinci merupakan shio keempat dalam astrologi China tinggal berkelompok, sehingga mereka menjadi simbol komunitas dan keluarga, serta dianggap membawa keberuntungan.

Orang dengan shio kelinci adalah orang-orang yang lahir pada 1951, 1963, 1975, 1987, 1999, dan 2011.

  • Shio Kuda

Shio Kuda juga diprediksi akan kurang beruntung pada tahun depan karena akan sulit mendapatkan peluang usaha serta beberapa kesulitan. Padahal, orang dengan shio kuda adalah manusia yang energik dengan segudang kegiatan, mudah bersahabat.

Sayangnya, orang dengan shio kuda tidak sabaran dan sangat sulit diatur. Bisa jadi sifat negatif tersebut yang akan memperburuk tahu Tikus Emas bagi shio kuda.

(Baca juga: Mengapa Hujan Identik Dengan Keberuntungan Saat Imlek?)

Orang yang memiliki shio kuda lahir pada 1942, 1954, 1966, 1978, 1990, dan 2002.

Kamu boleh percaya atau tidak dengan ramalan shio di atas. Namanya juga ramalan, bisa kejadian tetapi bisa juga tidak. Kalau mau memastikan diri kamu dan keluarga baik-baik saja di tahun Tikus Logam, akan lebih baik jika kamu memiliki perlindungan tambahan berupa asuransi jiwa atau asuransi kesehatan.

Keduanya, pastinya bisa kamu pilih dan dapatkan dengan mudah lewat CekAja.com.

Tentang Penulis

Miftahul Khoer

Mantan jurnalis yang suka makan jengkol di hari Minggu.